Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

KESEHATAN

5 Olahraga Simpel Ini Bisa Kencangkan Paha dan Bokong!

Oleh: Asmaraku Shop | 3 menit membaca


Diet sehat dan olahraga secara teratur merupakan cara efisien untuk menghilangkan lemak berlebih pada bagian paha. Berikut ini adalah 5 olahraga mengecilkan paha yang sangat efektif:

Squats

Ambil posisi berdiri dengan posisi kaki yang membuka selebar bahu. Dengan punggung lurus, tekuk kedua lutut sembari menekan mundur dengan bokong Anda. Ketika sudah berada di posisi jongkok, Anda akan maju secara alami untuk menjaga keseimbangan. Pastikan punggung tetap lurus. Kemudian, lakukan gerakan berjongkok serendah mungkin, lalu ambil posisi berdiri. Ulangi terus gerakan squats selama beberapa kali.

Lunges

Ambil posisi berdiri tegak dengan kedua tangan memegal dumbbell. Kemudian salah satu lutut ditekuk ke belakang. Lakukan gerakan lunges dengan menekuk lutut ke belakang (lutut menyentuh lantai), lalu berdiri tegak sembari menatap lurus ke depan. Latihan ini tidak hanya bermanfaat untuk mengecilkan ukuran paha, tetapi juga dapat melatih keseimbangan tubuh.

Lying Butt Bridge

Ambil posisi berbaring di lantai dengan kedua lutut ditekuk, pastikan kedua telapak kaki menyentuh lantai secara datar. Letakkan kedua tangan di sisi tubuh. Kemudian, angkat panggul ke atas hingga tubuh Anda terlihat seperti membentuk sudut 45 derajat. Lakukan olahraga mengecilkan paha ini selama beberapa kali.

Back Kick

Pada latihan ini, tubuh bertumpu di salah satu kaki Anda, misalnya kaki kanan. Sementara kaki kanan menahan beban tubuh, kaki kiri diangkat ke belakang. Saat mengangkat kaki, tekuk sedikit lutut Anda untuk menghindari penguncian sendi. Mulailah membungkuk ke depan saat salah satu kaki Anda terangkat ke belakang. Untuk merasakan peregangan di paha belakang, usahakan untuk menjaga tubuh tetap lurus saat membungkuk ke depan. Sembari melakukan latihan ini, kedua tangan dapat memegang dumbbell. Setelah melakukan latihan ini beberapa kali, segera ganti posisi kaki Anda.

Downward-Facing Dog

Ini merupakan salah satu posisi yoga yang cukup terkenal. Pertama, Anda harus mengambil posisi tengkurap, kemudian tempatkan tangan di samping bahu. Lanjutkan dengan mendorong tubuh ke atas. Tubuh Anda akan terlihat seperti huruf ‘A’. Tahan pose ini selama 60-90 detik sebelum menurunkannya kembali.

Selain melakukan beberapa olahraga mengecilkan paha di atas, imbangi juga dengan latihan kardio. Beberapa latihan kardio yang dapat mendukung usaha Anda mengecilkan paha ialah bersepeda, berenang, dan berjalan. Disamping itu, olahraga secara tim, seperti sepak bola, voli, dan basket, juga membantu penurunan badat secara cepat.

Seluruh latihan yang Anda lakukan tidak akan berhasil jika tidak diimbangi dengan pola makan yang tepat. Ubah pola makan Anda dengan menghindari makanan manis, soda, dan minuman bernergi yang sarat akan gula dan kalori berlebih. Untuk memperoleh asupan antioksidan, Anda bisa meminum teh hijau. Sebelum makan, biasakan untuk minum segelas air putih untuk mengurangi lapar sehingga Anda tidak makan terlalu banyak.

Diet rendah karbohidrat dan rendah kalori juga harus dipertimbangkan bila ingin mengecilkan paha. Hindari pasta, roti, dan makanan bertepung lainnya. Perbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi, seperti ikan, sayuran hijau, ayam dan daging sapi tanpa lemak. Batasi asupan kalori harian Anda tidak lebih dari 1.500 kalori. Sementara itu, konsumsi lemak tidak lebih dari 35-60 gram per hari. Karbohidrat kompleks juga dikonsumsi dalam jumlah 170-240 gram per hari. Diet ini tak hanya dapat mengecilkan paha, tetapi juga dapat menurunkan berat badan secara efektif.

 

Artikel Terkait

Ini Dia 10 Makanan Pembentuk Otot Terbaik

10 Makanan Sumber Protein yang Ada di Sekitar Kita



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_kesehatan, Beli Kesehatan, Beli krim pelangsing, Beli obat pelangsing, Beli obat pelangsing minum, Beli suplemen pelangsing, Beli suplemen pelangsing minum

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com