Advertisement
Advertisement

7 Lokasi Bulan Madu Eksotis di Seluruh Dunia

Untuk bulan madu setiap pasangan tentu ingin mengunjungi tempat yang indah dan romantis. Bukan tanpa alasan, destinasi bulan madu yang romantis dapat membuat suasana semakin intim sehingga honeymoon terasa menyenangkan. 

 7 Lokasi Bulan Madu Eksotis di Seluruh Dunia

MENGHABISKAN waktu hanya berdua dengan pasangan di tempat romantis pastinya menjadi impian dari semua pasangan. Entah itu, di dalam negeri maupun di luar negeri.

Apakah Anda adalah salah satu pasangan yang sedang mencari referensi tempat-tempat romantis untuk bulan madu?

Jangan khawatir, artikel ini akan membahas lengkap mengenai 7 lokasi bulan madu paling eksotis di dunia yang salah satunya ada di Indonesia, sebagai inspirasi untuk anda dalam melaksanakan bulan madu romantis bersama pasangan. Yuk simak!

1. Bandung – Indonesia

Tidak perlu bingung dan jauh-jauh berbulan madu ke luar negeri kalau ternyata di negeri sendiri Anda dan pasangan bisa merasakan romantisme di tempat yang indah seperti Bandung, Jawa Barat.

Tidak kalah dengan Bali atau Lombok, Bandung juga memiliki pemandangan alam yang menakjubkan serta berbagai destinasi seru untuk dikunjungi.

Destinasi paket honeymoon Bandung yang bisa Anda nikmati bersama pasangan di antaranya ada Grafika Cikole untuk merasakan honeymoon layaknya di New Zealand dengan tempat penginapan ala rumah Hobbits.

Selain itu ada pula paket honeymoon Bandung dari Sapu Lidi yang terkenal sebagai salah satu kafe yang juga menawarkan makan malam romantis sekaligus resort. Jadi, Anda dan pasangan bisa langsung menginap setelah menikmati makan malam.

Sementara itu jika bosan hanya menghabiskan waktu di hotel, Anda dan pasangan juga bisa melihat kota Bandung saat malam hari dari ketinggian Bukit Moko dengan lampu-lampu yang menerangi.

 

 Asmila Boutique Bandung, Rp 1.473.000,- ; Beli di sini

2. Busan – Korea Selatan

Busan merupakan salah satu wilayah di Korea Selatan yang memiliki banyak spot wisata populer. Rasanya seminggu bukanlah waktu yang cukup untuk menjelajah kota eksotis ini. Namun jika waktunya terbatas, marilah isi waktu bulan madu dengan se-asyik mungkin.

Anda bisa mengunjungi Yongdusan Park yang di dalamnya juga terdapat Busan Tower. Di tempat ini, Anda bisa puas melihat pemandangan dari ketinggian, berfoto dengan patung Jenderal Yi Sun Sin, dan berkunjung ke Museum World Folk Instrument.

Selanjutnya, jika ingin berwisata sejarah maka Beomeosa adalah tempatnya. Beomeosa merupakan komplek kuil yang berlokasi di Chengnyong-dong, Geomjeong-gu, Busan. Selain bisa menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa mengunjungi pagoda berlantai tiga ala Korea.

Sementara jika ingin bersantai, Anda bisa mendatangi Pantai Haendae yang merupakan pantai paling populer dan sering dikunjungi oleh para wisatawan.

3. Kyoto – Jepang

Barangkali banyak yang setuju kalau Jepang adalah negara yang romantis, apalagi kalau Anda berkunjung ketika musim sakura. Namun jangan salah, Jepang itu bukan hanya terkenal akan sakuranya saja lho.

Banyak sekali lokasi serta kegiatan-kegiatan seru yang bisa menjadi referensi Anda untuk berbulan madu dengan pasangan. Ingin terlihat seperti pasangan Jepang dengan kimono cantik berlatar kota tua di Jepang? Anda dan pasangan bisa datang ke Gion di Kyoto.

Suasana kota khas tradisional Jepang dengan bangunan-bangunan tua yang akan mendukung foto bulan madu ala Jepang zaman dahulu. Selain Gion, tempat bulan madu romantis yang tak boleh ketinggalan adalah Arashiyama yang merupakan hutan bambu terkenal di Jepang.

Di Arashiyama, anda bisa menyewa becak tradisional Jepang untuk berputar berkeliling lokasi tersebut sambil berburu spot-spot foto yang bagus untuk mengambil foto Anda dan pasangan.

Baca juga: 8 Barang yang Sering Dilupakan saat Honeymoon

4. Coron – Filipina

Berencana mengunjungi Filipina dalam waktu dekat? Maka Coron harus masuk dalam list tempat yang wajib Anda kunjungi. Terletak di Kepulauan Palawan, Coron merupakan destinasi bulan madu eksotis yang terkenal akan situs bawah lautnya.

Coron memiliki banyak laguna, danau, pulau, dan pantai yang cocok untuk island hopping, snorkeling, maupun berenang. Ada Twin Lagoon yang warna airnya bisa berubah tergantung musim.

Tidak hanya itu ada juga Kayangan Lake yang merupakan salah satu danau terbersih se-Asia, Barracuda Lake yang menjadi favorit para penyelam karena suhunya bisa berubah tergantung kedalaman air.

Selain itu, Coron juga memiliki Malcapuya Island, Banana Island, dan Bulog Beach yang pas untuk bersantai karena sepi dan berpasir putih. Menyenangkan bukan?

5. Hanoi – Vietnam

Bingung mencari tempat bulan madu romantis di Vietnam untuk menghabiskan waktu bersama pasangan? Kota Hanoi bisa menjadi jawabannya.

Kota yang terkenal dengan gaya budaya tionghoanya ini memang sempat sempat luluh lantah karena dibom, tapi nyatanya saat ini Hanoi menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. 

Jika Anda dan pasangan tipikal orang yang tertarik dengan hal-hal berbau sejarah? Kunjungi saja National Museum of Vietnamese History yang ada di kota ini.

Gaya arsitekturnya yang mengadopsi arsitektur kolonial yang berpadu dengan budaya lokal sangat menarik untuk diabadikan dengan kamera kesayangan. Benda-benda bersejarah yang dipamerkan di dalamnya juga tidak kalah menarik untuk dipelajari.

Selain museum, masih ada tempat seperti Grand Opera House, Katedral Saint Joseph, dan Istana Presiden Vietnam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi bersama pasangan.

 Ayana Resort and Spa Jimbaran, Rp 4.812.000,- ; Beli di sini 

6. Bodrum – Turki

Bodrum adalah salah satu destinasi bulan madu eksotis bagi Anda yang mencari kemewahan dan menyukai aktivitas kapal layar. Kota kecil di barat daya Turki ini memang surga untuk wisata kapal layar.

Di sini Anda berdua bisa naik kapal layar jenis yacht untuk menikmati suasana malam kota yang indah. Tak hanya bisa bersantai dan memanjakan diri, Anda juga bisa melakukan tur pada situs-situs bersejarah, seperti lokasi reruntuhan Ephesus sampai Museum Arkeologi bawah air yang berada tepat di pusat kota.

7. Petra – Jordan

Siapa yang menyangka jika kota sisa reruntuhan kuno bisa menjadi begitu romantis untuk lokasi bulan madu di Jordan? Petra merupakan kota arkeologi sekaligus tempat bersejarah, dimana Anda dan pasangan bisa bersama-sama mempelajari pengetahuan baru tentang sejarah di dunia.

Petra kota yang memiliki iklim tropis, sehingga disarankan ketika Anda ingin berbulan madu ke kota ini untuk selalu menggunakan topi dan banyak membawa air minum untuk menghindari dehidrasi.

Sebagai tambahan, agar dapat menikmati momen bulan madu yang berkualitas bersama pasangan di kota ini, maka harus disesuaikan juga dengan waktunya.

Waktu yang nyaman untuk menikmati di Petra biasanya adalah pada bulan Maret, April, Mei, lalu Agustus, September dan Oktober. Itulah saat-saat peak season di Petra.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi