FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

7 Cara Ampuh untuk Membuat Wangi Parfum Anda Tahan Lama

Salah satu hal yang sangat ingin diketahui para wanita adalah cara parfum tahan lama. Selain membuat pemakaian parfum akan lebih hemat, aktivitas sehari-hari pun akan jauh lebih menyenangkan dan menyegarkan dengan parfum yang tahan lama. 

BAGAIMANA cara parfum tahan lama? Apakah seharusnya pakai parfum di baju atau badan? Sebetulnya, bagaimana sih sebenarnya cara pakai parfum yang benar? Ini dia jawabannya.

Jangan Menyimpan Parfum di Tempat Hangat

Tahukah Anda, ternyata kehangatan bisa mengurangi kualitas parfum, loh. Cahaya, panas, bahkan kelembapan dapat menurunkan kualitas parfum karena alkohol dan esens parfum akan menguap dan membuat wangi parfum melemah.

Maka dari itu, sebaiknya Anda menyimpan parfum di tempat yang sejuk dan kering, jauhkan dari jendela dan paparan matahari

Gunakan Vaseline Sebelum Menyemprotkan Parfum

Ada beberapa titik di tubuh yang cocok untuk menyemprotkan parfum, seperti tengkuk, pergelangan tangan, dan dada. Jika parfum disemprotkan di tempat-tempat ini, maka aroma parfum akan bertahan lebih lama.

Nah, oleskanlah vaseline di titik-titik itu sebelum menyemprotkan parfum agar parfum tahan lebih lama lagi. Vaseline akan membuat titik-titik tersebut lembap, dan parfum akan bertahan lebih lama di permukaan kulit yang lembap daripada kering.

Semprotkan Sebelum Memakai Baju

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, parfum akan bertahan lebih lama di permukaan kulit yang lembap.

Maka dari itu, segeralah semprotkan parfum setelah Anda mandi ketika kulit masih lembap. Semprotkan sebelum Anda mengenakan pakaian.

Jangan Tepuk Bagian Tubuh yang Terpapar Parfum

Banyak orang bingung, apakah harus pakai parfum di baju atau badan agar awet. Jawabannya adalah di badan. Seperti yang tadi telah disebutkan, ada beberapa lokasi di tubuh yang tepat untuk disemprotkan parfum agar wangi optimal.

Salah satunya adalah pergelangan tangan. Setelah pergelangan tangan disemprotkan parfum, jangan menepuk atau menggeseknya. Jika Anda menggeseknya, top notes parfum akan rusak dan berimbas pada ketahanannya.

Gunakan Parfum di Rambut

Supaya seluruh tubuh Anda wangi, gunakan pula parfum di rambut. Namun, bukan dengan langsung menyemprotkannya ke rambut. Menyemprotkan parfum secara langsung ke rambut hanya akan membuat rambut jadi kering.

Sebaiknya, semprotkan parfum ke sisir Anda lalu gunakan sisir itu untuk merapikan rambut Anda. Dengan demikian, parfum akan tetap menempel ke rambut dan rambut tidak berubah jadi kering.

Semprotkan Parfum di Udara

Bila Anda menginginkan efek parfum tahan lama tapi tetap ringan, semprotkanlah parfum ke udara alih-alih ke tubuh Anda. Setelah parfum disemprotkan ke udara, berjalanlah di arah bulir-bulir parfum yang jatuh dari udara.

Jangan menyemprotkan terlalu tinggi ke udara. Dengan demikian, parfum akan menempel di tubuh Anda dengan sensasi yang lebih ringan.

Titik Badan Terbaik untuk Mengaplikasikan Parfum

Untuk membuat parfum tahan lama secara optimal, jangan terlalu banyak menyemprotkannya di beberapa titik sekaligus. Pilih beberapa titik pada badan di bawah ini:

  • Pergelangan tangan
  • Sisi dalam siku
  • Leher
  • Sekat rongga badan
  • Lutut bagian belakang
  • Betis
  • Pergelangan kaki

Titik-titik yang hangat di atas akan membantu parfum menyebar ke seluruh badan Anda, dan menyemprotkan parfum ke betis dan pergelangan kaki akan membuat wangi parfum Anda tercium sepanjang hari.

Itulah cara pakai parfum yang benar. Selain membuat wangi tahan lama, Anda pun akan lebih hemat parfum dan tak perlu membawa sebotol parfum ke mana-mana. Selamat mencoba ya, ladies!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi