FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Perawatan Sebelum Tidur yang Harus Anda Tahu

Tidur 7-8 jam di malam hari memang bisa membuat tubuh dan wajah lebih segar di pagi harinya. Tapi tidak hanya itu, ada beberapa perawatan sebelum tidur yang terlihat sederhana namun mampu memberi efek pada kecantikan kulit.

8 Perawatan Sebelum Tidur yang Harus Anda Tahu

APAKAH Anda termasuk wanita yang bangun dengan rambut kusut dan wajah penuh make up karena lupa di hapus pada malam hari? 

Jika iya, maka rutinitas yang Anda lakukan selama ini semuanya salah. Semua wanita ingin selalu terlihat cantik bahkan saat tidur tapi itu bukan berarti bahwa Anda harus membiarkan riasan maksimal ketika tidur ya.

Daripada melakukan kebiasaan yang sangat tidak baik untuk kecantikan Anda, lebih melakukan tips dan trik kecantikan berikut yang akan membuat Anda cantik maksimal bahkan ketika tidur.

Apa saja? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Sleep on silk – tidur dengan sutera

Mungkin ini terdengar klise dan agak lebay, tapi tidur dengan sarung bantal dari bahan sutera akan membuat kualtas tidur Anda lebih baik

Berbeda dengan serat kain kapas yang kasar dan dapat membuat rambut rusak akibat gesekan dari kapas dan rambut, tidur di atas sutera akan membuat  rambut Anda serasa menggunakan hair mask.

Selain itu, serat halus dari sutera adalah hypoallergenic alami yang dapat mengambil sedikit bakteri penyebab alergi yang biasanya ada di bantal kapas. Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif juga sangat disarankan menggunakan bantal dan sprei dari kain sutera.

2. Gunakan deodorant di malam hari

Menggunakan deodorant di pagi hari sebelum memulai aktivitas adalah hal biasa dan ternyata itu tidak sepenuhnya menghilangkan bau badan.

Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal sebaiknya gunakan deodorant di malam hari sebelum tidur untuk mengurangi bau keringat.

Hal ini disebabkan karena antirespirant di dalam deodoran bekerja dengan masuk ke dalam kelenjar keringat untuk mengentikan keringat mencapai permukaan kulit, tetapi proses tersebut membutuhkan waktu.

Jadi, jangan lupa gunakan deodoran sebelum tidur dan tenang saja meskipun Anda mandi dipagi hari tidak akan menghilangkan efeknya kok.

 Dove Deodorant Spray Advanced Care Ultimate White, Rp 38.200,- ; Beli di sini

3. Oleskan rambut dengan minyak kelapa

Sudah tidak perlu diragukan lagi manfaat minyak kelapa bagi kecantikan kulit. Namun tidak hanya bagus untuk kulit, minyak kelapa ternyata juga bisa mempercantik rambut Anda.

Untuk mendapatkan rambut cantik caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa organik kemudian bungkus ke atas dan biarkan hingga pagi. Setelah itu cuci rambut sampai bersih dan rasakan perbedaan pada rambut Anda.

4.Gunakan krim mata dingin

Bagi Anda yang memiliki masalah mata panda atau lingkaran pada mata maka inilah solusinya. Sebelum tidur gunakan krim mata yang diaplikasikan dengan ujung logam seperti sendok yang dingin.

Supaya selalu dingin simpanlah di kulkas atau lemari es. Krim mata yang dingin selain akan menghilangkan mata panda juga dapat merilekskan otot mata sehingga garis-garis kulit di sekitarnya dapat dikurangi. Supaya hasilnya maksimal gunakan juga pada pagi hari setelah bangun tidur.

Baca juga: 7 Tips untuk Mengemat Budget Perawatan Wajah

5. Hidrasi kulit tanpa krim malam

Ini bukan berarti bahwa Anda tidak boleh menggunakan krim malam, hanya saja ketika tidak ingin menggunakannya, Anda tetap dapat mendapatkan kulit yang terhidrasi dengan baik.

Caranya pasang humidifier di kamar Anda karena akan menambahkan kelembaban ke udara yang akhirnya dapat memompa pori-pori sehingga kulit tidak kering dan tetap kenyal.

6. Buat kaki lembut dengan kaos kaki

Umumnya tidak banyak orang yang memperhatikan kecantikan kaki, padahal kaki yang bersih dan cantik juga dapat meningkatkan rasa percaya diri lho.

Jika Anda ingin memiliki kaki yang terawat, maka luangkanlah sedikit waktu sebelum tidur. Gunakan scrub dan gosok kaki perlahan serta oleskan krim di bagian tumit atau pada kulit kaki yang pecah-pecah.

Maksimalkan dengan menggunakan kaos kaki katun  untuk memastikan setiap scrubnya meresap ke dalam kulit. Kaos kaki katun lebih direkomendasi daripada kain lainnya karena tidak lembab dan mampu menyerap keringat.

Kotton Kreme Snow Cute Ankle Socks, Rp 58.400,- ; Beli di sini

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi