FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

7 Kesalahan Menggunakan Bra yang Dilakukan Banyak Wanita

Bukan pakaian dalam biasa, bra memiliki fungsi penting untuk menopang payudara agar bentuknya tetap bagus. Sayang meski dipakai sehari-hari, nyatanya masih banyak wanita yang melakukan kesalahan dalam penggunaan bra.

7 Kesalahan Menggunakan Bra yang Dilakukan Banyak Wanita

PAKAIAN dalam atau lingerie seksi memang diciptakan untuk menonjolkan bentuk tubuh seorang wanita. Lingerie seksi juga dimanfaatkan oleh kaum wanita untuk menciptakan tampilan yang menarik di depan pasangannya. Namun, pemakaian lingerie akan terlihat kurang pas apabila Anda melakukan kesalahan memilih bra yang sesuai dengan bentuk payudara.

Memilih bra yang tepat sangat penting karena tidak hanya sebagai pelindung, tapi juga berguna untuk menopang payudara hingga dapat menyempurnakan penampilan Anda.

Tidak hanya itu, bra yang sesuai tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan payudara, tapi juga membuat Anda merasa nyaman dan memiliki penampilan yang baik. Memakai bra yang salah bukan hanya membuat payudara Anda tidak nyaman, melainkan juga dapat membahayakan kesehatan Anda.

Sayangnya, masih banyak wanita yang kurang memperhatikan pemakaian bra yang benar. Seperti yang diungkapkan oleh Elise Recour, Direktur di Gossard “Kami telah melihat perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir mengenai kampanye yang tiada hentinya tentang payudara.

Tapi masih banyak wanita yang masih tidak menyadari hubungan antara kesehatan payudara serta kenyamanannya dan menggunakan ukuran bra yang tepat”. AsmaraKu.com telah merangkum beberapa kesalahan memilih bra yang dilakukan kaum wanita dalam menggunakan bra sehari-hari yang dapat mempengaruhi keindahan dan kesehatan payudara. Check this out ladies!

1. Tertarik pada merek

Mungkin hampir seiap hari ada merek celana dalam wanita hingga bra baru yang dijual di mal atau dipasaran dan semua orang membicarakan merek tersebut. Tapi usahan untuk tidak beralih pada suatu merek, hanya karena itu adalah barang “baru” yang sedang trend.

Bahkan merek terbaik pun mungkin tidak memiliki bra yang dapat membuat Anda merasa nyaman saat digunakan. Sebaiknya cari tahu merek yang memiliki bahan dan padding yang cocok pada payudara Anda, dan setialah pada merek tersebut.

2. Tidak menggunakan ukuran yang tepat

Kesalahan memilih bra yang paling fatal adalah tidak mengetahui ukuran bra yang tepat. Padahal hal ini yang paling penting untuk kesehatan payudara Anda. Penggunaan bra dengan ukurang yang lebih kecil dapat mengganggu aliran darah dan memicu gangguan pernapasan.

Sementara bra dengan ukuran yang agak longgar bisa menyebabkan sakit punggung. Ternyata masih banyak wanita yang masih saja memakai ukuran bra yang salah, pastikan selalu untuk mengukur ukuran dada Anda untuk mengetahui ukuran yang pas untuk payudara Anda.

3. Tidak menggunakan bra yang sesuai dengan aktivitas

Usahakan untuk tidak menggunakan bra yang sama di semua jenis aktivitas Anda. Misalnya, saat Anda berolahraga, sebaiknya gunakan sport bra yang dapat memberi kenyamanan dan dapat menopang payudara untuk melakukan gerakan-gerakan yang kompleks.

Agar dapat mengakomodasi payudara dengan benar, usahakan selalu memakai bra sesuai dengan jenis aktivitas yang sedang Anda jalani. Jangan sampai salah mengenakan bra membuat payudara Anda kendur ya. 

Tulip By Showy The Player Full Sport Bra 2, Rp 119.000,- ; Beli di sini

4. Bahan bra

Hindari pemakaian bra dengan hiasan renda ketika Anda menggunakan pakaian ketat. Hal ini akan menciptakan bayang-bayang atau cetakan jelas pada pakaian Anda. Ini tentu memalukan karena orang di sekitar Anda akan mengenali jenis bra yang sedang digunakan.

Sebaiknya Anda kenakan pakaian dalam yang polos tanpa renda atau motif timbul ketika mengenakan pakaian luar yang ketat. Selain untuk menghindari kesalahan berpakaian, memilih bahan bra yang tepat juga penting untuk kenyamanan Anda. 

Bukan tanpa alasan, bra umumya digunakan selama berjam-jam sehingga bahan yang kurang tepat bisa membuat dada mudah berkeringat dan iritasi. Jadi pastikan untuk mencari bahan bra yang membuat payudara Anda bisa bernapas seperti katun. 

5. Tidak mengetahui bentuk payudara

Sebagian wanita mungkin tidak mengetahui bentuk payudaranya dengan baik, sehingga model bra yang dipilih seringkali tidak sesuai dengan bentuk payudaranya. Hal ini dianggap cukup penting karena tidak semua wanita memiliki bentuk payudara yang sama.

Anda bisa mencoba beberapa bentuk bra di ruang ganti dan membeli bra yang benar-benar melindungi payudara. Dengan ini, Anda akan mengetahui bra apa yang cocok digunakan untuk bentuk payudara yang Anda miliki.

6. Tidak menyesuaikan bra dengan pakaian

Saat Anda memakai pakaian luar berwarna putih, hindari bra dan celana dalam wanita dengan warna yang mencolok. Usahakan untuk memakai warna bra yang sama dengan warna kulit Anda dan tidak ada corak yang mencolok seperti polkadot atau motif leopard. 

Jika Anda menggunakan pakaian luar yang pada bagian belakang terbuka, siasati dengan mengguanakan invisible bra, agar tali bra tidak terlihat dan memberi tampilan yang sempurna.

Jadi mulai sekarang sesuaikan selalu bra dan celana dalam wanita yang akan Anda pakai dengan pakaian luar untuk menciptakan penampilan yang menarik. Jangan sampai penampilan jadi berantakan karena bra dan celana dalam terlihat dari pakaian luar ya. 

 

 Polaluna Butterfly Invisible Bra, Rp 78.000,- ; Beli di sini

7. Tidak pernah mengganti ukuran bra

Menggunakan satu ukuran bra yang sama dalam jangka waktu lama hingga bertahun-tahun merupakan salah satu kebiasaan yang salah. Bukan tanpa sebab, ukuran bra setiap wanita pasti akan berubah bergantung pada pertumbuhan tubuh seseorang.

Karena hal itulah paling tidak setiap 1-2 tahun sekali Anda harus mengukur dada kembali untuk mencari ukuran bra yang tepat demi menjaga kesehatan payudara dan kenyamanan saat menggunakannya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi