Advertisement
Advertisement

7 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit, Rambut, dan Kuku

Olive oil umum digunakan untuk keperluan di dapur untuk memasak ataupun sebagai salad dressing tetapi khasiat minyak zaitun yang sehat ini tidak hanya untuk makanan saja! Olive oil bisa digunakan untuk perawatan kulit dan perawatan rambut lho, mari simak selengkapnya.

7 Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Kulit, Rambut, dan Kuku

TIDAK hanya sebagai minyak yang sehat digunakan untuk memasak menu favorit Anda, khasiat minyak zaitun atau olive oil sudah ratusan tahun digunakan untuk kegunaan lainnya seperti melembabkan kulit, mencegah penuaan dini sampai merawat rambut yang indah. Tidak heran jika olive oil sangat sering terkandung dalam produk kecantikan karena manfaatnya yang luar biasa. Dibawah ini adalah 7 khasiat minyak zaitun terpopuler yang bisa digunakan untuk siapa saja!

Minyak zaitun untuk melembutkan rambut

Vitamin E yang terkandung dalam minyak zaitun terbukti bisa mengurangi ketombe, dalam hal ini Julie Russak, seorang dermatologis di New York memberi tips untuk mencampur satu sendok teh olive oil dan perasan air lemon dan mengaplikasikannya ke kulit kepala. Bagi Anda yang mempunyai rambut panjang bercabang juga bisa mengoleskan olive oil ke ujung rambut. Untuk perawatan rambut seperti rambut rontok gunakan secara rutin seminggu dua kali, Anda bisa memakai minyak zaitun di rambut rontok dan biarkan semalaman. Paginya, keramas seperti biasa dan miliki rambut panjang yang indah.

Minyak zaitun sebagai makeup remover

Walaupun beberapa orang menganggap bahwa memakai minyak zaitun di muka bisa membuat kulit semakin berminyak tapi sebenarnya anggapan ini salah. Olive oil mampu mengangkat produk kosmetik oil-based dan waterproof dengan lebih mudah sehingga olive oil sangat baik untuk dijadikan pembersih makeup. Anda bisa melakukannya hanya dengan menggunakan olive oil itu sendiri maupun diikuti dengan perawatan kulit lainnya. Minyak zaitun juga aman jika digunakan sehari-hari.

Minyak zaitun untuk melembutkan kutikula

Penting menjaga kutikula kuku tetap kuat agar tidak pecah maupun robek karena ini bisa menyebabkan bakteri atau jamur masuk ke bawah kuku. Merawat kuku dengan olive oil sangat mudah, Anda hanya tinggal meneteskan minyak zaitun ke tangan dan usap-usap ke seluruh bagian tangan termasuk kuku-kuku sebelum tidur. Minyak zaitun bisa menggantikan fungsi krim tangan.

Minyak zaitun membantu menumbuhkan kuku

Selain merawat kutikula untuk tetap sehat dan kuat, minyak zaitun juga bisa membuat kuku tumbuh lebih cepat. Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan sangat melembabkan dan juga cepat diserap karenanya sangat baik untuk menumbuhkan kuku. Cara untuk menumbuhkan kuku dengan olive oil adalah dengan merendam kuku Anda dalam mangkuk berisi minyak zaitun dan biarkan selama 20 menit, lakukan seminggu sekali untuk melihat hasilnya.

Minyak zaitun sebagai pelembab kulit

Minyak zaitun mempunyai sifat moisture-holding yang bisa menjaga kandungan air dalam kulit dan menjaganya tetap lembut. Pilih produk pelembab yang mengandung olive oil atau gunakan langsung olive oil sebanyak 2 sampai 3 tetes dan gunakan di seluruh tubuh setelah mandi atau sebelum tidur.

Minyak zaitun untuk meringankan iritasi

Jika Anda mengalami kulit yang kering, gatal dan peradangan,Julie Russak menyarankan untuk mencoba olive oil untuk meringankan rasa tidak nyaman di kulit. Dalam minyak zaitun terkandung oleocanthal yang bisa menenangkan kulit yang iritasi maupun yang menderita peradangan kulit. Campurkan minyak zaitun ke dalam air hangat dan gunakan untuk mandi.

Minyak zaitun sebagai penangkal penuaan dini

Anda boleh memakai minyak zaitun dari sekarang daripada harus repot saat tua nanti. Olive oil mengandung antioksidan, vitamin E, dan polifenol yang membantu menangkis dan menetralkan radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Gunakan olive oil sebagai pelembab atau sebagai campuran masker wajah alami.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi