FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
[Hiring] Tertarik Dengan Dunia eCommerce? Join AsmaraKu Now!
Advertisement
Advertisement

6 Manfaat Memijat Payudara

Di Asia, pijat payudara bukanlah hal baru karena sudah ditemukan sejak lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Saat ini pijat payudara tidak hanya menjadi tradisi bagi wanita Asia melainkan sudah menyebar ke seluruh dunia.

TAHUKAH Anda bahwa kanker payudara, yang mana adalah kanker penyebab kematian wanita terbesar di dunia, lebih banyak diderita oleh wanita di luar Asia menurut penelitian dari The Cancer Prevention Institute of California.

Penelitian juga kemudian mengkaitkan antara kebiasaan wanita Asia memijat payudara dengan resiko kanker payudara yang lebih rendah. Selain didukung oleh pola makan yang sehat, pijat payudara juga terbukti mampu melawan kanker.

Sebagai bonusnya, pijat payudara untuk pembesaran juga baik karena mampu menstimulasi hormon anti penuaan seperti prolactin, oksitoksin dan estrogen. Selain mampu mencegah kanker, ini dia manfaat lain dari memijat payudara:

1. Mengurangi resiko kanker payudara

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa memijat payudara secara rutin dapat membantu Anda terhindar dari resiko kanker.

Faktanya, stimulasi pada area puting mampu mendorong aliran darah dan meningkatkan hormon wanita yang berguna untuk menarik sel untuk mengeluarkan bahan kimia penyebab kanker dari payudara.

Memijat payudara  juga dapat membantu mendeteksi kanker payudara sedari dini, sehingga sel kanker sudah dapat diatasi lebih dahulu sebelum terlanjur menyebar. Dengan begitu, kemungkinan untuk sembuh akan lebih besar.

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini untuk Mencegah Kanker Payudara

2. Meningkatkan ukuran payudara

Pijat payudara untuk pembesaran sudah sangat populer dan cukup banyak wanita yang berhasil dengan metode tersebut. Ketika payudara dirangsang oleh pijatan yang benar, tubuh akan mengeluarkan hormon prolactin yang berguna untuk memperbesar payudara.

3. Mengencangkan payudara

Payudara kendur seringkali menjadi momok dan membuat banyak wanita tidak percaya diri. Seiring bertambahnya usia, adalah hal yang wajar jika payudara kehilangan kekencangannya

Bagi Anda yang selalu bertanya "payudara kendur apa solusinya?" maka pijatan pada payudara dapat menjadi solusi. Saat Anda melakukan pijatan pada payudara, otot akan menjadi lebih kuat dan kencang sehingga efeknya adalah payudara akan menjadi lebih kencang.

Baca juga: Payudara Kendur? Ini Dia 7 Tips Mengencangkannya!

4. Awet muda

Manfaat lainnya dari pijat payudara adalah Anda akan terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan pijat payudara dapat merangsang sistem endokrin yang dapat mengeluarkan hormon awet muda yang ada dalam tubuh wanita.

Prolactin, oksitoksin dan estrogen adalah tiga hormon anti penuaan yang kuat dan diketahui dapat distimulasi dengan baik melalui pijatan payudara.

5. Membuat bahagia

Siapa yang tidak akan bahagia jika memiliki payudara yang sehat, kencang dan lebih awet muda? Rasa percaya diri Anda akan payudara yang indah tentu akan membuat Anda bahagia.

Selain karena dapat menstimulasi hormon bahagia, pijat payudara juga akan membuat Anda lebih rileks sehingga otak akan merespon dengen ketenangan dan rasa menyenangkan. Selain itu

6. Mengatasi stres dan depresi

Hormon cinta atau oksitoksin diproduksi melalui pijatan lembut pada payudara dan puting. Secara ilmiah ini terbukti dapat mengurangi stres dan depresi.

Manfaat dari pijat payudara ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan payudara. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan minyak aromaterapi seperti pijat payudara dengan minyak zaitun, virgin coconut oil, minyak lavender, chamomile dan lainnya.

Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di toko terdekat. Pastikan Anda dipijat oleh terapis profesional, ya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi