FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Menjemput Rezeki 2019 dengan menjadi Reseller AsmaraKu... Click Here
Advertisement
Advertisement

7 Hal Paling Penting Diperhatikan saat Memilih Buket Bunga Pernikahan

Buket bunga pernikahan yang dibawa oleh pengantin wanita adalah salah satu benda paling penting pada setiap acara pernikahan. Tidak hanya sekedar mempermanis penampilan pengantin wanita saja, tetapi buket bunga pernikahan dapat menjadi simbol perasaan dan harapan mempelai. 

7 Hal Paling Penting Diperhatikan saat Memilih Buket Bunga Pernikahan

 

BUKET bunga pernikahan memang menjadi salah satu elemen pernikahan yang tidak dapat dilupakan. Kehadiran buket bunga pernikahan mampu membuat penampilan mempelai nampak lebih sempurna.

Sayangnya, masih banyak mempelai yang tidak tahu bagaimana memilih buket bunga pernikahan yang tepat. Kebanyakan mempelai cenderung menyerahkan begitu saja pilihan bunga pada florist tanpa melihat dulu apakah itu cocok atau tidak.

Untuk itu Anda sendiri juga perlu memahami buket bunga yang sesuai dengan tema, dekorasi serta gaun yang akan dikenakan nantinya. 

Nah, bagi Anda yang belum memahami jenis-jenis bunga, mulailah mencari tahu dengan membaca referensi artikel cara memilih bunga pernikahan di internet dan bunga yang umumnya digunakan pada saat acara pernikahan.

Tapi, jika Anda masih bingung, tenang ladies, berikut kami telah merangkum 7 hal yang paling penting ketika memilih buket bunga pernikahan. Simak informasinya disini !

1. Mengkonfirmasi Tempat, Tema Pernikahan, dan Gaun

Tema pernikahan dan gaun pengantin yang akan Anda kenakan sangat penting untuk membantu Anda dalam memilih buket bunga pernikahan. Apabila gaun Anda tidak terlalu banyak detail di bagian depan, Anda bisa memilih buket bunga dengan aksen yang rimbun.

Tapi, jika gaun Anda memiliki hiasan yang rumit, sebaiknya pilih buket bunga yang tidak terlalu rimbun dan memiliki desain yang simpel. 

\

Dapatkan Simply Pink Rose and Lily dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

2. Warna yang tepat!

Tidak dapat dipungkiri warna buket bunga Anda akan mempengaruhi kesempurnaan pernikahan. Misalnya jika Anda tertarik pada buket bunga yang didominasi dengan warna putih, memilih mawar putih yang klasik menjadikan bunga pernikahan Anda akan terlihat sempurna.

Yang penting, pastikan bahwa dekorasi pernikahan dan gaun serasi apabila digunakan bersama warna buket bunga yang Anda pilih.

3. Perhitungkan Ukuran Buket Bunga

Memilih buket bunga berukuran besar tidak selalu menjamin kesempurnaan pernikahan Anda. Buket bunga dengan ukuran besar memang menjadi tren dan terlihat bagus di foto. Namun, sebaiknya jangan menyiksa diri Anda sendiri untuk memegang buket bunga besar selama acara pernikahan.

Jika buket tetap ingin terlihat mewah dan besar tanpa memerlukan berat berlebih, ada baiknya Anda memilih bunga dengan ukuran sedang seperti peonny dan menambahkan daun dengan aksen menjuntai.

Baca juga: Tips Memberikan Buket Bunga Cantik

4. Sesuaikan Budget

Harga bunga sewaktu-waktu bisa sangat mahal, sehingga saat merencanakan anggaran pernikahan, lakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui harga yang realistis.

Bunga yang sedang tidak musim, tentu akan lebih mahal harganya, jadi konsultasikan dengan florist Anda untuk menanyakan bunga apa yang tumbuh di musim saat hari pernikahan Anda.

Selain itu, pastikan Anda memberi informasi sedetail mungkin pada vendor bunga agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

5. Kenali Jenis Bunga

Setiap bunga memiliki makna yang berbeda-beda, jadi Anda tidak bisa asal dalam memilihnya. Jika Anda ingin menggunakan buket bunga yang memiliki makna dalam, Anda bisa gunakan bunga dandelion yang memiliki makna kesetiaan, sementara mawar merah muda/ pink menandakan kebahagiaan atau sukacita.

Anda juga bisa memilih bunga yang memiliki arti dekat dengan hati Anda, misalnya jika ingin melambangkan hubungan yang tulus, pilih bunga jenis baby's breath.

Dapatkan White Radiance Hand-Tied dengan harga Rp 345.000,- Beli di sini

6. Bunga Musiman

Memang ada beberapa jenis bunga yang bisa tumbuh di sepanjang musim, ada pula beberapa jenis bunga yang hanya tumbuh dalam waktu yang singkat atau pada musim tertentu.

Untuk buket bunga pernikahan, mencari tahu bunga yang akan tumbuh mekar saat Anda akan melangsungkan pernikahan adalah hal yang sangat penting. Bukan tanpa alasan, hal ini bisa mempengaruhi budget anggaran acara pernikahan Anda. Tidak hanya itu, jenis bunga yang akan dipilih juga bisa berubah sesuai musim. 

7. Selera dan Kepribadian

Memilih bunga yang tepat harus disesuaikan dengan selera pribadi masing-masing setiap pasangan. Tidak ada benar atau salah, jadi pilihlah buket bunga yang Anda sukai. Jangan khawatir dengan pilihan bunga Anda, karena setiap buket bunga akan mencerminkan preferensi dan kepribadian pemiliknya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi