Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

7 Tips Menghapus Lipstik Matte

Oleh: Dewi Maharani IR | 4 menit membaca


Tidak ada yang dapat mengubah gaya Anda atau menawarkan hal instan untuk memberikan dorongan kepercayaan diri seperti warna baru lipstik. Namun setiap pecinta lipstik pasti tahu benar bahwa pertanyaan “bagaimana cara menghapus lipstik” – terutama long-wear lipstick bukanlah perkara yang mudah.

7 Tips Menghapus Lipstik Matte

TENTU saja, ide untuk menemukan formula lipstik yang sempurna yang bisa tahan lama selama berjam-jam di tempat kerja dan berbagai acara adalah hal yang menarik. Oleh karena itu, memoles lipstik kembali setiap jamnya atau setelah Anda makan adalah hal yang mengganggu. Hal ini tidak mengherankan jika lipstik matte yang dianggap sebagai lipstik tahan lama ini telah berhasil menjadi tren baru-baru ini. Tidak hanya terlihat amazing, tapi lipstik matte ini diklaim sebagai lipstik tahan lama dan bisa bertahan di bibir selama berjam-jam jika diterapkan dengan benar. Masalahnya adalah, apa yang perlu dilakukan jika Anda ingin memakai lipstik yang tahan sepanjang hari tapi tidak benar-benar paham cara menghapusnya? Anda mungkin sudah punya makeup remover, tapi faktanya ini tidak benar-benar bisa menghapus lipstik matte Anda.  

 

Gunakan Vaseline untuk Hydration dan Removal

Sekarang ini memang banyak produk kecantikan yang dibuat dengan kegunaan ganda yaitu tidak hanya melembabkan tapi juga dapat menghapus lipstik. Produk Vaseline ini adalah salah satunya yang multi-fungsi yang tentunya bisa Anda manfaatkan. Oleskan Vaseline pada bibir dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, ambil handuk basah dan lap bibir Anda sampai bersih

 

Coba Lip Balm untuk Menghapus On-The-Go

Menghapus lipstik saat di sekolah atau bekerja adalah perkara yang mudah, terlebih lagi jika Anda membawa lip balm di dalam tas anda. Anda hanya perlu menggosok lip balm di atas noda bibir dan diamkan selama kurang lebih satu menit. Anda bisa memakai tisu toilet di kamar mandi dan gosokkan dengan gerakan memutar pada bibir.

Baca Juga: Lipstik Tahan Lama di Bibir? Ini Rahasianya! 

 

Gunakan Minyak untuk Membuatnya Slide Off

Jika  Anda dalam keadaan darurat dan tidak membawa makeup remover, maka Anda bisa melakukan inovasi dengan pergi ke dapur menggunakan minyak zaitun. Sedikit minyak zaitun (atau baby oil, salah satunya dapat berfungsi dengan baik) saat dituangkan pada kapas dan dioleskan di bibir Anda. Tidak hanya murah, tapi cara ini terbilang efektif untuk Anda yang ingin menghapus lipstik matte.

 

Ditch Water dan Gunakan Pembersih Micellar

Ini adalah salah satu cara terbaik lainnya setelah pemakaian minyak zaitun untuk menghapus warna lipstik matte pada bibir. Anda hanya perlu mengoleskan beberapa tetes air misel pad lap atah kapas. Secara perlahan, mulai dari pusat bibir Anda, lalu hapus lipstik Anda. The micellar water dapat bertungsi sebagai pembersih yang dapat membantu menghapus riasan serta hydrating, sehingga tidak akan menimbulkan efek keras pada bibir. Perawatan kulit multifungsi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Tidak hanya itu saja, pembersih ini juga bisa menghapus riasan di mata dan wajah juga loh 

Baca Juga: Trik Pintar Pakai Lipstik Untuk Penampilan Sempurna 

 

Eksfoliasi dengan Brown Sugar dan Madu

Bahkan setelah Anda berhasil menghapus lapisan pertama lipstik, kemungkinan masih ada sisa-sisa yang menempel di bibir. Exfoliator ini bisa berguna juga untuk membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati serta menghaluskan bibir. Anda bisa membuat exfoliator sendiri dengan memakai brown sugar dan madu. Campurkan gula merah dan madu dalam piring kecil  dengan takaran yang sama. Lalu gosokkan pada bibir selama kurang lebih 30 detik. Bersihkan dengan kain lap basah, keemudian aplikasikan hydrating lip balm dengan tepat untuk menjaga kelembaban bibir Anda.

 

Hapus Patches dengan Sikat Gigi

Saat terburu-buru, mungkin cara ini bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menghapus warna lipstik seutuhnya. Anda bisa menerapkan chap stick dan hapus lapisan lipstik semuanya. Kemudian, Anda bisa mengambil sikat gigi lainnya (jangan gunakan sikat gigi yang sama untuk menyikat gigi Anda karena ini akan membuat bibir Anda malah terlihat kotor) dan secara perlahan gosok bibir Anda sampai lapisan-lapisan lipstik yang mengering pada bibir menghilang.

 

Gunakan Classic Remover seperti Krim Dingin

Apabila semua percobaan di atas gagal, maka mungkin Anda bisa memakai krim dingin untuk menghapus lipstik. Cukup dengan memakai jari Anda untuk mengaplikasikannya pada bibir, lalu hapus sampai bersih dengan tisu atau kapas bulat sampai warna lipstik benar-benar menghilang. 

Baca Juga: Lipstik Matte vs Lipstik Glossy, Mana yang Anda Pilih? 

 



Sebelumnya: Tips Mencuci Lingerie Seksi Berbahan Lace Selanjutnya: Ini Dia Cara Membuat Seks dengan Kondom Lebih Nikmat


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_perawatan bibir, Beli kategori_Wanita, Beli lip balm, Beli lip gloss, Beli lipstick, Beli lipstick purbasari, Beli lipstik, Beli lipstik purbasari, Beli perawatan bibir, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com