Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Are you a person who can "Get Shit Done" & wants to make a big impact on a startup? Join the AsmaraKu Team now. I'm Interested! (X)

KESEHATAN

6 Langkah Mudah Agar Anda Lebih Bahagia Hari Ini

Oleh: AsmaraKu Editorial | 3 menit membaca


Terkadang sulit untuk menjaga kondisi perasaan Anda agar tetap bahagia setiap saat. Emosi merupakan hal yang tidak tetap dan berubah-ubah. Namun, akan selalu ada cara menjadi lebih bahagia serta mempertahankan rasa bahagia dalam diri Anda.

6 Langkah Mudah Agar Anda Lebih Bahagia Hari Ini

SEBUAH kutipan populer mengatakan,

“Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang telah tercipta. Kebahagiaan datang dari tindakan Anda” – Dalai Lama

Ada berbagai faktor yang memengaruhi kebahagiaan manusia yang berada di luar kendali Anda. Akan tetapi, selalu ada tindakan yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki suasana hati Anda dan meningkatkan perasaan bahagia. Untungnya, cara menjadi bahagia tidaklah sesulit yang Anda bayangkan.

Cobalah melakukan beberapa tindakan mudah ini untuk mendorong rasa bahagia dalam diri Anda:

1. Buat daftar 5 atau lebih hal yang Anda syukuri

Sejumlah penelitian telah menunjukkan efek positif dari rasa bersyukur terhadap kebahagiaan, kesehatan mental bahkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan di pagi hari setelah bangun tidur, cobalah memikirkan hal-hal yang Anda syukuri. Memulai hari dengan perasaan bahagia akan membantu mencerahkan hati Anda sepanjang hari.

2. Lakukan 3-T ini setelah bagun tidur

Pertama, Tersenyum, sebuah tindakan sederhana dengan tersenyum sendiri akan memicu zat kimia otak yang meningkatkan kebahagiaan.

T yang kedua ialah Terima Kasih, cobalah menutup mata Anda dan pikirkan hal-hal yang Anda syukuri sambil tersenyum, lalu mengucapkan terima kasih. Hal ini dapat membuat perasaan lebih positif dan emosi gembira.

Terakhir, Tentukan niat Anda hari ini, baik memiliki tubuh sehat dengan makan sehat dan olahraga, mengunjungi orang tua Anda atau sahabat Anda. Ketika Anda sudah melakukan ketiga T tadi, Anda akan merasakan dorongan dan motivasi dalam diri Anda untuk melakukan niat dengan hati yang bahagia.

3. Latihan mengulangi 4 ucapan manjur ini

Apa yang harus Anda lakukan ketika Anda berada dalam situasi yang buruk atau tertimpa masalah yang disebabkan oleh orang lain? Cobalah membayangkan situasi tersebut dan ulangi 4 ucapan ini “Saya minta maaf”, “Maafkan saya”, “Terima kasih”, “Aku mencintaimu”.

Tak masalah siapa yang salah atau yang menyebabkan situasi buruk, mengulang 4 ucapan tersebut memiliki pengaruh ajaib dalam diri Anda. Membantu menghilangkan energi negatif, membawa penyembuhan dan perasaan positif serta perasaan yang lebih baik.

4. Cegah dehidrasi

Terdengar seperti hal yang biasa dan umum, namun pada kenyataannya masih banyak orang yang mengalami dehidrasi ringan. Penurunan hidrasi 1% bahkan dapat membuat Anda kehilangan energi positif serta menguras energi fisik Anda secara signifikan.

Untuk itu saat tubuh Anda terasa lesu dan kurang bersemangat, cobalah minumlah segelas air dengan suhu ruangan lalu berjalan lah beberapa menit. Jaga tubuh sehat Anda dengan tindakan sederhana untuk kesehatan mental, pikiran dan fisik.

5. Makan makanan yang meningkatkan mood

Beberapa produk makanan memiliki efek yang dapat membuat perasaan lebih bahagia karena membantu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Serotonin merupakan hormon yang membawa zat kimia dalam otak dan dikenal sebagai peningkat mood Anda.

Makan ringan yang bisa Anda konsumsi yaitu dark chocolate, greek yoghurt, teh hijau, kacang almond, sayuran hijau dan telur. Selain baik untuk membuat tubuh sehat, makanan tersebut juga memiliki efek baik lainnya jika dikonsumsi dalam kadar yang sesuai.

6. Mengirimkan pesan yang baik

Kirimkan pesan teks yang positif kepada beberapa orang, seperti betapa mereka berharga dalam hidup Anda, memuji mereka atas kebaikan mereka atau mengatakan bahwa Anda memikirkan mereka.

Sebuah tindakan kecil yang membawa perasaan bahagia bagi yang menerima pesan Anda, tak hanya mereka, Anda pun akan turut merasa bahagia jika Anda membahagiakan orang lain.

Pasti akan ada banyak hal yang memberikan dampak negatif bagi Anda, namun belajarlah mengatasi hal-hal tersebut. Karena perasaan bahagia merupakan hasil dari apa yang Anda lakukan dan Anda pikirkan dalam menjalani hari-hari Anda.

Untuk itu selalu beri alasan untuk bahagia pada diri Anda sendiri dengan melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia hari ini.


Sebelumnya: Ini yang Terjadi Bila Anda Tidur Menggunakan Pakaian Dalam Selanjutnya: Lakukan 5 Hal Ini Agar Anda Lebih Bersemangat di Pagi Hari


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli a_stamina tubuh wanita, Beli cara agar bahagia, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli kesehatan mental

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com