FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

8 Olahraga Terbaik untuk Ratakan Perut!

Saat puasa, kebanyakan orang justru mengalami kenaikan berat badan akibat kalap mengonsumsi makanan manis dan berlemak. Tidak jarang setelah puasa berakhir, Anda akan menyadari timbangan semakin berat dan perut mulai membuncit.

8 Olahraga Terbaik untuk Ratakan Perut

MASALAH perut yang buncit atau tidak rata banyak dialami oleh setiap orang, baik itu wanita maupun pria, yang masih lanjang ataupun yang telah menikah.

Terlebih saat bulan puasa seperti ini, masalah perut buncit akan banyak dialami oleh Anda yang tidak menjaga pola makan sehat selama bulan Ramadhan.

Kondisi seperti ini biasanya bisa memicu rasa kurang percaya diri terhadap penampilan Anda. Selain itu perut yang membuncit juga bisa mengganggu kesehatan tubuh.

Perut yang membuncit tidak selalu harus dikecilkan dengan diet yang ketat dan olahragaberlebihan. Dibutuhkan olahraga yang tepat yang mampu membakar lemak tersebut.

Ada banyak cara mengurangi lemak di perut dengan beberapa alternatif olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah, dengan tujuan yang sama tentunya untuk mengecilkan perut.

Apa saja olahraga yang mampu membantu mengecilkan perut? Check this out guys!

1. Elbow Plank

Bagi Anda yang tak memiliki waktu untuk ke tempat gym, tips gym dengan gerakan sederhana ini bisa dilakukan di rumah untuk menyingkirkan lemak di perut.

Cara melakukannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan matras yoga dan berbaring telungkup di atasnya. Setelah itu, tumbuh badan menggunakan kedua lengan seperti posisi push-up dan tahan selama beberapa saat.

Tak hanya melatih otot perut, olahraga elbow plank juga berguna untuk melatih stabilitas tubuh serta otot inti yang ada pada tubuh, seperti paha dan pinggang.

2. Bermain Hula hoop

Olahraga dengan menggoyang-goyangkan pinggul menggunakan hula hoop juga efektif loh untuk mengecilkan perut buncit Anda. Selain mampu membakar 100 kalori dalam 10 menit, gerakan ini akan lebih menyenangkan jika diiringi dengan irama musik yang cocok.

 

 Deltamin Gingseng, Rp 32.000,- ; Beli di sini

3. Jogging

Gunakan pagi Anda untuk aktivitas yang lebih berguna, misalnya dengan jogging bersama hewan peliharaan (anjing) atau bersama pasangan. Olahraga ini dipercaya sejak dulu sangat efektif untuk membakar lemak, sekaligus mengencangkan otot tubuh.

Tidak perlu langsung menempuh jarak jauh, Anda bisa melakukan olahraga ini dengan berkeliling di sekitar rumah. Imbangi juga dengan mengonsumsi suplemen kesehatan untuk tetap fit dalam beraktivitas.

4. Yoga

Cara mengurangi lemak di perut bisa Anda lakukan dengan olahraga yoga. Yap! Yoga dipercaya bisa membantu Anda untuk membakar timbunan lemak yang ada di perut loh.

Hal ini disebabkan ada beberapa gerakan yoga seperti tadasana, padahasasana, pavanamuktasana dan sejenisnya yang bisa membuat perut Anda menjadi lebih rata.

Selain membuat perut lebih rata, olahraga yang satu ini juga mampu membantu Anda untuk mengilangkan stres dan menenangkan pikiran.

Baca juga: Tips Olahraga Selama Ramadhan

5. Bersepeda

Jika Anda memiliki perut buncit, mungkin olahraga yang satu ini akan menjadi olahraga favorit. Selain menyenangkan, faktanya bersepeda mampu membakar kalori di tubuh terutama perut sekitar 372 hingga 1.100 kalori setiap jamnya.
 
Semakin banyak Anda bergerak, maka akan semakin banyak pula lemak yang bisa dibakar oleh tubuh. Yuk bersepeda!

6. Push up dan Back Up

Selain melakukan beberapa olahraga di atas, tips gym berikut ini juga bisa membantu mengecilkan perut lho. Untuk meratakan perut yang buncit Anda bisa melakukan gerakan push-up dan back-up. 
 
Lakukan gerakan ini sebelum dan setelah bangun tidur lalu Anda bisa mengulanginya dengan rutin untuk mendapatkan perut yang rata kembali. Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi suplemen kesehatan untuk membantu menjaga ketahanan tubuh Anda.

Nutrimax Ling Zhi Plus, Rp 320.000,- ; Beli di sini

7. Senam Aerobik

Senam aerobik adalah salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin meratakan perut buncit. Senam aerobik dapat membakar kalori secara bertahap dan konsisten.

Memiliki ritme dengan intensitas yang teratur berupa gerakan pemanasan, inti, dan pendinginan, membuat asupan oksigen tidak cepat habis dan dapat membakar kalori secara efektif.

8. Berenang

Olahraga yang dapat mengecilkan perut tanpa memberikan beban pada tubuh adalah dengan berenang. Olahraga berenang sangat membantu Anda yang memiliki tubuh obesitas dan tentunya perut buncit.

Olahraga renang tidak jauh dengan senam aerobik, dimana pembakaran oksigen dan kalori teradi secara bertahap. Karena itulah berenang bisa Anda pilih sebagai cara menghilangkan perut buncit yang sehat dan murah tentunya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi