We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

8 Barang yang Sering Dilupakan Saat Honeymoon

Pergi bulan madu bersama pasangan tentu terasa sangat menyenangkan. Sayang terlalu bersemangat untuk pergi berlibur kadang membuat Anda berdua jadi melupakan barang-barang penting yang seharusnya dibawa. 

8 Barang yang Sering Dilupakan Saat Honeymoon

BULAN madu seru tentunya membutuhkan persiapan yang matang, termasuk tidak lupa membawa berbagai barang-barang yang Anda butuhkan saat berada di lokasi honeymoon.

Guna membawa semua kebutuhan, beberapa pasangan bahkan memiliki tas khusus untuk berbulan madu sehingga ketika dibutuhkan tidak perlu lagi membongkar pasang semuanya.

Meski begitu, sayangnya tetap saja ada barang-barang yang terlupakan ketika hendak mengemas koper untuk bulan madu. Beberapa barang yang sering dilupakan tersebut sebenarnya bisa saja merupakan barang-barang yang paling esensial.

Mulai dari pakaian dalam, obat-obatan, sampai dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan selama perjalanan. Agar momen istimewa ini berjalan lancar tanpa hambatan, sebaiknya Anda menghindari beberapa hal yang dapat mengacaukan rencana perjalanan bulan madu.

Berikut adalah 8 barang sering dilupakan saat bulan madu seru

1. Lingerie

Sudah menjadi rahasia umum jika bulan madu selalu dijadikan momen untuk membangun keintiman bersama pasangan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa beberapa koleksi lingerie seksi dan beberapa perlengkapan lain yang bisa menunjang keromantisan di antara Anda dan pasangan.

Tak hanya wanita yang perlu membawanya, tetapi pria pun wajib membawa pakaian dalam yang nakal. Anda dan pasangan bisa saling tersenyum menikmati tingkah laku masing-masing dan memulai malam spesial dengan menyenangkan.

Lou Graphic Poésie Lingerie, Rp 649.000,- ; Beli di sini

2. Kotak Obat

Barang kedua yang sering lupa untuk dibawa saat bulan madu adalah obat. Bawalah obat-obatan yang menurut Anda akan diperlukan selama di sana karena pada saat perjalanan terkadang akan sulit menemukan toko obat.

Bawalah obat umum seperti obat flu, diare, maag, sakit kepala, obat luka, dan obat-obatan khusus jika Anda memiliki penyakit tertentu seperti asma yang juga tak boleh ketinggalan.

Membawa semua ini bukan berarti mengharapkan kejadian buruk terjadi, tetapi hanya sebagai bentuk antisipasi. Sedia payung sebelum hujan tentu tidak ada salahnya, bukan?

3. Tabir Surya

Barang selanjutnya yang sering tertinggal adalah tabir surya atau sunblock. Meskipun termasuk barang yang kecil, tabir surya terbilang penting terlebih jika Anda berdua akan banyak melakukan aktivitas outdoor. 

Terlebih jika Anda memilih paket honeymoon Lombok yang memiliki panas matahari cukup menyengat, barang ini akan sangat diperlukan. Anda tentu tidak ingin kan kulit jadi terbakar karena lupa membawa sunblock?

The Santosa Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.905.000,- ;

Beli di sini

4. Pelembab Anti Serangga

Pasangan pengantin baru juga sering lupa membawa benda-benda esensial saat perjalanan romantis, seperti lotion anti serangga ataupun semprotan anti nyamuk.

Mungkin Anda dapat menemukannya di supermarket lokal, namun tak jarang juga harga yang tertera jauh lebih mahal dari biasanya. Lebih baik persiapkan diri dan bawalah dari rumah untuk berjaga-jaga. 

5. Totebag

Jangan lupa untuk selalu membawa totebag saat melakukan perjalanan romantis, terutama jika tempat tujuan bulan madu Anda adalah paket honeymoon Lombok yang mengharuskan pergi ke pantai tanpa membawa tas besar. 

Nah, dengan tas tersebut bisa memuat berbagai perlengkapan Anda, seperti peralatan kosmetik, baju ganti, dompet, sunblock, gadget, kamera, dan sebagainya.

Selain bermuatan banyak, tas ini juga bisa menambah penampilan Anda menjadi semakin modis ketika beraktivitas di pantai.

Totebag Tie The Knot, Mulai Rp 90.000,- ; Beli di sini

6. Topi

Sebagai aksesoris, topi juga sangat penting untuk dibawa. Dengan menggunakan topi maka kepala anda akan terlindungi dari terik matahari yang berlebihan dan kulit yang gosong terutama pada bagian wajah akibat paparan sinar matahari langsung.

Pilihlah topi pantai yang bulat dan lebar besar. Untuk tampil modis, sebaiknya pilihlah topi klasik dengan palet netral dan bermotif unik seperti polkadot, stripe, atau bunga.

Dengan menggunakan topi modis tersebut, dapat menambah penampilan Anda tetap mempesona meski sedang berpanas-panasan.

7. Buku Nikah

Meskipun tidak semua hotel menanyakan soal status hubungan anda dengan pasangan, tetapi anda juga tetap perlu membawa buku nikah sebagai antisipasi siapa tahu dibutuhkan.

Hal ini penting apalagi jika alamat tempat tinggal Anda pada kartu identitas belum disamakan dengan alamat pasangan. Untuk itu, penting bagi Anda berdua membawa buku nikah untuk berjaga-jaga saat menginap di hotel.

Simpanlah buku nikah dan dokumen-dokumen penting lain di tas tangan. Jangan simpan di koper tempat Anda menyimpan pakaian untuk menghindari risiko hilang atau dicuri. Dengan begitu, Anda dan pasangan pun bisa dengan tenang menginap di hotel mana saja yang diinginkan.

Living Asia resort Lombok Senggigi, Rp 3.048.000,- ; Beli di sini

8. Dokumen Asuransi

Sederet kemungkinan buruk bisa saja terjadi pada anda dan pasangan saat bulan madu. Meskipun sudah merancang perjalanan bulan madu sedemikian rupa hal buruk seperti jatuh sakit di tengah perjalanan, tersesat di tempat asing, atau petaka moda transportasi bisa saja terjadi.

Karena termasuk kejadian yang tidak terduga, Anda dan pasangan membutuhkan perlindungan agar bisa keluar dari semua masalah tadi.

Untuk itu, dokumen asuransi dan perjalanan Anda berdua sangat wajib dibawaa kemanapun. Ada baiknya Anda menggandakan dokumen-dokumen tersebut dan meletakannya di beberapa tempat seperti tas agar mudah dicari.

Jangan sepelekan hal ini, terutama bagi Anda yang berbulan madu di luar negeri. Ingat jangan sampai Anda berdua terkena masalah karena kecerobohan yang seharusnya bisa dicegah.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi