Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

7 Tips Untuk Menghemat Budget Perawatan Wajah

Oleh: AsmaraKu Editorial | 4 menit membaca


Sebagai seorang wanita tentu memerlukan anggaran yang cukup besar dalam hal perawatan tubuh, berbeda sekali jika dibandingkan dengan pria. Biasanya para wanita ingin melakukan berbagai macam perawatan tubuh di salon. Mulai dari hair spa, lulur, facial dan perawatan tubuh lainnya. Namun, Anda harus menyediakan dan merogoh kocek yang tidak sedikit untuk perawatan wajah tersebut. Padahal jika Anda dapat melakukannya sendiri di rumah, budget yang Anda keluarkan pun akan berkurang. Berikut 7 tips agar Anda dapat menghemat budget untuk perawatan wajah! 

7 Tips Untuk Menghemat Budget Perawatan Wajah

1. Baca Label

Salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan kulit indah adalah dengan melakukan perawatan rutin tetapi hemat budget. Nah caranya, Anda harus berbelanja secara cerdas agar mendapatkan produk yang baik tapi tidak mahal. Seorang dokter Dermatologist, Deborah Wattenberg menegaskan bahwa efektivitas sebuah produk perawatan wajah itu didasarkan pada bahan-bahan yang terdapat dalam produk, bukan didasarkan pada tempat dimana Anda membelinya atau berapa banyak Anda membayar produk tersebut.

Ada yang perlu diingat bahwa ketika Anda belanja untuk membeli produk perawatan kulit, Anda harus meluangkan sedikit waktu untuk meneliti apa jenis kulit Anda dan bahan-bahan apa saja yang cocok untuk kulit Anda. Apabila Anda membeli produk perawatan kulit yang salah, maka dampaknya akan membuat kulit menjadi rusak dan uang pun habis sia-sia. 

jual produk perawatan wajah wanita terlengkap

2. Beli Hanya Yang Dibutuhkan

Untuk mendapatkan kulit indah adalah dengan cara berhemat dalam menentukan produk perawatan wajah yang akan digunakan. Tentukan anggaran awal yang akan digunakan, dan jangan beli produk yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Anda mungkin tidak tahu kalau ternyata ada banyak cara untuk membuat wajah Anda tampak fantastis dengan bahan-bahan yang Anda miliki di dapur. Contohnya adalah oatmeal yang dapat dijadikan sebagai bahan pembersih wajah yang alami. Ada juga baking soda yang dapat dibuat menjadi scrub. Lalu minyak zaitun atau minyak kelapa juga dapat dijadikan sebagai pelembab wajah.

3. Beli Dalam Jumlah Besar

Cara berhemat yang ketiga adalah dengan membeli produk perawatan kulit yang Anda butuhkan dalam jumlah besar di sebuah grosir. Cara ini dilakukan agar menghemat budget.

Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang menggunakan produk perawatan kulit yang sama seperti Anda atau ada yang bersedia untuk mencobanya, Anda dapat membagi produk tersebut menjadi dua agar pengeluaran Anda berkurang. Pastikan juga bahwa Anda menyukai produk tersebut dan Anda benar-benar akan menggunakannya sebelum Anda membelinya.

jual produk perawatan wajah murah dan lengkap

4. Do It Yourself

Selain membuat pembersih wajah, scrub dan pelembab dari bahan-bahan dapur. Anda juga dapat membuat toner, lip balm bahkan makeup secara sendiri sesuai dengan resep yang ada. Produk perawatan wajah tersebut dapat Anda bagikan atau jual kepada teman Anda. Selain itu, juga dapat Anda jadikan sebagai hadiah untuk teman yang berulang tahun. Produk yang dibuat sendiri tentunya akan lebih aman karena berbahan dasar alami.

Baca juga: Perlukah Memakai Serum Wajah?

5. Perhatian Dengan Tubuh

Cara yang ekonomis dan sehat untuk mendapatkan kulit indah adalah minum air mineral yang banyak dan konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Ini mungkin terdengar seperti cara yang tidak efektif untuk mendapatkan kulit yang indah tetapi apa yang Anda makan dan minum akan membuat perbedaan besar dalam penampilan dan kehidupan Anda. Anda tidak bisa berharap pada produk perawatan kulit saja, pola konsumsi makanan juga penting untuk diperhatikan.

6. Hindari Kebiasaan Buruk

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari rutinitas perawatan kulit yang telah dilakukan, Anda harus menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Merokok dapat menyebabkan kulit Anda menjadi kusam dan rusak. Minum alkohol secara berlebihan juga dapat menyebabkan kerutan di wajah Anda dan menyebabkan pembuluh darah di wajah melebar. Kedua kebiasaan buruk ini dapat membuat tubuh Anda menjadi tidak sehat dan pengeluaran Anda semakin bertambah karena harus melakukan pengobatan.

7. Perawatan Secara Rutin

Untuk mendapatkan kulit indah nan mulus, Anda harus melakukan perawatan kulit secara rutin. Jangan sampai Anda melewatkan pemakaian pembersih, pelembab, tabir surya dan lainnya. Anda harus konsisten merawat kulit Anda untuk mencegah kerusakan kulit di kemudian hari yang dapat menguras kantong Anda nantinya. Jangan lupa juga untuk konsumsi makanan sehat, olahraga secara teratur, dan menghindari kebiasaan buruk. Semua dilakukan secara seimbang agar hasilnya pun maksimal.

Baca juga: Pentingnya Tabir Surya Untuk Mencegah Keriput

Semoga tips-tips diatas dapat membantu Anda untuk mengatur budget dalam hal perawatan kulit. Selamat mencoba!



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan wajah, Beli kategori_wanita, Beli perawatan kulit wanita, Beli perawatan wajah wanita, Beli skincare, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com