Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

8 Bahan Alami Ini Bisa Menyembuhkan Keputihan

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Seorang wanita tentunya pernah mengalami keputihan. Reaksi keputihan ini memang wajar terjadi dan biasanya sering muncul menjelang periode menstruasi baik sebelum atau sesudah. Sebenarnya hal yang perlu diperhatikan adalah kondisi dari keputihan itu sendiri. Keputihan terdiri dari beberapa kondisi seperti putih, bau tidak sedap, lengket dan hijau kekuningan. Nah dari tanda keputihan itulah Anda bisa tahu kondisi kesehatan reproduksi Anda.

8 Bahan Alami Ini Bisa Menyembuhkan Keputihan

MELIHAT banyaknya jenis keputihan, tentunya penting bagi wanita untuk mencari tahu bagaimana menyembuhkan keputihan yang tidak normal. Sebenarnya ada banyak faktor penyebab keputihan pada wanita. Nah, melakukan perawatan terhadap keputihan sangat penting untuk menyembuhkan sekaligus menjaga kesehatan reproduksi. Kalau Anda ingin menyembuhkan keputihan, Anda bisa lho menyembuhkannya dengan bahan-bahan alami. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan keputihan.

jual produk perawatan miss v lengkap dan murah hanya di AsmaraKu

1. Yogurt

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan keputihan adalah Yogurt. Yogurt mengandung Lactobacillus Acidophilus, yaitu bakteri yang mampu mengontrol pertumbuhan infeksi di dalam tubuh. Kalau Anda ingin menggunakan yogurt, pilihlah yogurt yang plain (tanpa gula).

Aplikasikan yogurt di daerah kulit kewanitaan dan diamkan selama 20 hingga 30 menit atau semalaman. Hal ini dapat membantu meringankan rasa gatal yang terjadi. Untuk menyembuhkan infeksi jamur pada vagina, gunakan tampon dan celupkan ke dalam yoghurt lalu masukkan ke dalam lubang vagina selama kurang lebih dua jam. Lakukan cara ini sebanyak dua kali sehari.

Baca juga: Manfaat Yoghurt untuk Kesehatan Miss V

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa dijadikan untuk obat keputihan karena sifatnya antijamur sehingga dapat memberantas jamur. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada daerah luar kewanitaan sebanyak tiga kali sehari. Anda juga bisa mencampurkan minyak kelapa dengan minyak kayu manis dengan takaran yang sama. Kemudian oleskan pada daerah kulit kewanitaan untuk membantu mencegah pertumbuhan infeksi.

3. Bawang Putih

Bawang putih cukup terkenal sebagai bahan alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit . Di dalam bawang putih terkandung antijamur, antibakteri dan komponen antibiotik alami yang efektif mengobati segala jenis infeksi jamur. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghancurkan beberapa siung bawang putih hingga berbentuk pasta. Kemudian terapkan pasta bawang putih tersebut langsung ke area kewanitaan yang gatal. Untuk lebih efektif, Anda bisa mengkonsumsi bawang putih secara langsung.

jual pembersih kewanitaan terlengkap di AsmaraKu

4. Cuka Sari Apel

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk menyembuhkan keputihan pada wanita adalah cuka sari apel. Campurkan dua sendok makan cuka sari apel organik ke dalam satu cangkir air hangat dan minum sebanyak dua kali sehari selama beberapa hari.

Anda juga bisa melakukan cara lain dengan mandi air panas yang sudah ditambahkan cuka. Rendam tubuh Anda di dalam air tersebut selama kurang lebih satu jam. Hal ini dipercaya dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan gatal-gatal.

5. Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)

Tea tree oil ini memiliki sifat antijamur yang efektif membantu memerangi jamur. Namun penggunaan minyak ini tidak disarankan untuk wanita hamil karena beberapa sifat yang terkandung di dalamnya dapat membahayakan kondisi janin.

Cara penggunaannya adalah dengan mengencerkan tea tree oil dengan satu sendok teh minyak zaitun atau minyak almond. Kemudian gosokkan minyak tersebut di daerah kulit kewanitaan beberapa kali sehari. Untuk mengatasi infeksi jamur pada vagina, Anda bisa meneteskan beberapa tea tree oil pada tampon lalu masukkan ke dalam vagina selama dua hingga tiga jam. Ulangi cara ini sebanyak 2 kali sehari.

Baca juga: Cara Paling Efektif Mencegah Keputihan

6. Daun Zaitun

Ekstrak daun zaitun dianggap efektif untuk memerangi infeksi jamur karena mengandung antivirus, antijamur, antioksidan dan anti-inflamasi. Selain itu, penggunaan daun zaitun ini juga dapat membantu mengembalikan bakteri baik di dalam tubuh.

jual suplemen ms v murah dan lengkap

7. Minyak Oregano

Minyak oregano memiliki antijamur yang tidak hanya dapat membantu mengatasi keputihan tapi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Anda dapat mengoleskan minyak oregano ke daerah kulit kewanitaan. Sebelum mengoleskan minyak oregano, sebaiknya campurkan dengan minyak zaitun karena minyak oregano ini dapat memicu iritasi pada kulit.

8. Asam Borat

Asam borat adalah zat kimia dengan sifat antiseptik dan antijamur yang efektif mengatasi keputihan. Cairkan beberapa asam borat dengan air dan terapkan pada kulit kewanitaan dan diamkan selama beberapa menit. Terakhir bilas dengan air. Lakukan cara ini setiap hari selama dua minggu. Hindari pemakaian asam borat untuk wanita hamil.


Nah itu dia 8 bahan alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan keputihan. Selamat mencoba!



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan ms v, Beli kategori_wanita, Beli keputihan, Beli pembersih kewanitaan, Beli perawatan ms v, Beli suplemen ms v, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com