Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Tips Mencampur Aroma Parfum pada Tubuh

Umumnya, orang-orang hanya menggunakan parfum dengan aroma tertentu. Namun, kini muncul tren baru, yakni mencampurkan beberapa aroma parfum dalam satu waktu. Lantas, bagaimanakah cara mencampur berbagai aroma parfum dalam satu waktu tanpa menimbulkan aroma yang terlalu menyengat?

7 Tips Mencampur Aroma Parfum pada Tubuh

PARFUM atau minyak wangi, baik parfum wanita maupun parfum pria sama-sama memiliki aroma yang bervariasi. Para pria biasanya memilih minyak wangi dengan aroma yang maskulin, seperti woody, leather, fougere, dan spicy. Sementara itu, wanita cenderung memilih parfum wanita yang berkesan feminin, seperti floral, fruity, dan citrus. Aroma-aroma tersebut memiliki kadar keharuman yang bervariasi, mulai dari yang kuat hingga yang light atau ringan. Namun, penggunaan parfum dengan satu jenis aroma tertentu kadang membosankan. Tak heran jika orang-orang bereksperimen dengan menggunakan parfum secara berlapis-lapis untuk memperoleh gradasi aroma yang unik dan tahan lama. Jika Anda tertarik juga untuk melakukannya, berikut adalah tips dan trik yang dapat Anda terapkan.

jual parfum pria lengkap

Gunakan Parfum Beraroma Kuat sebagai Dasar

Saat mencampurkan parfum , aturan pertama yang harus dilakukan adalah gunakan aroma parfum yang beraroma kuat terlebih dahulu, setelah itu gunakan parfum dengan aroma yang lebih ringan. Hal ini bertujuan agar aroma parfum jauh lebih tahan lama dan berkarakter. Parfum beraroma kuat biasanya berasal dari kategori woody, leather, fougere, spicy, siprus, dan oriental. Sementara itu, aroma parfum yang lebih ringan berasal dari kategori floral, fruity, fresh aquatic, dan citrus. Aroma-aroma tersebut banyak ditemukan dalam parfum original, baik parfum pria maupun parfum wanita.

Jika Anda adalah penggemar parfum original yang ingin mencampurkan aroma, Anda dapat mencoba aneka parfum keluaran Calvin Klein. Anda dapat memilih parfum original keluaran Calvin Klein yang beraroma kuat sebagai dasar, misalnya Calvin Klein Be EDT yang beraroma woody atau Calvin Klein In 2 U yang beraroma fougere. Sementara itu, sebagai pencampurnya, Anda dapat memilih parfum beraroma ringan, seperti Calvin Klein Eternity yang beraroma floral.

Baca juga: Parfum Floral untuk Pria, Kenapa Tidak?

Gunakan Jenis Parfum yang Sama

Ketika Anda hendak mencampurkan aroma parfum, pastikan bahwa Anda memilih minyak wangi, produk perawatan kulit, dan produk perlengkapan wangi dengan jenis yang sama. Jenis di sini bukanlah kesamaan merek, melainkan kesamaan aroma. Pada dasarnya, aroma parfum terbagi menjadi beberapa kategori, seperti woody, floral, oriental, fresh aquatic, dan citrus. Selain itu, terdapat pula aroma lain, seperti vanilla dan musk. Pemilihan parfum dan produk perawatan dengan aroma yang sama akan membuat aroma parfum tersebut jauh lebih tahan lama.

Namun, jika Anda tidak menyukai penggunaan satu tone aroma tertentu, Anda dapat berkreasi dengan mencampurkan beberapa aroma yang light, seperti vanilla, musk, dan citrus. Tentunya percampuran tersebut harus dipikirkan sebaik mungkin karena percampuran aroma yang terlalu kuat justru akan membuat Anda merasa pusing.

jual parfum pria original lengkap

Jangan Terlalu Banyak Menyemprotkan Parfum

Aturan lain dalam mencampurkan parfum atau minyak wangi adalah memastikan bahwa Anda tidak terlalu banyak menyemprotkan parfum. Menyemprotkan terlalu banyak parfum akan membuat diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda merasa pusing atau mual akibat aroma yang terlalu menyengat.

Tunggu Selama Satu Jam

Setelah mencampurkan berbagai aroma, akan sangat baik jika Anda menunggu selama satu jam sebelum mulai beraktivitas. Hal ini bertujuan agar aroma-aroma tersebut dapat bercampur dengan sempurna dengan tubuh dan aroma alami (feromon) tubuh Anda. Selain itu, menunggu selama satu jam juga bertujuan untuk memastikan pencampuran tersebut tidak berdampak negatif terhadap kulit Anda.

Pastikan Aroma Parfum Tahan Lama

Aroma parfum yang tahan lama tidak hanya berasal dari penggunaan parfum pria atau parfum wanita dalam kadar tertentu. Kunci lainnya adalah dengan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, yakni meliputi body lotion dan pelembap kulit sesuai jenis kulit Anda. Kulit yang terawat akan memudahkan aroma tercampur sempurna dengan molekul kulit sehingga aroma parfum dapat bertahan lama.

Baca juga: Tips Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

Menggunakan Produk Perlengkapan Mandi Beraroma

Jika Anda bukan termasuk orang yang gemar mencampur berbagai aroma dari beberapa parfum, jangan kuatir. Aroma parfum dan wangi yang tahan lama tidak hanya dapat diperoleh melalui parfum pria ataupun parfum wanita, tetapi juga dari produk perawatan kulit dan perlengkapan mandi, misalnya body lotion, sabun, sampo, dan hand cream. Hampir seluruh produk perawatan kulit dan perlengkapan mandi memiliki aroma yang wangi. Jadi, dengan menggunakan produk-produk beraroma seperti produk-produk tersebut, tanpa Anda sadari Anda telah melakukan pencampuran aroma. 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi