FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Promo] 5% Cashback untuk pembayaran dgn OVO
Advertisement
Advertisement

6 Trik Pilih Hotel Bulan Madu Anti Rugi!

Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup, dan tentunya Anda ingin segala aspek momen spesial dalam hidup tersebut berjalan lancar, tidak terkecuali bulan madu.

6 Trik Pilih Hotel Bulan Madu Anti Rugi!

MEMILIH tempat bulan madu dapat menjadi hal yang membingungkan. Banyak paket honeymoon dengan harga yang sesuai kantong namun tidak sesuai keinginan, atau sebaliknya, destinasi bulan madu idaman namun dengan harga selangit. 

Belum lagi keinginan Anda dan pasangan yang mungkin bertolakbelakang, misalnya Anda sudah mengincar paket honeymoon Bali, tapi pasangan lebih ingin pergi ke luar negeri. 

Kemana pun pilihan destinasi bulan madu Anda, aspek yang cukup penting adalah hotelnya. Karena pasangan pengantin baru umumnya akan banyak menghabiskan waktu berduaan di dalam kamar hotel, penting untuk memilih hotel yang indah, nyaman, dan dilengkapi fasilitas menarik.

Memilih hotel yang sempurna untuk bulan madu sebenarnya tidak berbeda dari memilih hotel pada umumnya. Anda (dan pasangan) harus dapat menentukan prioritas dan fasilitas yang dibutuhkan. Membuat daftar yang kemudian dicocokan dengan pasangan dapat membantu Anda untuk melakukan hal ini.

Dan yang penting juga adalah tetap enjoy dengan masa bulan madu ini karena saat ini dapat digunakan sebagai kesempatan bagi Anda dan pasangan melakukan liburan seru bersama.

Untuk selengkapnya, simak tips memilih hotel untuk bulan madu dibawah ini!

1. Travel Agent atau Sendiri?

"Sebaiknya menggunakan jasa travel agent atau pesan sendiri?", mungkin menjadi pertanyaan pertama bagi pasangan pengantin baru yang akan berbulan madu. Ini semua tergantung kerumitan dari perjalanan tersebut, dan juga keinginan Anda mengurusi segala keperluannya.

Jika sudah merepotkan diri dengan banyaknya persiapan pernikahan, mungkin Anda merasa malas jika harus mencari tahu soal pilihan hotel dan kamar untuk bulan madu. Namun, jika acara pernikahan Anda sudah lebih terencana dan ada waktu lebih, merencanakan bulan madu sendiri sah-sah saja dilakukan.

2. Harga

Menentukan budget adalah keputusan pertama yang harus dibuat sebelum menentukan hal lainnya. Jika Anda memang menginginkan paket honeymoon Bali atau tempat-tempat honeymoon populer lainnya, diskusikan dengan pasangan tentang harganya. Dari sini, mungkin Anda berdua dapat mencapai kompromi jika harganya dirasa terlalu mahal.

3D2N Honeymoon Package at Jannata Resort and Spa Ubud, mulai dari Rp.2,682,000; pesan sekarang

Alternatif lainnya adalah untuk pergi dengan anggota keluarga lainnya yang kini ternyata cukup menjadi tren banyak pasangan baru. Dengan makin banyaknya anggota keluarga, biaya liburan pun mungkin dapat terbantu.

Namun perlu diingat kembali bahwa ini adalah waktu spesial bagi Anda dan pasangan. Jangan sampai waktu santai Anda terganggu dengan keributan atau kerumitan lainnya.

3. Memilih Lokasi

Tips memilih hotel untuk bulan madu berikutnya adalah menentukan lokasi, dekat atau jauh dari kota Anda tinggal?

Salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan adalah menginap di bed-and-breakfast atau hotel kecil dekat lokasi favorit Anda. Biasanya, tempat penginapan seperti ini pun menyediakan paket untuk bulan madu.

Dengan pilihan ini, Anda dapat menghemat biaya untuk hotel, sekaligus dapat mengunjungi tempat yang diinginkan. Kesalahan yang sering dibuat para pasangan yang berbulan madu adalah mereka lebih memilih ke tempat yang romantis dibanding tempat yang penuh dengan kegiatan yang mereka sukai.

Jadi, jika misalnya Anda berdua lebih menyukai mendaki gunung, tinggal di penginapan di daerah pegunungan dapat jadi pilihan. Ingat, jangan sampai Anda dan pasangan melewatkan liburan seru di masa bulan madu ini.

4. Paket atau Satuan?

Kini, sudah banyak paket honeymoon yang tidak hanya termasuk kamar hotel, namun juga makanan, hiburan, dan fasilitas lainnya. Meski dapat menjadi pilihan yang cocok bagi Anda yang tidak suka ribet, paket bulan madu bisa terkesan membatasi pilihan kegiatan pasangan.

Anda jadi harus mengikuti fasilitas dan itinerary yang sudah termasuk dalam paket. Sehingga, paket honeymoon mungkin kurang cocok bagi pasangan spontan yang suka bertualang. 

5. Memilih Kamar yang Tepat

Sebagus apapun lokasinya, Anda tetap akan menghabiskan banyak waktu di kamar. Ini saatnya untuk memilih kamar yang tepat untuk Anda dan pasangan. Kebanyakan resort memiliki kamar khusus honeymoon, namun jika tidak, perhatikan kembali posisi ruangannya. 

3D2N Island Escape at Pulo Cinta The Secret Island, mulai dari Rp.3,810,000; pesan sekarang

Kamar yang indah dapat langsung dirusak suasananya jika terletak di atas club, dekat kolam renang, atau dekat jalanan yang sibuk. Pilihlah kamar dengan pemandangan alam, atau tempat tenang lainnya agar waktu santai Anda dan pasangan tidak terganggu.

6. Mungkinkah untuk Mengundur Waktu?

Setelah melihat berbagai tips memilih hotel untuk bulan madu di atas, mungkin Anda telah menemukan lokasi, hotel, dan kamar yang sangat sesuai. Namun, jika lokasi tersebut adalah tempat pariwisata yang populer, pertimbangkan kembali jika berencana pergi di high season.

Walau mungkin Anda tidak sabar untuk pergi, memilih waktu di luar musim liburan bisa berarti harga diskon yang signifikan dan pilihan yang lebih banyak.

Beberapa tempat wisata juga menawarkan promo spesial pada waktu-waktu ini, sehingga Anda dan pasangan berkesempatan untuk mendatangi lebih banyak hot spot di area tersebut tanpa mengeluarkan banyak uang.

Selamat berbulan madu!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi