Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Happy Valentine's Day!
Advertisement
Advertisement

7 Kesalahan Fatal Ketika Melamar Seseorang

Lamaran nikah adalah salah satu momen besar dalam kehidupan setiap pasangan. Jadi, jangan sampai Anda melakukan kesalahan fatal berikut ini, ya!

MERENCANAKAN lamaran nikah bisa jadi sama stresnya dengan merencanakan pernikahan. Pasalnya, seperti halnya pernikahan, ada banyak detail yang juga mesti dipersiapkan ketika lamaran.

Mulai dari konsep acara, lokasi, hingga foto lamaran. Namun, meski stres, jangan sampai Anda melakukan kesalahan fatal ini, ya!

1. Tidak Merencanakan Konsep

Konsep lamaran nikah mesti dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelum hari H datang. Anda mesti mempersiapkan segala kemungkinan.

Misalnya, bagaimana Anda harus bereaksi jika pasangan menangis atau bagaimana respons Anda jika lamaran ini justru menjadi momen yang kikuk di antara kalian.

Sebelum hari H terlaksana, pikirkan konsep bagaimana Anda akan melamar si dia, di mana lokasinya, dan bagaimana Anda hendak mengatakannya.

2. Bertanya kepada Terlalu Banyak Orang

Merencanakan hari lamaran memang penting. Namun, jangan meminta nasihat kepada terlalu banyak orang, kerabat, ataupun sahabat.

Terlalu banyak bertanya akan membuat kepala Anda dipenuhi terlalu banyak ide hingga sulit memilahnya. Saat merencanakan konsep, tanyalah kepada paling banyak tiga orang terdekat, lalu pilah ide yang terbaik.

3. Melakukannya dengan Cara yang Super Keliru

Sebelum merencanakan konsep, perhatikan betul-betul karakter pasangan Anda. Jika ia adalah seorang pemalu dan introvert, jangan berpikir untuk melamarnya dengan billboard besar di mana semua orang dapat melihatnya.

Alih-alih merasa senang, itu hanya akan membuatnya malu. Sebaliknya, rencanakanlah makan malam privat berdua saja dengannya atau paling tidak dengan keluarga terdekat saja. Ini akan membuatnya lebih nyaman.

4. Lupa Membawa Cincin

Cincin memang hal terpenting dalam lamaran nikah. Namun, rasa gugup yang sangat besar bisa membuatnya terlupa loh! Sebelum beranjak ke lokasi acara, pastikan cincin telah berada di tempat yang aman dan mudah diakses.

Jadi, ketika Anda siap melamar pasangan Anda, cincin dapat dengan mudah diambil. Pastikan juga Anda memesan cincin dengan ukuran yang sesuai dengan jari pasangan, ya. Jangan sampai kebesaran, apalagi kekecilan. Hihi.

5. Tidak Mendokumentasikannya dengan Benar

Foto lamaran adalah salah satu hal penting lainnya dalam acara lamaran nikah. Tanpa ini, Anda tak akan memiliki dokumentasi foto pasangan romantis yang layak dikenang dari hari spesial Anda dan pasangan ini.

Karena itu, pastikan Anda menyewa jasa fotografer, ya. Buat foto pasangan romantis bersama si dia. Cetak foto Anda dan si dia, lalu pajang di rumah kalian nanti. Ini akan menjadi kenangan manis bagi Anda dan pasangan Anda.

6. Membiarkan Ketegangan Menguasai

Hari lamaran adalah hari besar untuk Anda, apalagi jika Anda telah menyiapkannya dari jauh jauh hari. Tak heran bila ketegangan bisa menguasai diri Anda. Meski begitu, cobalah sembunyikan hal ini dari pasangan.

Jangan berada di dekat pasangan atau bertemu dengannya dulu bila Anda sedang mengalami cemas dan kepanikan hebat. Khawatirnya, pasangan Anda dapat merasakan kecemasan Anda, dan pesta kejutan untuk dia pun gagal.

7. Membocorkan Petunjuk

Bagi orang yang terbiasa terbuka dan berbagi hal apapun dengan pasangan, menyembunyikan pesta kejutan memang sulit. Namun, berusahalah untuk tidak memberikannya petunjuk apapun.

Persiapkan segalanya di malam hari saat ia telah selesai menelepon Anda agar dia tidak curiga. Jangan ceritakan hal ini kepada teman atau kerabat yang mungkin membocorkan rahasia kepada si dia.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi