Menu
Cart

WANITA

8 Fakta Seputar Push-Up Bra

Oleh: Ade Hermawan Igama | 4 menit membaca


Model bra ini banyak dipilih oleh para wanita untuk terlihat lebih seksi namun ternyata tidak hanya itu saja lho fungsinya. Simak 8 fakta seputar push-up bra ini untuk mengetahui lebih dalam pakaian dalam wanita yang paling populer ini!

8 Fakta Seputar Push-Up Bra

 

PUSH-UP bra biasa dijual satuan atau dipaketkan bersama satu set lingerie seksi. Banyak model lingerie yang memberikan push-up bra untuk membuat lekuk tubuh semakin seksi. Model bra ini banyak digemari wanita karena membuat payudara terlhat lebih kencang, bulat dan memberikan belahan dada yang seksi. Ada banyak fakta di balik model bra yang satu ini. Apa saja? Mari kita simak di bawah ini!

Evolusi push-up bra

Model bra dengan lapisan tambahan pertama kali dibuat tahun 1880 namun pada masa itu pemakaian bra belum banyak diminati. Baru pada tahun 1907 pemakaian bra mulai diminati para wanita dan tahun 1948 Frederick Mellinger memperkenalkan model bra yang dinamakan ‘Rising Star’ yakni push-up bra yang langsung digemari banyak wanita karena selain men-support payudara dengan baik, model bra ini memperindah penampilan dan menonjolkan payudara pemakainya.

Fungsi push-up bra

Tentu Anda tahu bahwa pakaian dalam wanita ini fungsinya adalah untuk men-support payudara Anda sehingga akan terlihat lebih bulat, selain itu push-up bra mampu mengangkat payudara dan dada sehingga membuat pinggang terlihat lebih jenjang dan memberikan kesan seksi. Karenanya push-up bra hampir pasti selalu ada pada berbagai macam model lingerie. Walaupun banyak yang mengira model bra ini hanya untuk mereka yang berpayudara kecil nyatanya jenis pakaian dalam wanita favorit ini tersedia dalam banyak ukuran bra ukuran cup A sampai cup E. 

 

Pilihan alternatif untuk memperbesar payudara

Pada tahun 2014, sebanyak 286,254 wanita di Amerika Serikat melakukan operasi pembesaran payudara. Artinya banyak wanita yang rela mengeluarkan dana besar untuk mengubah tampilan payudara mereka menjadi lebih besar. Ada cara lain yang lebih murah untuk tetap mendapatkan hasil yang sebanding yaitu tidak lain adalah dengan push-up bra. Jika Anda menginginkan bentuk payudara yang lebih penuh, lebih bulat dan ingin menunjukkan belahan dada Anda yang seksi maka pakailah model bra ini. Biaya yang dikeluarkan tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan operasi. Sekarang Anda tahu mengapa lingerie seksi selalu menyediakan push-up bra karena memberikan efek yang instan. 

Baca Juga: Tips & Trik Memperbesar Payudara Secara Alami 

 

Push-up bra tidak hanya untuk payudara kecil

Ya, Anda yang mempunyai payudara sedang atau besar pun jangan takut untuk memakai push-up bra. Brand pakaian dalam wanita pastinya mempunyai berbagai model bra dengan berbagai ukuran. Fungsinya adalah untuk menahan payudara Anda dengan extra support karenanya dengan memakai push-up bra, payudara Anda tidak terlihat kendur dan lebih berbentuk. Anda tinggal mencari ukuran bra yang cocok untuk Anda agar tidak terlihat kekecilan maupun kebesaran. 

Baca Juga: Tips Memilih Ukuran Bra yang Tepat & Nyaman

 

Memakai push-up bra yang terlihat natural

Banyak yang salah paham bahwa memakai push-up bra adalah untuk mengelabui ukuran payudara dan pasti terlihat tidak natural. Faktanya, Anda bisa terlihat natural walaupun memakai push-up bra. Kunci untuk terlihat natural adalah dengan memilih gaya berpakaian yang tepat dan memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran Anda. Jangan membeli ukuran bra yang lebih besar dan menyumpalnya lagi. Jika Anda mampu memilih dengan tepat, Anda tidak hanya akan terlihat menarik namun juga bisa menunjukan bentuk payudara yang natural. 

 

Push-up bra memberikan support pada setiap ukuran

Bagi Anda yang memakai ukuran bra cup C atau D biasanya Anda akan menghindari model bra ini karena takut akan terlihat berlebihan. Padahal justru push-up bra memberikan support lebih bagi payudara dan bagi Anda yang memiliki payudara besar bisa merasakan efeknya. Extra pad pada push-up bra akan memberikan support lebih sehingga punggung Anda tidak sakit akibat dada Anda. 

 

Push-up bra menaikkan kepercayaan diri

Studi yang dilakukan oleh Manchester University menyatakan bahwa ada hubungan yang jelas antara push-up bra dengan kepercayaan diri wanita. Wanita yang memakai bra ini dilaporkan lebih sering tersenyum dan mengatakan bahwa mereka merasa lebih percaya diri. Dengan begitu Anda tidak perlu mengahabiskan puluhan juta hanya untuk operasi payudara, yang Anda butuhkan hanya push-up bra yang tepat! 

Baca Juga: Alasan Mengapa Wanita Suka Memakai Lingerie Seksi 

 

Tidak perlu acara khusus, Anda bisa memakainya kapan saja

Memang push-up bra lebih sering dipakai untuk acara khusus, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti aturan ini namun Anda sebenarnya bebas untuk memakai push-up bra kapanpun Anda mau. Anda bisa memakainya di rumah dan dipadankan dengan lingerie seksi untuk memberikan sinyal kepada pasangan. Anda juga bisa memakainya ketika Anda sedang merasa seksi atau ingin meningkatkan rasa percaya diri. Intinya, tidak ada yang harus menahan Anda jika ingin memakai push-up bra

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_bra, Beli kategori_wanita, Beli pakaian dalam wanita, Beli push up bra, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com