FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

7 Herbal untuk Tingkatkan Libido Wanita

Informasi kategori wanita ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Atika Nurmalitasari - Dokter Umum.

Faktor usia dan stres bisa menjadi penyebab libido wanita turun. Namun bagi Anda para wanita, tidak perlu merasa khawatir apalagi tambah stres sebab libido bisa ditingkatkan dengan beberapa tanaman herbal. 

7 Herbal untuk Tingkatkan Libido Wanita

SIAPA bilang permasalahan libido rendah hanya dialami oleh pria? Faktanya Wanita pun dapat kehilangan gairah bercinta karena berbagai macam hal.

Hal ini bukan masalah sepele sebab rendahnya libido pada wanita dapat berdampak buruk pada hubungan intim. Wanita jadi merasa tidak nyaman ketika tidak dapat menikmati hubungan intim dan kesulitan untuk mencapai orgasme.

Diet dan olahraga adalah cara meningkatkan libido wanita secara alami. Namun, terkadang cara alami saja tidak cukup. Anda memerlukan bantuan terapi pengobatan baik secara medis maupun herbal. Berikut adalah 7 herbal yang dapat meningkatkan libido wanita.

1. Ashwaganda Root

Menurut Kama Sutra, Aswaganda adalah herbal yang dapat membangkitkan keinginan dan gairah bercinta yang sangat kuat. Popularitasnya dalam merangsang gairah seksual wanita memang sangat terkenal.

Herbal aswaganda dapat meningkatkan aliran darah ke klitoris dan organ seksual wanita lainnya sehingga dapat memberikan pengalaman seksual yang intens.

2. Maca Root

Maca root sudah menjadi ramuan herbal bagi para wanita di Andes selama berabad-abad. Kandungan yodium yang tinggi di dalam maca dapat menyeimbangkan hormon wanita.

Sementara itu, maca juga mengandung seng yang merupakan mineral penting untuk menstabilkan hormon seks yang mengatur gairah seksual. Wanita yang mengonsumsi herbal maca dijamin akan memperoleh kepuasan seks yang lebih nyata.

Nutrimax Hers, Rp 400.000,- ; Beli di sini

3. Muira Puama

Wanita yang mengonsumsi herbal muira puama dipercaya dapat memiliki libido yang tinggi dan keinginan untuk bercinta juga jadi melonjak drastis. Bahkan, herbal ini juga dapat meningkatkan gairah bercinta pada wanita yang sudah menopause.

Hal ini tentu bagus karena hubungan intim dengan pasangan tetap harmonis meskipun sudah menopause. Tak hanya itu saja, muira puama juga dapat memberikan dampak positif pada sistem reproduksi wanita.

4. Dark Chocolate

Berbahagialah wanita yang gemar menyantap cokelat hitam (dark chocolate) karena makanan tersebut mengandung 70 persen kakao yang dapat meningkatkan dopamin pada otak.

Peningkatkan dopamin tentu saja akan memperbaiki mood wanita. Ketika wanita sedang memiliki mood yang baik, maka mereka akan mudah merespon rangsangan secara seksual.

Baca juga: Hati-hati 6 Hal Ini Ternyata Menurunkan Libido

5. Avena Sativa

Avena sativa adalah gandum yang dapat meningkatkan kualitas afrodisiak dan libido. Setelah mengonsumsi gandum secara teratur, vagina akan menjadi lebih sensitif terhadap rangsangan dan menimbulkan keinginan untuk bercinta.

Para ilmuwan yang mencoba mencari tahu cara kerja gandum dalam meningkatkan hasrat bercinta ini percaya bahwa nutrisi di dalamnya bekerja dengan membebaskan testosteron yang terikat dan meningkatkan produksi hormon untuk meningkatkan rangsangan seksual secara alami.

6. Catuaba

Herbal yang satu ini memang sudah terkenal sering digunakan sebagai cara meningkatkan libido wanita sebab sudah lebih dulu dimanfaatkan oleh Suku Tupi dari Brasil.

Senyawa aktif yohimbine memberi energi dan merangsang libido sehingga menimbulkan keinginan bercinta pada wanita. Penelitian menemukan fakta bahwa catuaba dapat meningkatkan dopamin pada otak yang menghasilkan sensitivitas lebih besar pada rangsangan erogen.

Karena itu, penggunaan catuaba dapat meningkatkan hasrat seksual sekaligus intensitas orgasme wanita yang mengonsumsinya. 

Super Tonik Madu Kuat Alami, Rp 75.000,- ; Beli di sini

7. Suma Root

Herbal yang satu ini kadang-kadang dijuluki sebagai Ginseng Brasil. Ramuan ini sangat populer di kalangan warga Amerika Selatan untuk menyeimbangkan hormon seksual wanita dan merangsang libido.

Penelitian menemukan bahwa akar suma dapat meningkatkan estradiol-17beta, hormon estrogen yang berperan penting pada sistem reproduksi wanita. Wanita yang intens mengonsumsi ramuan suma ini dapat memiliki keinginan seksual lebih intens dan memperoleh kepuasan seksual yang luar biasa.

 

7 herbal di atas dapat meningkatkan gairah bercinta pada wanita sehingga memberikan dampak positif bagi hubungan intim pasutri. Berminat untuk segera mencobanya?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi