Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Happy Valentine's Day!
Advertisement
Advertisement

7 Cara Sehat Menggemukan Badan Pria

Memiliki badan proposional adalah impian bagi setiap orang. Tidak hanya wanita, pria juga memiliki impian untuk memiliki berat badan proposional.

UNTUK memiliki tubuh proposional, beberapa orang harus melakukan upaya seperti menurunkan berat badan maupun menaikannya. Bagi mereka yang kesulitan menaikkan berat badan, hal ini akan dirasa sulit.

Beberapa pria mungkin telah mencari cara menggemukan badan dengan cepat, diantaranya mungkin sudah menggunakan beberapa obat penggemuk sebagai solusi cara menggemukan badan dengan cepat.

Padahal, ini dapat membahayakan tubuh apabila tidak dikonsumsi sesuai dosis yang benar. Selain itu, tubuh Anda belum tentu dapat menerima dan mengolah obat tersebut dengan baik.

Untuk menambah berat badan, Anda bisa menggunakan cara menggemukan badan secara alami dengan menambahkan masa otot Anda. Untuk mengubah berat tubuh, Anda harus mempersiapkan massa pada otot agar tubuh tetap sehat dan kuat.

Bagi Anda para pira yang memiliki masalah dalam menggemukan berat badan,berikut 8 cara menggemukan berat badan yang dapat Anda lakukan

1. Mengonsumsi Jumlah Kalori yang Benar

Berbeda dengan mereka yang hendak menurunkan berat badan, cara menggemukan badan secara alami adalah dengan mengonsumsi kalori lebih banyak dengan takaran kalori yang benar.

Rata-rata kalori yang dibutuhkan oleh pria umumnya adalah 2500 kalori, namun karena ingin menaikan berat badan, maka Anda harus mengonsumsi 5000 kalori dalam sehari.

Pastikan kalori yang Anda konsumsi merupakan makanan yang bergizi sehingga badan Anda tetap bugar dan juga sehat.

2. Muscle Training dengan Ketekunan dan Intensitas Tinggi

Cara menggemukan badan pria yang susah gemuk lainnya adalah dengan melakukan binaraga (muscle training).

Penambahan massa otot dengan binaraga  akan memengaruhi berat badan Anda, serta sebagai upaya untuk membuat tubuh memiliki otot yang bagus dan sehat.

Anda bisa melakukan beberapa kegiatan binaraga seperti angkat beban agar otot tubuh semakin kuat dan bisa bertambah.

Anda perlu tahu berapa banyak repetisi yang harus Anda selesaikan dalam satu set untuk mengdapatkan hasil yang Anda inginkan — pertambahan ukuran otot maksimum (disebut hipertrofi otot).

3. Konsumsi Banyak Protein

Memerhatikan kandungan protein makanan yang dikonsumsi merupakan hal yang sepatutnya Anda lakukan, terlebih bila Anda ingin menggemukkan badan.

Cara menggemukan badan pria yang susah gemuk dapat dilakukan dengan mengonsumsi protein dalam jumlah lebih banyak daripada biasanya.

Pastikan protein yang Anda konsumsi juga berasal dari makanan sehat seperti telur, hati ayam, dan sebagainya. Untuk mengetahui jumlah kalori yang sebaiknya Anda konsumsi, Anda dapat mengonsumsi 1 gram protein per pon berat badan.

4. Makan Makanan Berlemak

Mengonsumsi makanan yang berlemak merupakan cara lain untuk menaikan berat badan. Jika Anda ingin menambah berat badan, Anda harus tahu bahwa lemak makanan diperlukan untuk produksi testosteron.

Itulah yang paling diperlukan orang-orang yang ingin menambah masa otot. Anda juga harus memastikan sumber lemak yang Anda konsumsi bukan lemak jahat, sehingga tidak berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Sumber lemak yang bisa dikonsumsi diantara dari makanan seperti telur, ikan, biji-bijian, kacang dan mentega, minyak aitun, alpukat, daging merah, mentega asli, serta minyak kelapa. 

5. Tidur Cukup

Kurang tidur akan berdampak pada penurunan berat badan. Maka, bila Anda sedang menjalani program penggemukan badan, pastikan Anda tidur cukup. Waktu tidur ideal yang Anda butuhkan adalah 7-8 jam setiap malam.

6. Kurangi Stres

Penurunan berat badan dapat disebabkan oleh stres berlebih. Bagi Anda yang sedang menjalani program menaikkan berat badan, berusahalah untuk tidak terlalu stres agar kadar kortisol tidak meningkat.

Mulailah untuk mengikuti kegiatan penghilang stres seperti meditasi, menghabiskan waktu dengan orang terkasih, serta melakukan hobi untuk bersenang-senang agar Anda terhindar dari stress berlebih.

7. Kurangi atau Hindari Alkohol

Alkohol juga menurunkan kadar hormon anabolik yang berfungsi untuk meningkatkan berat badan. Selain itu, alkohol juga meningkatkan kadar kortisol yang dapat memicu penurunan berat badan.

Maka dari itu, Anda dapat mempertimbangkan untuk menghindari, atau bahkan tidak mengonsumsi alkohol selama proses menaikan berat badan agar dapat berhasil dengan maksimal.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi