FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

8 Manfaat Luar Biasa Memakai Parfum

Parfum memang menjadi senjata ampuh membuat tubuh wangi dan segar sepanjang hari. Tapi selain membuat tubuh selalu wangi, ternyata parfum juga memiliki segudang manfaat lain yang mungkin belum Anda sadari. 

 Manfaat Luar Biasa Memakai Parfum

SAAT tubuh memiliki bau yang kurang sedap, parfum akan menjadi solusi yang baik untuk diambil. Dengan menggunakan parfum, bau tak sedap akan hilang dan Anda akan merasa lebih segar.

Tapi tidak hanya itu, ternyata parfum juga memiliki banyak manfaat luar biasa lain yang sering tidak disadari. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Memperbaiki Mood

Salah satu manfaat luar biasa parfum yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak adalah dapat memperbaiki mood. Parfum dapat menaikkan semangat di saat Anda sedang down atau pun bad mood.

Hal ini penting karena mood yang buruk bisa merusak aktivitas Anda seharian. Oleh karena itu parfum bisa menjadi senjata ampuh untuk kembali meningkatkan semangat Anda.

Jika sedang lelah cobalah hirup aroma yang menyegarkan seperti vanila atau aroma buah agar Anda bisa sedikit tersenyum. 

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Seperti halnya pakaian bagus dan make up yang cantik, penggunaan parfum juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Dengan pengaplikasian parfum sebelum beraktivitas akan membuat Anda percaya diri tanpa khawatir munculnya bau badan tak sedap yang mengganggu.

Selain itu parfum Anda akan membuat tubuh terasa lebih bersemangat menjalani hari. Untuk itu pilihlah parfum yang sesuai dengan kepribadian dan suasanya hati Anda sehingga rasa percaya diri akan terus meningkat. 

Original Source Body Mist Coconut & Shea Butter, Rp 30.500,- ; Beli di sini

3. Membuat Anda Lebih Menarik

Bukan rahasia lagi, seseorang yang senantiasa wangi akan jauh lebih menarik dibanding mereka yang memiliki bau badan. Karena itulah manfaat parfum lain yang sering tidak disadari adalah mampu membuat Anda terlihat menarik di depan lawan jenis. 

4. Membangkitkan Gairah

Manfaat luar biasa parfum selanjutnya adalah memiliki zat afrodisiak. Zat afrodisiak adalah zat yang terbukti secara ilmiah dapat membangkitkan gairah pria secara seksual.

Bukan hanya bisa meningkatkan gairah seksual tapi parfum ternyata juga bisa membuat air liur mengalir lho. Sementara itu, beberapa parfum yang bisa Anda gunakan untuk menambah keharmonisan rumah tangga adalah parfum aroma vanilla, pie, jeruk dan aroma donat.

Baca juga: Aroma Parfum Anda Tak Tahan Lama? Mungkin Ini Penyebabnya

5. Baik Untuk Kesehatan

Karena parfum ini memiliki fungsi memperbaiki mood Anda, jadi parfum juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Menggunakan parfum akan membantu memperbaiki mood yang membuat Anda jauh dari stress dan depresi. Aroma parfum juga sangat baik bagi penderita anxiety untuk meredakan kecemasannya.

6. Mengingatkan Kenangan

Pernahkah mencium aroma parfum tertentu dan tiba-tiba memori Anda seperti terbuang ke masa lalu? Hal tersebut wajar sebab ternyata aroma parfum memang bisa mengingatkan Anda akan kenangan di masa lalu.

Untuk menyimpan memori indah, cobalah beli beberapa macam parfum berbeda setiap kali pergi liburan. Maka setelah pulang aroma parfum tersebut akan mengingatkan Anda ke tempat-tempat liburan berbeda yang telah dikunjungi.

Calvin Klein Eternity Women, Rp 620.000,- ; Beli di sini

7. Aromaterapi

Ketika Anda dihadapkan dengan berbagai masalah seperti deadline pekerjaan yang begitu menyibukkan, cobalah berdiam diri sejenak lalu gunakan parfum buah citrus.

Aroma parfum ini akan bertindak sebagai aromaterapi yang membantu Anda merelaksasi diri. Tidak hanya itu parfum dengan aromaterapi akan membuat Anda lebih tenang sehingga dapat menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. 

Sementara itu selain aroma citrus seperti jeruk, parfum lain dengan aroma floral dan juga winter spice dapat membantu Anda untuk sedikit meredakan stres. Jadi saat pikiran sedang penat cobalah menghirup parfum-parfum tadi ya. 

8. Mengurangi Insomnia

Insomnia adalah salah satu penyakit yang terlihat sepele namun ternyata sangat buruk bagi kesehatan Anda. Bukan hal sederhana, kurang tidur bisa membuat kinerja organ-orang tubuh Anda terganggu dan juga membuat kulit mengalami penuaan dini.

Jika Anda selama ini menderita insomnia akut cobalah hirup parfum yang mengandung essensial oil. Parfum dengan kandungan essensial oil ini akan membantu Anda terlelap dan membuat tidur jauh lebih berkualitas.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi