Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Belanja sekarang, 3 JAM langsung sampai (area terbatas)! 3-hour instant delivery, Order Now

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Kegiatan Seru Bulan Madu di Belitung

Ingin berbulan madu sambil menikmati pantai berair jernih dan berpasir putih? Pulau Bali atau Lombok mungkin sudah membosankan untuk Anda dan pasangan. Jika sudah begini, bagaimana jika Anda mencoba salah satu surga di Timur Sumatera, tepatnya di Belitung?

7 Kegiatan Seru Bulan Madu di Belitung

SEBAGAI pasangan yang baru menikah, pastinya Anda sudah menyiapkan sebuah honeymoon khusus untuk menikmati waktu berdua dengan pasangan. Salah satu tempat honeymoon romantis yang bisa dipilih adalah Belitung.

Kepopuleran Pulau Belitung memang telah banyak dilirik oleh para pasangan muda sebagai destinasi honeymoon impian. Hal ini dikarenakan pulau ini dikelilingi oleh pantai yang masih sepi dan sangat romantis. Suasana inilah yang akan memberi pengalaman honeymoon terindah yang pernah anda lewati.

Nah, untuk menemani suasana bulan madu seperti ini tentu saja harus diimbangi dengan kegitan yang seru pula. Berikut ini ada 7 aktivitas seru bersama pasangan yang bisa dilakukan saat bulan madu di Belitung!

1. Menaiki mercusuar bersejarah di Pulau Lengkuas

Di sebelah utara dari Pulau Belitung, terdapat sebuah destinasi wisata perjalanan romantis dimana hanya butuh sekitar 30 menit untuk menyeberang ke sana. Nama tempat ini adalah Pulau Lengkuas.

Salah satu ciri khas yang menarik dari pulau ini adalah adanya mercusuar bersejarah yang didirikan pada tahun 1882.

Bila Anda dan pasangan berani serta memiliki tenaga yang cukup untuk menaiki mercusuar ini, maka Anda berdua akan dapat melihat pemandangan alam yang begitu indah berupa gugusan pantai yang tersusun di Pulau Belitung.

2. Berburu seafood di Pantai Tanjung Tinggi

Tak jauh dari tempat sebelumnya, Pantai Tanjung Tinggi yang berlokasi 37 km dari Tanjung Pandan, juga menawarkan panorama alam dan aktivitas seru bersama pasangan yang tak kalah menarik.

Pantai ini memiliki air laut yang berwarna jernih kebiruan dengan pasir putih dan juga batu granit raksasa yang membuatnya begitu eksotis. Oleh karena itu, menyelam menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan di pantai ini, karena ombaknya yang relatif tenang dan tidak terlalu besar.

Bila Anda sudah lelah menyelam, di pinggiran pantai ada banyak kedai kecil yang menyediakan makanan jenis seafood untuk melengkapi keseruan perjalanan romantis Anda.

Dapatkan paket bulan madu di Grand Hatika Hotel Belitung dengan harga Rp 3.928.000,- Beli di sini

3. Berfoto di Danau Kaolin

Sebenarnya tempat ini bukanlah tempat wisata untuk masyarakat umum. Namun karena banyaknya fotografer yang telah mengambil objek-objek foto di sini, akhirnya membuat banyak orang penasaran dengan tempat ini, sehingga menjadi ladang bisnis bagi para agen wisata.

Danau Kaolin sebenarnya adalah salah satu dari tempat pertambangan di Belitung yang bila dilihat sekilas pemandangannya hampir mirip dengan Kawah Putih yang terdapat di Bandung. Di sini Anda dan pasangan dapat berfoto sambil melihat perpaduan antara kaolin yang berwarna putih dengan air danau yang berwarna biru muda.

4. Miliki pantai pribadi di Pantai dan Resort Bukit Berahu

Bukit Berahu merupakan perpaduan antara kawasan resort dan pantai yang indah di Pulau Belitung. Anda akan takjub melihat keindahan pantai berpasir putih dan air lautnya yang berwarna hijau kebiruan serta jernih.

Salah satu keunikan dari tempat ini adalah Anda harus menuruni anak tangga sebanyak 97 buah untuk bisa mencapai bungalow di Bukit Berahu. Meskipun sedikit melelahkan, semua itu akan terbayar ketika Anda sudah sampai di sana.

Bungalow dan pantai menjadi bagian yang tidak terpisahkan, sehingga Anda dan pasangan bisa beristirahat di bungalow sambil menikmati sensasi pantai pribadi yang mungkin tidak dapat ditemui di tempat lainnya di Belitung.

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Malam Honeymoon yang Panas 

5. Nikmati sensasi menyeberangi laut di Pulau Pasir

Dinamakan Pulau Pasir, karena memang pantai ini sebenarnya merupakan tumpukan sebuah daratan yang hanya tersusun dari pasir. Ketika air laut mengalami surut maka akan terbentuk sebuah tumpukan pasir yang menyerupai sebuah pulau. Dan, ketika air laut sedang pasang maka daratan ini akan kembali tenggelam di bawah air laut.

Pulau ini banyak disinggahi wisatawan termasuk juga para pasangan yang sedang bulan madu di Belitung. Sebab saat air laut surut, mereka dapat singgah untuk melihat pemandangan yang sangat unik dan indah di Pulau Pasir.

Dapatkan paket bulan madu di BW Suite Hotel Belitung dengan harga Rp 4.222.000,- Beli di sini

6. Mengunjungi Museum Kata

Museum Kata sebenarnya adalah sebuah tempat yang dibangun oleh Andrea Hirata untuk memberi inspirasi bagi anak-anak serta remaja Desa Gantong untuk berani mengembangkan bakat seni yang ada pada diri mereka.

Uniknya, di sini Anda dan pasangan bisa melihat berbagai koleksi tentang film, karya seni, dan juga buku-buku karya penulis buku asal Pulau Belitung, yaitu Andrea Hirata. Bila Anda termasuk pengagum karya seni tentunya museum ini harus menjadi salah satu daftar destinasi ketika mengambil paket honeymoon Belitung.

7. Berenang di Pantai Penyabong

Pantai ini juga populer dengan nama Batu Lubang. Berlokasi di Kecamatan Membalong, di wilayah Belitung Selatan, keindahan pantai ini terlihat pada perpaduan antara air lautnya yang jernih, pasirnya yang berwarna putih, dan batu granit raksasa.

Pantai ini sebenarnya hampir mirip dengan Pantai Tanjung Tinggi. Hanya saja gugusan batu granit di pantai ini nampak saling menyambung dan tersusun memanjang, serta agak menjorok ke laut, sehingga secara alami akan terlihat membentuk sebuah dermaga.

Pasir putih yang lembut dan deburan ombak yang tidak terlampau besar membuat Anda dan pasangan dapat berenang dengan aman tentunya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi