Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

WANITA

7 Hal Penting Untuk Menghindari Sakit Saat Berhubungan Intim

Oleh: Dewi Maharani IR | 4 menit membaca


Rasa sakit saat berhubungan intim memang kerap dirasakan oleh sebagian wanita. Nah, jika hal ini tidak segera ditangani, maka rasa sakit tersebut tentunya akan kembali datang dan mengganggu hubungan intim anda bersama pasangan. 

7 Hal Penting Untuk Menghindari Sakit Saat Berhubungan Intim

ADA beberapa hal penting yang bisa dilakukan untuk menghindari sakit saat berhubungan intim. Dispareunia adalah istilah teknis yang digunakan untuk menjelaskan rasa sakit ketika melakukan hubungan intim yang berkaitan dengan faktor fisik ataupun psikis.

Sebelum mengetahui hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa sakit saat berhubungan seks, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Berikut ini ada beberapa penyebab yang memicu timbulnya rasa sakit saat berhubungan seks.

Vagina Kering

Pada dasarnya wanita mempunyai pelumas alami di dalam vagina. Namun, wanita yang memiliki kadar estrogen rendah akan mengalami kekurangan pelumas vagina. Hal ini biasanya terjadi pada wanita yang sedang hamil, memasuki masa menopause serta sedang menjalani pengobatan kanker payudara.

Cara mengatasi vagina yang kering bisa dengan cara terapi hormon, menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, memenuhi asupan lemak tak jenuh dalam diet. Namun, hindari memakai semprotan pelembab vagina. Anda juga bisa melakukan foreplay yang tepat untuk meningkatkan lubrikasi di organ intim wanita.

Pil KB

Pada sebagian orang, timbulnya rasa sakit saat melakukan hubungan seks bisa diakibatkan oleh pemakaian pil KB. Pil KB memicu peningkatan kadar hormon seks yang terkait dengan globulin sehingga menyebabkan pengikatan testosteron bebas serta atrofi vagina.

 

Berikut ini ada 7 hal penting untuk menghindari sakit saat berhubungan intim:

Take Your Time

Kebanyakan wanita buru-buru saat melakukan hubungan intim sebelum tubuh mereka memiliki waktu pemanasan yang cukup untuk seks. Jika Anda mulai berhubungan seks sebelum Anda terangsang, hal itu tidak akan memberikan kepuasan. Minyak pelumas alami di area intim Anda juga tidak maksimal. Cobalah untuk menghabiskan waktu setidaknya 15-20 menit untuk melakukan foreplay sebelum berhubungan seks.

Baca juga: Jangan Lakukan Hal-Hal Ini Sebelum Berhubungan Intim!

jual kondom terlengkap hanya di asmaraKu

Perhatikan klitoris

Banyak wanita berpikir bahwa mereka senang hanya dari penetrasi. Penetrasi memang bisa berpengaruh, tapi klitoris memegang peranan penuh terhadap ujung saraf.

Pasangan Anda bisa menyentuh atau menjilat klitoris Anda saat foreplay. Salah satu dari Anda bisa membelai klitoris dengan lembut saat berhubungan intim.

Bereksperimen dan give feedback

Cobalah hal yang berbeda dengan pasangan Anda dan jangan lupa untuk berbicara tentang apa yang Anda suka dan tidak suka untuk dilakukan. Hal ini terasa menyenangkan dan akan membantu Anda dalam mengeksplorasi seks dengan pasangan Anda. 

Perhatikan Rasa Sakit

Selanjutnya, mari kita bicarakan soal rasa sakit. Rasa sakit saat berhubungan seks bisa disebabkan oleh sejumlah faktor yang berbeda. Mereka yang paling sering mengalami rasa nyeri saat melakukan hubungan intim adalah karena kurangnya pelumasan.

Seks akan sangat terasa sakit bagi wanita saat area intimnya tidak terlumasi dengan baik. Sebaiknya, gunakan pelumas saat berhubungan seks. Jika Anda masih merasa sakit bahkan setelah mencoba memakai pelumas, maka Anda bisa berkonsutasi dengan dokter ahli.

Baca juga: Kapan Harus Pakai Pelumas?

jual produk pasutri murah dan lengkap

Tahu Kapan Harus Berhenti

Jika Anda merasa nyeri saat berhubungan seks, ini benar-benar tanda penting bahwa Anda perlu berhenti berhubungan. Jangan sesekali memaksa tetap berhubungan.

Mintalah kepada pasangan untuk beristirahat terlebih dahulu dan mencoba bernapas dalam-dalam secara perlahan. Anda bisa tetap saling mencium atau menyentuh sama lain. Jika Anda merasa sanggup, maka Anda bisa meminta pasangan untuk memilih posisi lain. Anda juga bisa berada di posisi atas, sehingga Anda memiliki kontrol saat berhubungan intim.

Ingatlah bahwa Perasaan Anda Penting

Mungkin Anda khawatir akan mengecewakan pasangan saat Anda menolak permintaannya saat melakukan hubungan intim. Namun jika Anda mengizinkan pasangan Anda untuk melakukan seks saat Anda tidak benar-benar ingin melakukannya, itu adalah bentuk sinyal bahwa apa yang Anda inginkan tidak sepenting apa yang dia inginkan. Jangan pernah memaksa diri Anda untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda inginkan serta membiarkan diri Anda merasa sakit pada situsi tersebut.

Berkomunikasi

Ini adalah hal penting saat melakukan hubungan seksual. Tanpa komunikasi, tentunya Anda akan sulit mencapai kenikmatan saat berhubungan seks. Selalu komunikasikan pendapat Anda kepada pasangan terkait apa yang membuat Anda nyaman dan apa yang tidak.  

  

Nah itu dia cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa nyeri saat berhubungan intim. Selamat mencoba!



Sebelumnya: Bingung Memilih Ukuran Kondom? Ini Dia Tipsnya


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_lubricant, Beli kategori_wanita, Beli kondom, Beli kondom beraroma, Beli kondom bertekstur, Beli kondom tebal, Beli kondom tipis, Beli lubricant, Beli wanita

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com