FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Tips Memilih Paket Bulan Madu Sesuai Bujet dan Keinginan

Momen persiapan pernikahan merupakan momen yang menyita banyak waktu Anda dan pasangan. Segala jenis persiapan pernikahan mulai dari upacara pernikahan sampai dengan pesta pernikahan pastinya akan membuat waktu Anda dan pasangan tersita.

SETELAH serangkaian acara pernikahan telah usai, saatnya Anda dan pasangan menikmati momen indah berdua dengan berbulan madu. Agar Anda dan pasangan dapat merasakan pengalaman bulan madu impian, berikut 7 tips memilih paket bulan madu sesuai bujet dan keinginan Anda

  • 1.Rencanakan Jauh-Jauh Hari untuk Harga Paket Bulan Madu Terbaik

  • Anda dan pasangan sudah sepakat untuk menjalani bulan madu setelah menikah? Maka sebaiknya Anda memasukkan daftar rencana bulan madu di dalam rencana persiapan pernikahan.

    Ketika mempersiapkan rencana bulan madu jauh-jauh hari, maka Anda lebih berpeluang untuk mendapatkan paket bulan madu murah.

    Sebaiknya, persiapkan setidaknya 1-2 bulan sebelum hari H agar Anda bisa mendapatkan paket bulan madu murah dari agen wisata offline maupun online yang menawarkan paket wisata bulan madu.

  • 2.Bekerjasama dalam Merencanakan Bulan Madu

  • Banyaknya hal-hal yang harus dipersiapkan dalam pernikahan membuat banyak pasangan memilih cara untuk berbagi tugas dalam mempersiapkan segala sesuatunya, contohnya Anda  bertugas untuk mempersiapkan urusan dekorasi, sementara si pasangan bertugas dalam mempersiapkan untuk undangan pernikahan dan sebagainya.

    Namun untuk rencana bulan madu, Anda tidak bisa berbagi tugas.

    Karena ini adalah momen romantis berdua, maka perencanaan harus dilakukan bersama, seperti pemilihan destinasi yang sesuai maupun pemilihan paket bulan madu romantis yang Anda dan pasangan inginkan.

  • 3.Jangan Meniru Jadwal Bulan Madu Orang Lain

  • Melihat teman ataupun pasangan selebriti yang telah menjalankan bulan madu bisa jadi menginspirasi Anda untuk menjalankan honeymoon yang serupa. Namun Anda perlu ingat bahwa setiap orang punya selera dan juga pribadi yang berbeda.

    Menjalani konsep bulan madu serupa, tidak menjamin Anda akan merasakan kegembiraan yang sama. Hal yang paling ideal adalah membuat jadwal perjalanan bulan madu yang sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

    Pasalnya, paket bulan madu romantis yang dijalani pasangan lainnya belum tentu sesuai bagi Anda dan pasangan.

    Contohnya, mungkin dinner romantis dengan menu seafood yang dinikmati sang sahabat tidak akan cocok bagi pasangan Anda yang alergi seafood, atau wisata bawah laut dengan kapal selam dapat membuat si dia yang claustrophobic (phobia dengan tempat tertutup) merasa tidak nyaman.

     

    Baca Juga : 6 Tips untuk Redam Rasa Cemas Jelang Malam Pertama

  • 4.Jangan Sepenuhnya Mengandalkan Pencarian dengan Website

  • Mencari banyak referensi saat ini sangatlah mudah. Banyaknya website-website yang menjual paket wisata membuat Anda memiliki banyak referensi dalam mencari paket bulan madu.

    Namun begitu, sebaiknya jangan 100% mempercayai semua website yang Anda temukan. Tidak semua yang disajikan oleh website sesuai pada kenyataannya, maka ada baiknya Anda menggunakan beberapa media untuk referensi.

    Untuk hasil yang lebih terpercaya, Anda bisa mengecek kredibilitas agen travel melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, dan sebagainya.

    Anda juga bisa melihat review yang disampaikan oleh orang-orang yang telah menggunakan jasa travel agen tersebut atau menjalani bulan madu di destinasi pilihan.

    Selain dari internet, konsultasikan juga dengan teman maupun keluarga yang memang pernah menjalani bulan madu yang hampir serupa dengan rencana perjalanan bulan madu Anda.

  • 5.Tetapkan Anggaran yang Tepat Untuk Bulan Madu

  • Biaya pernikahan pastinya memakan anggaran yang sangat banyak sehingga terkadang banyak pasangan yang sampai lupa untuk mempersiapkan bujet bulan madu.

    Padahal, bulan madu merupakan momen yang penting bagi pasangan setelah menikah sebagai sarana untuk melepas penat dari berbagai aktivitas pekerjaan dan juga persiapan pernikahan yang melelahkan.

    Maka dari itu, penting menetapkan anggaran bulan madu. Untuk menghemat bujet, gunakanlah paket bulan madu agar dana yang dikeluarkan untuk bulan madu menjadi terkontrol.

    Anda bisa mencari paket bulan madu murah sesuai dengan destinasi impian berdua seperti paket bulan madu petualangan, paket bulan madu romantis, dan lainnya.

  • 6.Tidak Perlu Berbulan Madu Langsung setelah Acara Pernikahan Usai

  • Dalam film, kita sering melihat pasangan pengantin baru yang langsung pergi ke tempat berbulan madu setelah acara pernikahan usai. Padahal, disarankan lho untuk memberikan jeda hari setelah acara pernikahan.

    Jadwalkanlah bulan madu 1-2 hari setelah acara pernikahan usai untuk memberikan Anda dan pasangan waktu sejenak beristirahat sebelum melanjutkan petualangan yang tak terlupakan pada momen bulan madu.

  • 7.Berhati-hatilah dengan Liburan Sekolah

  • Salah satu tips penting yang harus Anda cermati untuk perencanaan bulan madu adalah penetapan waktu yang tepat untuk jadwal honeymoon.

    Sebelum Anda dan pasangan membeli tiket pesawat dan memesan kamar hotel, pastikan bahwa jadwal bulan madu tidak berbarengan dengan waktu-waktu libur sekolah.

    Hal ini untuk menghindari keramaian yang bisa berakibat pada itinerary yang berantakan. Tak mau kan, jadwal jalan-jalan romantis yang sudah Anda rencanakan jauh hari jadi tidak nyaman karena macet atau tempat wisata yang dipenuhi pengunjung?

    Sebaiknya, pilih juga waktu di luar libur hari raya untuk menghindari pembludakan pengunjung yang bisa jadi merusak keromantisan momen bulan madu.

     

    Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait

    Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
    Download sekarang:

    Logo Google Play Logo Google Play
    icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
    Keranjang Belanja
    Halaman Privasi
    Gambar Halaman Privasi