Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Kesalahan Perawatan Rambut yang Dilakukan Pria

 Meskipun kini pria semakin sadar akan pentingnya perawatan rambut, namun ternyata masih banyak yang salah dalam pengaplikasiannya. Bukannya rambut yang terjaga kesehatannya, melainkan justru rambut rontok, patah-patah, kering, dan banyak dampak buruk lainnya.

Kesalahan Perawatan Rambut yang Dilakukan Pria

 

APA saja sih kesalahan pria dalam melakukan perawatan rambut? Saat membicarakan rambut, memang ternyata cukup sulit bagi pria. Dari menggunakan produk yang salah hingga menggunakan terlalu banyak produk untuk menciptakan model rambut pria, ternyata ada banyak kesalahan yang dilakukan oleh para pria. Jadi kami meminta beberapa ahli rambut top Inggris mengenai kesalahan rambut yang paling mereka benci, dan bagaimana Anda menghindari mereka.

 

Menggunakan 2-in-1 Shampoo & Conditioner Untuk Hemat Waktu dan Uang

Setiap helai rambut memiliki banyak sisik yang disebut kutikula, dan kutikula ini perlu 'membuka' menggunakan sampo untuk melepaskan produk atau kotoran yang menumpuk. Lalu, di sisi lain, tugas dari kondisioner adalah untuk melembapkan dan kemudian 'menutup' kutikula rambut. 

Sebuah produk tunggal tidak dapat membuka dan menutup kutikula pada saat yang sama. Produk 2-in-1 bekerja dengan cara membuka kutikula rambut dan kemudian lapisan rambut dengan silikon. Hal ini menyebabkan rambut yang bersih tapi kutikula tidak tertutup, yang berarti rambut akan kotor lebih cepat. 

Cara Mengatasinya

Sebaliknya, seorang pakar rambut menyarankan untuk mencuci rambut dengan sampo di awal mandi Anda, membilas secara menyeluruh, dan kemudian menerapkan kondisioner lalu membiarkannya agar meresap ke dalam rambut yang kemudian dibilas setelah selesai mandi.

Sistem ini membersihkan secara mendalam baik rambut dan kulit kepala dan memungkinkan waktu untuk konditioner untuk menembus rambut, membuatnya sehat dan melembapkannya. 

 

Berhemat untuk perawatan kulit kepala

Mencuci rambut Anda semua baik dan bagus, tapi Anda masih salah jika Anda tidak mengambil perawatan tepat untuk kulit kepala Anda: "Penting untuk menjaga kulit kepala dan memastikan kesehatan optimal rambut," kata Stelios Nicolaou, Aveda Guru Barber.

Cara Mengatasinya

Anda membutuhkan produk yang akan membasuh secara menyeluruh, kelebihan sebum dan kotoran lainnya. Atau, untuk membersihkan benar-benar mendalam dan menyeluruh, pertimbangkan untuk memakai perawatan yang tepat.

 

Memilih Hairstyle

"Sayangnya, kita semua tidak diberkati dengan medium-thick, rambut bergelombang yang sama dan model superstar," kata Adam Brady, Ruffians Barbers Trend Expert. "Jadi kita benar-benar harus jujur ​​dengan diri kita sendiri saat memilih potongan rambut."

Cara Mengatasinya

Daripada kebingungan di kursi dan menunjuk ke gambar di smartphone Anda untuk memberitahukan style rambut pria pilihan Anda. "Membicarakan apa yang Anda inginkan dengan tukang cukur Anda; jika mereka memang memiliki banyak pengalaman maka mereka akan membantu Anda mengetahui gaya rambut pria terbaik untuk Anda, dengan mempertimbangkan bentuk wajah, jenis rambut, gaya keseluruhan, gaya hidup dan kepribadian Anda. "

Konsultasi adalah kunci. Ketika Anda mengunjungi tukang cukur Anda, jangan takut untuk membuka percakapan dengan berbicara tentang apa yang rambut Anda tidak inginkan. Dengan berbagi informasi sebanyak mungkin, kemungkinan Anda dan tukang cukur Anda pun mendapatkan kecocokan gaya yang bagus untuk Anda.

Baca Juga: Produk Style Rambut Pria yang Harus Anda Miliki 

 

Menggunakan Terlalu Banyak Produk

"Memiliki terlalu banyak produk di rambut Anda tidak akan memberi Anda penampilan yang bagus,” kata Brady. "Ini seperti memakai terlalu banyak cologne – apakah Anda sedang menutupi sesuatu yang buruk?"

Cara Mengatasinya

"Selalu mulai dengan dalam jumlah kecil saat memakai produk, lalu tambahkan lebih banyak bila diperlukan," kata Jacqui Weaver, Direktur Kreatif di London’s Fish Salon. "Setelah semua, Anda selalu dapat menambahkan lebih tetapi Anda tidak bisa mengurangi apa yang sudah ditambahkan"

Weaver juga merekomendasikan untuk menggosok produk melalui tangan Anda – ini akan memberikan pemanasan molekul - dan mendistribusikannya secara merata ke seluruh rambut Anda sebelum memulai membentuk gaya rambut pria. Dengan cara itu Anda akan menghindari gumpalan lemak pada rambut yang malah akan membuat model rambut pria menjadi buruk .

Juga penting menargetkan akar rambut Anda terlebih dahulu. Dengan menerapkan produk (terutama pengering, produk matte) ke pangkal rambut Anda terlebih dahulu, Anda akan menghindari rambut menggumpal di ujung dan sisa produk yang terlihat.

Baca Juga: Pomade, Wax and Hair Gel, Manakah yang Terbaik? 

 

DIY Hair-Dying

Lelah dengan efek rambut abu-abu penuaan? Atau mungkin Anda hanya suka perubahan? Apapun alasan Anda untuk mewarnai rambut Anda untuk mendapatkan style rambut pria yang berbeda, ada cara yang benar untuk melakukannya. Dan itu tidak di rumah, sendirian.

"Mewarnai adalah sesuatu yang sulit apabila dilakukan sendiri," kata Joshua Gibson, ahli perawatan rambut pria di Sassoon. "Kesalahan klasik yang paling sering terjadi adalah rambut dicat terlalu gelap atau flat untuk setiap warna kulit, atau warna nada hangat abu-abu serta membuatnya terlihat bercahaya.

Cara Mengatasinya

Menjauh dari aplikator. "Selalu dengarkan saran dari ahli sebelum mewarnai rambut Anda untuk pertama kalinya atau mengubah warna rambut Anda," kata Gibson. "Dan selalu coba untuk melakukan tes alergi juga."

 

Cukur rambut sebaliknya dari Cambang

"Ini adalah kesalahan klasik yang biasa dilakukan pria yaitu mencukur tinggi di garis rambut Anda," kata Gibson."Ini sangat sulit untuk memperbaiki hasilnya tanpa mengambil seluruh potongan rambut Anda pendek," tambahnya. 

Cara Mengatasinya

"Membuat titik awal tidak lebih tinggi dari bagian atas tulang pipi, sekitar garis mata Anda. Hal ini sangat penting untuk bentuk wajah lama, seperti cambang panjang yang akan memperluas bentuk wajah," 

 

Pulling A ‘Donald Trump’

Menipiskan garis rambut adalah fakta yang disayangkan di  kehidupan para pria. "Banyak pria menumbuhkan rambut di bagian depan kepala mereka untuk menyembunyikan kebotakan mereka tapi ini sebenarnya memiliki efek sebaliknya, membuat setiap patch botak malah tampak lebih jelas," kata penata rambut selebriti, Jamie Stevens .

Cara Mengatasinya

"Cobalah mengambil bagian atas lebih pendek di bagian depan, dan meminta tukang cukur atau penata untuk berpendapat untuk mengubah tampilan Anda  yang dapat meminimalisir tampilan botak," kata Stevens.

 

Apakah ada kesalahan rambut lainnya yang sering dialami pria? Atau mungkin Anda memiliki cara-cara alternatif untuk mengatasi masalah-masalah di atas? 

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi