FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

8 Jenis Bunga yang Tepat untuk Valentine

Hari kasih sayang atau valentine memang menjadi momen tepat untuk mengekspresikan rasa sayang Anda pada pasangan. Sebagai bentuk ekspresi cinta, Anda dapat mengungkapkannya langsung atau memberi hadiah cantik seperti buket bunga. 

8 Jenis Bunga yang Tepat untuk Valentine

BUNGA menjadi hadiah yang paling tepat setelah cokelat dan boneka. Bukan tanpa alasan, setiap wanita umumnya menyukai keindahan seperti bunga.  

Hari Valentine ini, Anda bisa memilih memberikan buket selusin bunga mawar untuk pacar atau melakukan riset rangkaian bunga valentine yang tepat untuk orang terkasih. Pemberian bunga untuk orangg yang kita cintai berasal dari zaman Victoria. Orang-orang besar memberikan bunga untuk menyampaikan perasaan mereka, selain puisi. Hingga saat ini, bunga masih populer sebagai hadiah, terlepas dari harga taua ketersediaan jenis bunga tertentu dan ini tidak melulu soal tampilan bunga tersebut.

Menurut Morrison Gadens, jumlah bunga mekar yang Anda berikan dapat mengungkapkan makna tertentu kepada penerimanya. Contohnya, mawar valentine yang Anda berikan hanya sebatang.

Hal tersebut melambangkan pengabdian penuh dan cinta kasih untuk dia seorang. Sedangkan mawar valentine yang terdiri dari dua batang terikat menyatakan kekuatan hubungan Anda dengan pasangan atau bertujun untuk melamar. Sedangkan 13 tangkai mawar menyatakan kepada si penerima bahwa dia memiliki pengagum rahasia.

Nah berikut ini beberapa jenis bunga yang dapat menginspirasi rangkaian bunga valentine untuk kekasih Anda.

1. Mawar


    Bunga mawar untuk pacar memang juara! Apalagi mawar merah yang identik dengan Hari Valentine. Mawar merah dianggap mampu mewakili perasaan cinta dan asmara.

    Rangkaian bunga valentine berupa mawar merah dalam jumlah yang besar dapat menjadi perpaduan yang pas dengan cincin pertunangan. 

    Selain bunga mawar merah, Anda juga bisa memilih mawar dengan warna lain seperti putih, kuning, biru, dan merah muda.

    Apapun warnanya, bunga mawar tidak pernah salah diberikan sebagai hadiah pada saat valentine. Agar semakin spesial, jangan lupa sematkan kartu ucapan yang berisi ungkapan perasaan Anda pada pasangan. 

    2. Bunga aster

      Selain bunga mawar, bunga aster juga menjadi salah satu jenis bunga yang banyak digemari untuk diberikan pada saat valentine. Bunga yang didominasi oleh warna cerah seperti merah muda dan ungu ini sangat cocok diberikan pada pasangan Anda.

      Anda dapat memberikan satu buket penuh bunga aster aneka warna atau kombinasikan dengan dedaunan dan jenis bunga lain agar terlihat semakin cantik. Padukan bunga dengan kertas pembungkus dan pita cantik agar karangan bunga terlihat semakin menarik. 

      White Roses With Daisies In Bouquet, Rp 345.000,- ; Beli di sini

      3. Hydrangea

        Dengan bentuk bulat penuh yang cantik, bunga hydrangea mewakili ketekunan, yang membuat mereka menjadi pilihan yang tepat untuk pasangan yang sudah lama bersama. Bentuknya yang cukup besar membuat bunga ini dapat diberikan satuan atau digabungkan dengan bunga lain yang cantik. 

        Tidak hanya sebagai hadiah valentine, kini bunga hydrangea sangat populer digunakan sebagai dekorasi pernikahan karena warnanya yang lembut seperti ungu, membuat suasana terasa lebih romantis. 

        Baca juga: 

        4. Tulip

          Tulip merah muda mewakili perhatian. Tulip merah berarti cinta, tulip putih berarti pengampunan, dan tulip kuning memberitahu si penerima bahwa Anda akan menjadi pemimpin mereka.

          Dengan begitu banyak warna tulip dan artinya, Anda dapat mengekspresikan perasaan Anda melalui satu buket tulip yang cantik. 

          10 Tulips 2 Tones Yellow Red, Rp 595.000,- ; Beli di sini

          5. Peony

            Bunga dengan kelopak yang cukup besar ini merupakan bunga nasional China dan dalam bahasa China kata peony secara harfiah berarti "indah". Dalam kebanyakan budaya, bunga ini memiliki arti bertahan untuk kekayaan dan keberuntungan, sehingga bunga ini banyak digunakan dalam acara pertunangan dan pernikahan untuk mendoakan pasangan selalu bahagia dan sejahtera. 

            6. Anggrek

              Bunga anggrek memiliki arti keindahan yang cukup harfiah dan memberi kesan menyanjung. Meskipun biasanya anggrek hanya digunakan sebagai tanaman hias di rumah, Anda tetap bisa lho memberikan anggrek sebagai hadiah saat valentine.

              Dengan warnanya yang beragam seperti merah muda, putih, dan ungu, bunga ini sangat cocok diberikan pada pasangan dengan kepribadian yang anggun dan lembut. 

              Stem Of White Phalaenopsis Orchid In Vase, Rp 395.000,- ; Beli di sini

              7. Anyelir

                Jenis bunga lainnya yang cocok diberikan untuk hadiah valentine adalah anyelir atau carnation. Selain karena bentuknya yang indah, bunga anyelir juga memiliki makna tersendiri dibalik warnanya, seperti anyelir kuning mewakili sorak sorai, putih untuk pengingat, dan merah muda untuk syukur.

                20 Red Carnations In Bouquet, 395.000,- ; Beli di sini

                8. Bunga Daffodil

                  Bunga kuning ini, selain membuat kita semua memikirkan musim semi (bukan yang tidak disukai pada bulan Februari), mewakili kesopanan, menjadikannya hadiah yang indah dari seorang pria kepada teman wanita terbaiknya.

                  Agar semakin berkesan, Anda bisa meminta pada toko bunga langganan untuk menambahkan kartu ucapan yang telah diisi dengan ungkapan perasaan Anda sebelumnya. Dijamin si Dia akan semakin terkesan dengan pemberian Anda.

                  Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

                  Tinggalkan komentar

                  Artikel Terkait

                  icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
                  Keranjang Belanja
                  Halaman Privasi
                  Kembali —

                  Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
                  ketika berbelanja di Asmaraku.com

                  Gambar Halaman Privasi