FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Pantai Indonesia Terbaik untuk Bulan Madu

Untuk menghabiskan waktu bulan madu setelah menikah, pantai menjadi salah satu referensi kegiatan yang bisa Anda berdua pilih. Tidak harus keluar negeri, coba tengok pantai-pantai di Indonesia yang tak kalah menakjubkan.

  7 Pantai Indonesia Terbaik untuk Bulan Madu

SIAPA bilang pantai di Indonesia selalu kotor dan tidak menarik. Faktanya masih banyak pantai di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk bulan madu romantis karena pemandangannya yang asri dan masih terjaga. 

Nah, untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu honeymoon bersama pasangan sambil bermain air atau berjemur, berikut 7 rekomendasi pantai terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda. 

1. Pantai Nusa Dua - Bali

Nusa Dua merupakan pantai dengan suasana yang ekslusif dan deretan pasir putih yang begitu cantik. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan berbagai macam aktivitas seru, seperti berjemur maupun bermain watersport.

Dengan melakukan honeymoon di pantai ini, Anda dan pasangan bisa melakukan banyak aktivitas liburan yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin.

Seperti di Tanjung Benoa, ada berbagai macam watersport yang bisa anda jelajahi bersama pasangan, seperti jetski, parasailing, scuba diving, flying fish, rolling donut, wake board, hingga yang terbaru flyboard.

Namun, apabila Anda dan pasangan tidak ingin bermain yang terlalu ekstrim, Anda berdua bisa memilih paket honeymoon Bali yang lebih santai dengan kegiatan seperti snorkeling ataupun sea walking.

 

 Ayana Resort and Spa Jimbaran, Rp 4.812.000,- ; Beli di sini

2. Pantai Senggigi - Lombok

Pantai Senggigi merupakan salah satu kawasan wisata pantai terbaik di Indonesia yang lokasinya berada di Lombok Barat. Mengapa disebut terbaik, karena di pantai inilah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Anda dan pasangan yang sangat suka mengejar senja bisa memilih Pantai Senggigi sebagai tempat bulan madu romantis. Jika berkeliling di sekitar kawasan pantai, akan ada berbagai tempat makan tepi pantai yang menawarkan spot sunset view yang paling baik.

Selain itu, Anda dan pasangan juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai untuk menikmati suasana santai yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sungguh menyenangkan bukan? 

3. Pantai Pangandaran - Jawa Barat

Selain nyaman untuk berenang berduaan, Pantai Pangandaran terkenal juga akan dua sisi pantainya. Pantai Pangandaran terbagi menjadi dua bagian yakni pantai timur dan pantai barat.

Untuk bagian timur, pantai ini menyimpan pesona romantis di pagi hari, dimana saat matahari terbit, suasana hangat mentari pagi ditambah indahnya langit yang kemerahan sangat cocok dinikmati bersama pasangan sambil duduk bersantai dan minum teh hangat.

Semetara itu Pantai Barat Pangandaran akan keluar pesona romantisnya pada saat matahari terbenam. Pancaran hangat dan warna langit senja semakin membuat suasana romantis begitu memuncak. Apalagi bila ditemani dengan sajian kelapa muda segar.

Selain itu, berbagai fasilitas kegiatan wisata juga bisa Anda manfaatkan di Pantai Pangandaran agar bulan madu semakin menyenangkan dan berkesan. 

Baca juga: 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berbulan Madu

4. Pantai Seminyak - Bali

Jika berjalan kaki ke arah utara dari Pantai Kuta, anda akan tiba di pantai terbaik untuk melihat sunset atau matahari terbenam yaitu Pantai Seminyak.

Suasana pantai ini tidak jauh berbeda dengan Pantai Kuta. Hanya saja karena lokasinya yang jauh dari pusat keramaian, pengunjung yang datang ke Pantai Seminyak tidak sebanyak Pantai Kuta.

Anda bisa lebih leluasa bermesraan dengan pasangan. Tak heran jika pantai ini masuk dalam daftar pantai terbaik di Indonesia untuk untuk bulan madu. Disini, anda bisa menikmati sunset sambil menyantap makanan yang disediakan di restoran sekitar pantai.

Anda juga bisa menyaksikan sunset sambil bermain-main di pantai ditemani deburan ombak dan terbenamnya sinar matahari. Pokoknya semua bisa anda dapatkan jika mengambil paket honeymoon Bali ini.

5. Pink Beach - Lombok

Tempat menarik lainnya yang layak untuk dikunjungi saat bulan madu romantis di Lombok adalah Pantai Tangsi. Pantai ini juga dikenal nama Pantai Pink karena pasinya yang merah muda akibat bercampur dengan pecahan-pecahan ganggang merah.

Dan, hal itulah yang menyebabkan pantai ini memiliki pasir pantai yang seolah-olah berwarna pink. Pantai Pink masih sangat sepi dan posisinya juga tersembunyi, sehingga Anda dan pasangan bisa lebih mengeksplorasi pantai tersebut secara leluasa tanpa harus terganggu oleh wisatawan lain.

Nikmatilah suasana tenang sambil berjalan-jalan di sekitar pantai yang indah. Warna pasir pantainya yang kemerahan seolah membuat Anda berjalan di atas kaca yang berkilauan.

 

Villa Ombak Gili Trawangan, Rp 4.468.000,- ; Beli di sini 

6. Pantai Sawarna - Banten

Sawarna terkenal karena keindahan alamnya yang begitu mempesona. Bahkan pantai ini dijuluki sebagai surga yang tersembunyi di kawasan pesisir barat Pulau Jawa.

Menikmati keindahan di Pantai Sawarna tidak cukup hanya sehari saja. Oleh karena itu, menginap di kawasan pantai adalah pilihan yang tepat. Di sini Anda dan pasangan bisa menemukan penginapan-penginapan dengan harga yang bersahabat.

Mulai dari penginapan dengan model home stay, villa, cottage hingga resort. Selain menikmati keindahan alamnya, tersedia juga berbagai wahana wisata air seperti berselancar atau sekedar berperahu.

Honeymoon di Pantai Sawarna, Anda dan pasangan bisa sekaligus melakukan wisata goa jika ingin aktivitas yang lebih menantang. Anda akan disuguhkan pemandangan cantik yang dimiliki oleh Goa Lalay, Goa Langir dan Goa Seribu Candi.

7. Gili - Lombok

Keindahan tiga gili di Lombok Utara sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili air akan memanjakan mata Anda dengan keindahan pantai dan bawah lautnya.

Dari ketiga gili tersebut, Gili Trawangan adalah yang paling ramai dikunjungi. Namun jika ingin suasana yang lebih tenang, Anda bisa memilih Gili Air atau Gili Meno. Di sini Anda dan pasangan bisa berkeliling gili dengan menggunakan sepeda ataupun cidomo.

Cidomo adalah kereta kuda yang merupakan kendaraan tradisional masyarakat suku sasak. Menikmati keindahan sunset dan sunrise adalah pilihan yang tepat saat bulan madu romantis di gili.

Bagi pasangan yang suka menikmati keindahan bawah laut, ada banyak tempat penyewaan alat snorkeling maupun diving di gili. Di ketiga gili tersebut terdapat banyak hotel maupun villa sebagai tempat menginap. Kehidupan malam di gili juga cukup ramai dengan live musik di kafe-kafe.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi