FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

7 Aktivitas Bulan Madu Romantis di Yogyakarta

Saat melakukan perjalanan bulan madu, selain menikmati waktu romantis bersama pasangan, rata-rata orang juga memanfaatkan momen ini untuk rehat sejenak mencari ketenangan. Untuk itu, mencari destinasi bulan madu yang romantis dan tenang menjadi hal yang wajib Anda lakukan. Jika Bali dan Lombok dianggap terlalu ramai, maka coba pertimbangkan Yogyakarta sebagai destinasi bulan madu pilihan Anda dan pasangan.

7 Aktivitas Bulan Madu Romantis di Yogyakarta

TIDAK hanya sebagai tempat wisata, Yogyakarta juga bisa menjadi alternatif destinasi bulan madu bagi Anda yang baru menikah. Tidak seperti Bali atau Lombok, kota pelajar ini cenderung lebih tenang sehingga Anda dan pasangan bisa menikmati momen romantis dengan leluasa.

Memang, wisata pantai di sini tidak sebesar Bali atau Lombok, tapi Anda berdua tidak perlu khawatir, kota ini menyimpan banyak sekali aktivitas romantis yang bisa dilakukan bersama. Apa saja? Berikut adalah daftar tempat wisata seru di Yogyakarta untuk aktivitas bulan madu romantis!

1. Menikmati Senja di Candi Ratu Boko

Aktivitas seru bulan madu romantis di Jogja yang pertama adalah mengunjungi Candi Ratu Boko. Tidak hanya borobudur, Jogja memang dikenal memiliki banyak candi bersejarah yang bisa Anda kunjungi seperti Candi Ratu Boko. Dahulu, candi ini memiliki sejarah yang lumayan panjang. Konon selain pernah menjadi istana raja, tempat ini juga pernah menjadi biara. Namun yang saat ini tersisa hanyalah reruntuhan saja.

Jika berkunjung ke sini, titik yang paling ikonik dari candi adalah sebuah gapura yang terdiri dari tiga pintu dimana lokasinya sangat bagus untuk berfoto. Sementara, waktu paling pas untuk mengajak pasangan ke sini adalah sore hari menjelang matahari terbenam. Bentangkanlah matras dan duduklah di atas hamparan rumput hijau sambil memandang matahari jingga mengintip dari gapura.

Baca juga: Ini Dia 10 Cara Menghemat Budget Honeymoon!

2. Bermain Ayunan di Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan yang terletak di Desa Dlingo, Mangunan, Bantul, ini menjadi terkenal karena sering dijadikan tempat bersantai bagi para penikmat hammocking. Lokasi ini menjadi favorit para pencinta ayunan karena penuh dengan pohon pinus yang tumbuh tinggi menjulang, dimana batang-batang pohonnya bisa menjadi penyangga bagi tali-tali hammock.

Salah satu tempat wisata romantis di Jogja ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mengisi perjalanan romantis bersama pasangan tanpa perlu mengeluarkan budget terlalu dalam.

3. Melihat Gemerlap Cahaya Kota dari Bukit Bintang

Bukit Bintang adalah salah satu destinasi romantis di Jogja yang paling mudah dicapai. Terletak di jalan yang menghubungkan Bantul dan Gunung Kidul, bukit ini sudah lama menjadi lokasi wisata bagi masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang.

Dari Bukit Bintang, Anda bisa melihat kemegahan Gunung Merapi jika cuacanya sedang cerah. Bukit yang juga dikenal dengan nama Bukit Patuk ini menjadi semakin romantis bila dikunjungi pada malam hari. Gemerlap cahaya lampu malam perkotaan akan menyatu dengan kelap-kelip bintang di langit malam sehingga terlihat sangat indah. Inilah salah satu alasan mengapa lokasi ini disebut sebagai Bukit Bintang.

Ajaklah pasangan Anda untuk datang ke sana agar bulan madu di Jogja semakin seru dan romantis. Serta, jangan lupa mencicipi beberapa kudapan hangat seperti jagung, roti, dan pisang bakar sembari menikmati malam.

Mesastila Resort and Spa Yogyakarta, Rp 3.691.000,- / orang ; Beli di sini

4. Berfoto Bersama Pahatan Batu Tambang di Tebing Breksi

Dahulu tebing ini sebenarnya adalah sebuah tempat penambangan. Namun sekitar tahun 2014 pemerintah daerah melarang aktivitas penambangan di kawasan ini dan menjadikannya lokasi cagar budaya. Setelah itu, tebing ini perlahan berubah menjadi sebuah kawasan wisata yang sangat populer dan merupakan salah satu lokasi bulan madu romantis yang patut untuk dikunjungi.

Beberapa bagian tebing bekas penambangan ini menjadi lebih menarik karena dihiasi oleh pahatan bernuansa Jawa. Serunya lagi, Anda bisa melihat Gunung Merapi yang menjulang tinggi dari puncak tebing, juga candi-candi yang mengintip di antara kabut, seperti Candi Ijo, Candi Prambanan, dan Candi Sewu. Jadi, jangan ragu untuk mengajak pasangan Anda ke sini ya.

5. Mendaki Puncak Tebing di Pantai Mpok Tunggal

Pagar di sebelah timur pantai ini adalah sebuah tebing yang sudah disulap menjadi lokasi tempat wisata. Untuk menuju puncak tebing, Anda harus menaiki tangga batu, kemudian dilanjutkan dengan menyusuri jembatan kayu yang akan membawa Anda berdua melipir tebing.

Di atas, Anda tinggal memilih salah satu kafe yang ada untuk sekedar menyeruput kelapa muda sambil menikmati keindahan Laut Selatan Jawa. Agar semakin romantis, cobalah untuk meminum kelapa muda tersebut dari batok yang sama sambil berbincang seru dengan pasangan.

Baca juga: Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

6. Mengayuh Sepeda di Alun-Alun Kidul

Alun-alun kidul atau dalam bahasa jawanya berarti alun-alun selatan merupakan tempat yang direkomendasikan untuk para pasangan bulan madu. Ajaklah pasangan Anda untuk mengayuh sepeda supaya suasana liburan seru jadi semakin menyenangkan. Anda pun bisa mengambil inisiatif untuk membuat pasangan anda mengikuti permainan tutup mata dan menyuruhnya untuk melewati beringin kembar.

Sekedar info, konon konon katanya bila ada yang berhasil melewati dua pohon beringin kembar tersebut, maka segala permohonan akan terkabul. Setelah membuka mata, berikanlah setangkai bunga atau cokelat untuk pasangan Anda.

7. Menikmati Indahnya Taman Lampion di Malam Hari

Aktivitas seru bulan madu di Jogja yang terakhir adalah melihat Taman Lampion yang terletak di kompleks Monumen Jogja Kembali. Jika mau berkunjung ke tempat ini, Anda harus datang setelah pukul 6 karena taman ini mulai dibuka setelah matahari tenggelam.

Untuk para pasangan muda yang baru saja menikah, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang terkasih. Anda bisa duduk manis di pinggir kolam sambil mendengarkan alunan musik dari panggung kecil yang letaknya di sudut belakang kolam, bersebelahan dengan kedai minuman.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memesan secangkir cokelat hangat dan bercengkerama dengan pasangan. Lebih serunya lagi, Anda pun bisa menyewa panggung kecil tersebut untuk menyanyikan sebuah lagu romantis untuknya.


Itulah 7 aktivitas bulan madu romantis yang bisa dijadikan referensi untuk Anda saat liburan seru di Jogja. Di samping aktivitas tersebut, jika Anda berdua lebih memilih untuk menghabiskan waktu di hotel saja untuk hubungan intim yang panas, beberapa hotel terbaik ini bisa menjadi rekomendasi tempat menginap selama di Jogja, antara lain Grand Aston Yogyakarta, Duta Garden Hotel, Dsalvatore, dan lain-lain.

Hotel-hotel tersebut memiliki beragam fasilitas dan pelayanan yang dapat menunjang keseruan aktivitas hubungan intim Anda bersama pasangan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi