FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Langkah Agar Pria Lebih Wangi

Dari banyaknya cara menjadi ganteng, salah satunya adalah dengan tampil wangi mengesankan. Langkah grooming ini patut diperhatikan jika Anda ingin menjadi lebih menarik. Ikuti cara menghilangkan bau badan berikut ini!

7 Langkah Agar Pria Lebih Wangi

DENGAN banyaknya pilihan pewangi dalam produk grooming pria, mungkin Anda bertanya-tanya wangi seperti apa yang sempurna? Jawabannya sangat mudah, cara menjadi ganteng adalah dengan memilih wangi yang simpel dan tidak berlebihan.

Cara menghilangkan bau badan bukan dengan menutupinya dengan wangi-wangian yang kuat dan kompleks. Pikirkan wangi yang membuat Anda mudah diingat dan mencerminkan kesan yang hangat serta menonjolkan sisi kewibawaan, maskulinitas, dan kelembutan.

Ikuti 7 langkah agar Anda lebih wangi dengan tips grooming pria di bawah ini!

Badan Anda bau? Ketahui penyebabnya

Disukai atau tidak, Anda tidak bisa mengelak bahwa jika Anda beraktifitas lebih dan berkeringat tubuh Anda akan bau. Berbeda orang, berbeda pula bau yang dihasilkan.

Bau yang dihasilkan dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain adalah faktor genetik, bahan pakaian, sabun cuci, pola makan, kebiasaan merokok, dan lingkungan sekitar.

Coba minta pendapat yang jujur dari teman terdekat apakah tubuh Anda berbau tidak enak dan cari tahu penyebabnya.

Anda bisa mencoba memilih bahan pakaian yang lebih menyerap keringat, mengganti deterjen, atau menghindari makanan yang bisa membuat keringat bau seperti bawang putih.

Baca juga : Tips Menghilangkan Bau Ketiak Tidak Sedap

Pastikan badan bersih

Banyak pria yang berpikir bahwa cara menghilangkan bau badan adalah hanya sesimpel menggunakan parfum.

Perlu diingat bahwa bahwa menggunakan parfum atau deodoran ke tubuh yang kotor dan bau itu seperti menanam bunga di atas tempat sampah. Bukannya malah wangi, aroma tubuh Anda malah akan menjadi tidak karuan.

Jika bisa, pilih sabun mandi yang tidak terlalu mengandung banyak pewangi dan pilih sabun mandi antiseptik.

Bila Anda pergi ke gym sebelum kerja, mandi lah terlebih dahulu. Jangan pakai pakaian dalam bekas keringat atau menumpuk keringat dengan deodoran.

Pakai deodoran

Tentu semua orang sudah tahu bahwa sumber bau badan salah satu yang utama adalah ketiak. Namun, sekali lagi hindari deodoran dengan wewangian yang kuat dan bermacam-macam. Pilih deodoran dengan wangi yang klasik.

Baca juga : Tips untuk Menggunakan Antiperspirant dan Deodoran

Produk after shave

Produk after shave tidak hanya melindungi kulit dari iritasi, dengan pilihan wangi yang tepat wangi tubuh Anda sesudah mencukur dapat membuat orang teringat akan wangi yang khas tersebut. Pilih after shave gel dengan wangi yang segar atau maskulin.

Pilih parfum yang tepat

Pria seringkali salah dalam memilih parfum yang tepat. Perlu Anda ketahui, bahwa parfum akan bertahan selama beberapa jam atau seharian.

Ketika Anda beraktifitas atau berkeringat, wangi parfum ini akan bercampur dengan keringat dan menguap oleh panas tubuh. Jika Anda memilih parfum yang berbau tajam, kemungkinannya saat bercampur keringat akan membuat aroma tubuh memusingkan bagi orang lain.

Pilih parfum yang tidak banyak mencampurkan wewangian. Anda bisa memilih parfum campuran wangi sitrus dan kayu-kayuan atau musk.

Baca juga : Kenali Berbagai Variasi Jenis Parfum Pria

Jaga jarak

Maksud jaga jarak disini adalah ketika memakai parfum. Buat jarak sekitar 20cm sampai 30cm saat menyemprotkan parfum agar terdistribusi lebih merata. Jangan menyemprotkan parfum dari jarak dekat dan terlalu banyak.

Jangan sampai berlebihan

Memiliki wangi tubuh yang enak memang penting. Namun tetap ingat pada aturan utamanya, jaga wangi tetap simpel dan tidak berlebihan.

Jika wangi sabun dan deodoran cukup membuat tubuh Anda wangi, maka pilih after shave gel yang tidak mengandung pewangi. Atau jika Anda memutuskan ingin memakai parfum, pilih deodoran yang tidak mengandung pewangi.

Baca juga : Ini Tandanya Anda Terlalu Banyak Memakai Parfum Pria

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi