Advertisement
Advertisement

6 Tempat Bulan Madu Romantis di Lombok

Bulan madu dengan suasana indah dan romantis bukan lagi sebuah khayalan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Anda dan pasangan bisa mengunjungi salah satu surga berlibur di Indonesia yaitu Lombok.

6 Tempat Bulan Madu Romantis di Lombok

LOMBOK merupakan salah satu tempat bulan madu romantis yang paling dicari di Indonesia. Mulai dari pantai, gili, gunung, kuliner, hingga budaya, semuanya membuktikan bahwa Lombok memang sangat pantas untuk dikunjungi.

Belum lama ini, Lombok juga meraih penghargaan sebagai destinasi paling romantis di dunia. Bagi Anda pasangan pengantin baru yang sedang merencanakan bulan madu di Lombok, nampaknya destinasi-destinasi romantis berikut ini akan sayang bila tidak dikunjungi bersama pasangan. Yuk cari tahu!

1. Pantai Pink

Selama ini, kebanyakan orang mengira kalau Pink Beach atau Pantai Pink hanya terdapat di Nusa Tenggara Timur. Padahal tidak, Pantai Pink juga terdapat di Lombok, tepatnya di Jerowaru Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Dikenal sebelumnya dengan nama Pantai Tangsi, Pantai Pink ini benar-benar memiliki pasir pantai dengan warna merah muda yang sangat indah. Warna pink sendiri berasal dari koral serta pecahan cangkang organisme laut bernama foraminifera yang berwarna kemerahan.

Jika ingin pergi ke tempat ini, waktu paling pas untuk mengunjunginya adalah dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Saat itulah bias sinar matahari akan memantulkan warna merah jambu yang begitu indah dan menawan.

2. Pantai Nambung

Ingin melihat pemandangan air terjun di tepi laut? Anda dapat menyaksikannya di Pantai Nambung saat bulan madu di Lombok bersama pasangan. Fenomena alam yang cukup unik ini tercipta akibat ombak besar yang menghempas ke dinding batu karang lalu mengucur jatuh kembali ke laut layaknya air terjun.

Untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik, Anda harus menyusuri bagian bawah tebing. Jadi, bersiaplah untuk membawa tas kedap air karena Anda akan berjalan melewati ombak besar.

Kalau Anda dan pasangan tertarik ingin berselancar, jangan lupa untuk membawa sendiri perlengkapan sendiri karena di sini tak tersedia penyewaan. Perairan di sekitar pantai ini juga sangat jernih sehingga asik untuk berenang berduaan.

Killa Senggigi Lombok Senggigi and Gili Nanggu, Rp 2.853.000,-/ orang ; Beli di sini

3. Kepulauan Gili

Selain terkenal dengan pantainya yang eksotis, Lombok juga dikenal memiliki pulau-pulau kecil yang tak kalah indah dan dikenal dengan sebutan Gili. Di sini Anda dan pasangan akan menemukan air laut yang begitu jernih dan pantai pasir putih yang sungguh lembut.Beberapa pulau yang paling terkenal diantaranya adalah Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Gili Trawangan adalah tempat terbaik untuk bulan madu seru. Semuanya ada di sini, mulai dari bir di tepi pantai, pesta di atas kapal, bar, hingga club. Pokoknya kalau anda dan pasangan ingin ke Gili Trawangan, bersiapkanlah membawa bikini atau lingerie seksi untuk berpesta sepuasnya.

Selanjutnya, ada Gili Air jika Anda dan pasangan ingin menikmati suasana yang lebih santai. Mulai dari musik, atmosfer hingga vibe di pulau ini benar-benar santai. Di sisi timur pulau ini Anda bisa menemukan banyak bar, namun kehidupan malam di sini lebih tenang dibandingkan Gili Trawangan.Selain berpesta, di sini Anda dan pasangan juga bisa bersepeda berdua, snorkeling, atau sekadar bersantai.

Terakhir, ada Gili Meno yang memiliki julukan sebagai pulau bulan madu di Lombok dikarenakan pantainya yang bersih dan jernih serta suasananya yang tenang. Tak heran banyak hotel dan resort yang menawarkan paket honeymoon Lombok untuk menarik para pasangan yang berniat untuk bulan madu di pulau ini.

Sementara itu sebagai pulai terkecil diantara ketiganya, Gili Meno memang memiliki suasana yang lebih tenang. Hanya ada sedikit restoran, bar, dan resort disini. Jadi, Anda dan pasangan dapat memiliki banyak waktu yang lebih privasi saat honeymoon seru.

Baca juga: Cara Merencanakan Honeymoon Sesuai Budget

4. Air Terjun Benang Kelambu

Sesuai namanya, air terjun ini memang unik dan tidak biasa. Pasalnya, aliran air yang jatuh dari ketinggian tebing tidak langsung terhempas ke bawah, melainkan melewati celah-celah tanaman merambat yang tumbuh lebat di tebing sehingga tampak bagai kelambu atau tirai yang menggantung di udara.

Sepanjang perjalanan, Anda dan pasangan akan melalui jalan pedesaan yang sedikit berliku dan dimanjakan dengan panorama hamparan sawah yang ada di sisi kiri dan kanan tebing. Sebelum tiba di lokasi air terjun, Anda dan pasangan pun akan memasuki kawasan perkebunan kopi dan coklat dengan udara pegunungan yang sejuk.

Sementara itu konon menurut cerita dari masyarakat setempat, jika mandi di air terjun ini maka Anda berdua bisa terbebas dari segala macam penyakit dan juga awet muda. Wah menarik bukan?

5. Gunung Rinjani

Tempat bulan madu di Lombok selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gunung Rinjani. Gunung Rinjani merupakan salah satu destinasi gunung berapi yang paling terkenal di dunia. Gunung ini juga dinobatkan sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia dengan tinggi yang mencapai 3.726 meter.

Bagi Anda dan pasangan yang ingin menikmati bulan madu anti mainstream, mendaki gunung ini bisa jadi jawabannya. Tapi perlu diingat, untuk mendaki Rinjani dibutuhkan waktu setidaknya 4 hari 3 malam. Oleh sebab itu, diperlukan kondisi fisik yang benar-benar prima sebelum Anda memutuskan untuk mendakinya.

Di sisi lain, walaupun untuk menuju puncak akan menguras banyak sekali tenaga dan keringat, namun pemandangan yang menyambut Anda dan pasangan setelah tiba di sana akan membuat semuanya lenyap seketika.

Disarankan, Anda dan pasangan jangan berburu-buru turun setelah sampai di puncak. Sempatkanlah diri untuk bermalam dan mendirikan tenda supaya bisa menangkap panorama matahari terbit yang muncul dari balik Gunung Rinjani.

Black Penny Gili Trawangan, Rp 3.758.000,- / orang ; Beli di sini

6. Tanjung Beloam

Di bagian selatan Lombok terdapat sebuah pantai yang masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan yaitu Pantai Tanjung Beloam. Daya tarik utama dari pantai berpasir putih ini adalah batu-batu karang yang ada di sekitar pantai, termasuk dua buah tebing karang yang mencuat dan mengapitnya.

Kontrasnya warna hitam dari bebatuan dan warna keemasan dari tebing berpadu dengan birunya laut menghasilkan sebuah komposisi yang sungguh menawan. Tapi meskipun pantai ini sangat indah, sebaiknya Anda berhati-hati karena ombak di Pantai Tanjung Beloam termasuk besar, sehingga cukup berisiko untuk berenang atau berselancar di sini.

Meski begitu, masih banyak aktivitas perjalanan romantis lain yang bisa Anda habiskan bersama pasangan, seperti berjemur, berfoto, ataupun menyusuri garis pantai yang berbatuan. Selain itu, jika beruntung Anda dan pasangan bisa melihat penyu yang sedang merapat ke daratan, karena di tempat ini terdapat konservasi penyu yang bisa dikunjungi.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi