FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

6 Tips untuk Redam Rasa Cemas Jelang Malam Pertama

Jadi, akhirnya momen hari bahagia Anda datang juga? Selamat ya! Menjelang hari di mana janji suci pernikahan akan diikrarkan tentu butuh banyak persiapan. Selain persiapan pernak-pernik upacara pernikahan, jangan lupa soal fisik dan mental. 

6 Tips untuk Redam Rasa Cemas Jelang Malam Pertama

PASALNYA, selepas matahari terbenam, Anda dan si dia sudah sah menjadi pasutri. Hal-hal yang tadinya tidak pantas dilakukan berdua pun sudah halal untuk dinikmati, termasuk berhubungan seks.

Momen yang tak kalah membuat banyak pengantin baru gelisah adalah malam pertama. Pasangan pengantin baru mungkin merasa antusias, cemas, takut, dan berbagai macam perasaan lain bercampur aduk.

Kecemasan ini bahkan bisa terjadi tidak hanya pada pengantin wanita, melainkan pada pengantin pria juga.

Pertanyaan simpel seperti, “Apakah saya bisa memuaskan pasangan saya?”, atau “Apa yang dia pikirkan tentang saya?”, “Apa yang harus saya lakukan?”, atau bahkan “Apakah itu akan menyakitkan?”

Cara atasi cemas malam pertama ini dapat dilakukan dengan memperbanyak informasi agar Anda dan pasangan tidak ketakutan berlebihan.

Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa tips malam pertama untuk pria dan wanita yang akan memandu Anda selangkah demi selangkah atasi cemas malam pertama.

1. Luangkan waktu untuk atasi cemas malam pertama

Sebelum hari H pernikahan, luangkan waktu untuk relaksasi, seperti berolahraga, yoga, pijat refleksi, atau melakukan perawatan spa.

Cara atasi cemas malam pertama ini sangat penting karena Anda tidak ingin mengabaikan atau berpura-pura bahwa kecemasan ini tidak pernah ada.

2. Jujurlah pada diri sendiri

Tanyakan pada diri sendiri, apa sebenarnya yang membuat Anda gelisah. Apakah terkait masalah seputar seks? Apakah Anda merasa malu? Atau Anda meragukan diri sendiri?

Setelah mengidentifikasi penyebabnya, segera atasi cemas malam pertama dengan berbagi hal ini dengan seseorang yang bisa Anda percayai, seperti psikolog, dokter, sahabat atau saudara yang memiliki pengetahuan dan pengalaman agar Anda bisa lebih tenang melewati malam pertama.

3. Bicara dengan orang terdekat

Beritahu pada teman terdekat, sahabat, atau saudara tentang apa yang membuat Anda gelisah.

Anda mungkin bisa mendapatkan masukan atau saran dari sudut pandang yang berbeda tentang bagaimana cara atasi cemas malam pertama.

4. Terbuka dengan pasangan

Bicara satu sama lain tentang apa yang Anda harapkan terjadi saat melewati malam pertama. Bahkan, bicarakan lebih jauh lagi tentang kontrasepsi, seperti kondom, pil KB, atau pilihan lain yang diinginkan.

Cobalah untuk terbuka, jujur dan saling mencurahkan apa yang Anda harapkan dan apa yang Anda khawatirkan. Komunikasi yang terbuka dan jujur di antara pasangan akan membantu pasangan Anda lebih memahami kebutuhan masing-masing.

5. Menenangkan diri

Patut diingat bahwa, malam pertama bukan pembuktian kejantanan. Jika memang Anda ataupun si dia merasa masih belum siap, berhubungan seks bisa dilakukan lain hari.

Kehidupan pernikahan Anda masih panjang dan masih banyak hal yang perlu diketahui lebih dalam. Misalnya, bagaimana karakter pasangan Anda secara spiritual, mental, emosional, dan seksual.

6. Konseling seks

Langkah terakhir untuk atasi cemas malam pertama adalah melakukan konseling seks pada pakar atau dokter.Hal ini akan mengurangi kecemasan dan membantu memahami diri sendiri lebih baik.

Dengan berbicara pada pakar atau ahli profesional, Anda akan mendapatkan wawasan yang Anda butuhkan.

Ingat ya, pernikahan bukan sekadar malam pertama. Tetapi, perjalanan panjang untuk saling mengenal, mengasihi dan menyayangi.

Tidak hanya menciptakan malam pertama yang tak terlupakan, tetapi bagaimana menciptakan kehidupan penuh kenangan indah bersama.

Have a romantic first night!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi