Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Trik Mencukur Rambut Kemaluan Pria

Anda tentunya tidak akan memasuki hutan belantara tanpa membuat strategi terlebih dahulu. Aturan ini juga berlaku jika Anda ingin mencukur rambut kemaluan, bagaimana cara mencukur bulu kemaluan yang benar? Ikuti 7 trik di bawah ini! 

7 Trik Mencukur Rambut Kemaluan Pria

RAMBUT pada kemaluan pria perlu dirawat dan dicukur secara berkala. Manfaat mencukur bulu kemaluan selain estetika, juga menjaga kelembaban. Jika rambut dibiarkan lebat dan terlalu lembap, akan memicu pertumbuhan bakteri atau jamur yang merugikan.

Luka saat mencukur rambut kemaluan cukup sering terjadi diantaranya adalah goresan, lecet, ruam, sampai bengkak pada area kelamin pria. Sebelum Anda memulai cukur rambut kemaluan, simak baik-baik trik mencukur rambut kemaluan pria agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: Haruskah Pria Mencukur Bulu Kemaluannya? 

Jangan menggunakan alat yang bukan fungsinya

Jika Anda ingin trimming (memotong pendek) rambut pada kelamin pria, maka gunakanlah alat atau gunting yang khusus untuk memotong bulu pendek atau bulu keriting. Jangan gunakan alat untuk menggunting rambut kepala atau lebih buruknya lagi, menggunakan pisau dapur.

Ada bakteri dan jamur tertentu yang hidup di area selangkangan dan Anda tentunya tidak ingin bakteri dan jamur ini menyebar ke bagian tubuh lain dan berkembang biak. Sebelum Anda mencukur rambut kemaluan, ada baiknya untuk menyeka alat cukur dengan alkohol dan scrub tangan dan penis Anda dengan lembut. Cara mencukur rambut kemaluan ini berguna untuk mensterilkan dan menghindari infeksi yang berbahaya.

Dapatkan Schick Quattro Titanium dengan harga Rp 46.900,- Beli di sini

Cara mencukur habis rambut kemaluan pria

Hampir 50% wanita menyukai rambut kelamin pria pasangannya dicukur habis atau sebagian. Jika Anda ingin mencukur rambut kemaluan sampai habis, sangat penting untuk memulai langkah yang tepat.

Cara mencukur bulu kemaluan sampai habis adalah jangan langsung memangkasnya dengan alat cukur. Jika Anda langsung mencukurnya dengan alat cukur, biasanya kulit akan iritasi. Sebaiknya, trim dulu rambut kemaluan pria dengan gunting sampai pendek, lalu cukur habis dengan menggunakan alat cukur yang tajam.

 

 


Basahi dengan suhu hangat

Mencukur rambut kemaluan saat kering adalah ide buruk. Cukur rambut kemaluan Anda setelah mandi air hangat. Hal ini akan membuat proses mencukur menjadi lebih mudah.

Mencukur setelah mandi mempermudah karena temperatur hangat membuat kulit menjadi lebih lunak. Bersihnya kulit dari kotoran, minyak, dan air juga akan membantu melicinkan kulit. Supaya hasil mencukur lebih optimal, Anda juga bisa gunakan shaving gel tanpa alkohol.

Mencukur ke arah yang benar

Jika Anda ingin hasil yang lembut, maka cukur rambut kemaluan pria searah tumbuhnya, jangan berlawan dengan arah tumbuhnya. Cara mencukur bulu kemaluan seperti ini akan mencegah rambut tumbuh di dalam (ingrown hair) dan menghindari iritasi. Manfaat mencukur bulu kemaluan dengan trik ini juga akan menghasilkan cukuran yang halus dan tidak kasar.

Baca juga: 5 Langkah Mendapatkan Hasil Cukur Sempurna

Lebih ekstra berhati-hati saat mencukur skrotum

Skrotum atau kantung kemaluan pria memiliki lebih banyak lipatan kulit dibanding batang penis dan lebih mudah tergores atau luka. Di daerah ini pula banyak terdapat bakteri sehingga jika Anda terluka, bisa langsung menyebabkan infeksi sampai bisul.

Saat mencukur rambut kemaluan di skrotum sebaiknya gunakan tangan Anda yang dominan (kanan atau kiri), siapkan cermin dan lampu kamar mandi yang terang. Jika ragu, sebaiknya cukup di-trim saja, tak perlu gunakan alat cukur.

Dapatkan Gilette Fusion Proglide Cooling Shave Gel dengan harga Rp 64.900,- Beli di sini

Cara membersihkan luka

koleksi alat cukur terbaik

Walaupun sudah berhati-hati, terkadang luka goresan tidak dapat terhindarkan. Jika Anda tidak sengaja melukai kemaluan, segera bersihkan dengan menggunakan sabun, air hangat, dan alkohol.

Jika lukanya tidak dalam, tekan dengan menggunakan tisu bersih dan tahan selama 5 sampai 10 menit sampai darahnya berhenti. Jika lukanya dalam dan terus mengeluarkan darah lebih dari 15 menit, segera hubungi dokter. Beberapa luka dalam memerlukan penanganan dokter untuk dijahit.

Gunakan pelembab

Perasaan seperti timbulnya iritasi dan keinginan untuk menggaruk area yang telah dicukur wajar jika Anda rasakan. Ini karena area kemaluan pria sensitif, begitu juga dengan folikel rambutnya.

Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan pelembab yang mengandung aloe vera untuk mendinginkan permukaan kulit. Namun, jika masalah tersebut berlangsung selama beberapa hari, mungkin kulit Anda mengalami radang. Segeralah kunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar ditangani dengan tepat.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

1 komentar

  • Mencukur bulu searah tumbuhnya itu seperti apa? Bagaimana cara mengetahui arah tumbuhnya?

    Mochammad Ambari on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi