We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

8 Bahan Parfum Teraneh

Parfum seharusnya dipakai untuk membuat aroma tubuh kita jadi lebih harum. Namun, bagaimana jika sebuah parfum dibuat dari bahan tidak lazim seperti darah, popcorn, atau air mani?! Wah, bagaimana dengan aromanya ya?

8 Bahan Parfum Teraneh

PARFUM aroma buah, bunga, atau wood mungkin sudah biasa bagi Anda. Mulai dari parfum murah sampai mahal pasti menggunakan bahan pembuat parfum yang umum seperti itu. Jika Anda biasa dengan aroma parfum yang itu-itu saja, cobalah menggunakan parfum dari bahan yang aneh-aneh ini.

Melansir The Cut, berikut 8 bahan pembuat parfum tak lazim yang wajib Anda ketahui. 

Popcorn

Apakah Anda menyukai aroma popcorn saat masuk ke dalam gedung bioskop? Jika ya, mungkin Anda perlu mencoba Miss Dior Chérie by Dior. Ini adalah parfum pertama yang menawarkan wewangian popcorn yang dicampur dengan mentega.

Ketika memakai parfum ini, maka bau berondong jagung yang gurih akan tercium semerbak dari tubuh Anda. Tidak hanya itu, orang-orang di sekitar pasti menyangka bahwa Anda baru keluar dari gedung bioskop. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Darah dan air mani

Lady Gaga merupakan penyanyi internasional yang selalu bergaya nyentrik dan tak jarang menuai kontroversi. Berbagai hal aneh sering ia coba mulai membuat gaun dari daging mentah dan sampai parfum.

Tidak sembarang parfum tentu, penyanyi ini membuat parfum dengan bahan campuran darah dan air mani. Ya, Anda tidak salah baca. Bahkan bukan sembarang darah, Gaga mengaku jika ia menggunakan sampel darahnya sendiri untuk dimasukan ke dalam parfum tersebut. 

Tapi tenang, tidak 100% terbuat dari darah dan air mani, peramu parfum Lady Gaga "Fame" ini juga mengombinasikan belladona, saffron, dan dupa agar aroma parfumnya tetap harum.

Dapatkan Bvlgari Rose Essentialle EDP - 100ml dengan harga Rp 980.000,- Beli di sini

Bulu kambing

Kambing adalah hewan yang berbau prengus. Bahkan, bau daging kambing susah hilang meskipun sudah dimasak dengan berbagai rempah-rempah. Alih-alih menggunakan aroma bunga, Anya’s Garden merupakan parfum yang menggunakan bulu kambing sebagai bahan utamanya. Duh, apakah Anda berminat memakai parfum ini?

Perawan

Tak jelas bagian manakah yang dipakai untuk membuat parfum ini, tetapi si pembuat parfum mungkin terinspirasi pada novel Patrick Süskind yang mengisahkan seorang peramal yang ditangkap karena suka membunuh perawan karena aromanya yang dinilai harum. Virgin No. 1 by Thierry Mugler adalah parfum dengan aroma “keperawanan” yang dijual terbatas. Ini adalah produk favorit bagi para kolektor parfum.

Baca juga: 10 Kiat Membuat Parfum Lebih Tahan Lama

Kotoran hyrax

Kotoran hewan mungkin tidak akan pernah terlintas di benak Anda sebagai bahan pembuat parfum. Tapi nyatanya terdapat parfum yang terbuat dari kotoran hewan hyrax. Jika Anda tidak mengetahui apa itu hyrax, ini adalah hewan mamalia yang bentuknya seperti tikus tapi juga mirip dengan koala.

Para peracik parfum menggunakan kotoran hyrax untuk membuat wewangian dengan aroma yang musk. Dengan bahan tersebut, dipercaya parfum akan memiliki aroma musk yang kuat. Beruntung, setidaknya para peracik ini cuma mengambil kotorannya saja tanpa membunuh hewannya.

Bola tenis

Bisa dikatakan benda satu ini adalah bahan pembuat parfum yang sangat aneh. Yup, bola tenis. Bola tenis konon dipercaya bisa menghasilkan parfum dengan aroma yang mampu membangkitkan kenangan dan kemenangan. Well, mungkin para atlet bisa menggunakan parfum yang satu ini agar lebih semangat saat bertanding, ya!

Dapatkan Versace Yellow Diamond Woman EDT - 90ml dengan harga Rp 675.000,- Beli di sini

Kelopak mawar dari luar angkasa

Bahan pembuat parfum aneh selanjutnya adalah mawar dari luar angkasa. Bisa dipastikan bahwa ini bukan sebuah parfum murah. Pasalnya, kelopak mawar ini didapat dari bunga mawar yang ditanam di dalam pesawat luar angkasa.

NASA memberi izin pada sebuah perusahan parfum besar yaitu International Flavors & Fragrances untuk menanam sebuah mawar di dalam pesawat luar angkasa Discovery. Hasilnya, parfum ini menciptakan aroma bunga, wood, dan spiritual.

Ambergris

Terkesan menjijikan, bahan pembuat parfum yang aneh namun terkenal selanjutnya adalah amergris. Ambergris adalah muntahan paus sperma yang harganya bisa mencapai miliaran rupiah. Konon, bahan yang satu ini dapat membuat aroma parfum jadi lebih tahan lama.

Rumor yang beredar di masyarakat menyatakan bahwa Chanel No. 5 diduga sebagai parfum yang menggunakan ambergris sebagai salah satu bahan utamanya. Tidak hanya chanel, perusahan mode Lanvin diduga juga menggunakan bahanmahal dan langka ini. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi