pasutri -

6 Ide Kado Unik Untuk Merayakan Anniversary

Hari jadi dengan pasangan adalah hari yang penting untuk kalian berdua. Sebagai pasangan, kalian berhasil menjalani kehidupan dan tumbuh bersama selama setahun, dan pasti ingin terus seperti itu. Jadi, sudah sepantasnya Anda memberikan kado yang spesial dan unik untuknya di hari jadi atau sering disebut anniversary.

ide kado unik anniversary

ADA banyak ide kado atau hadiah yang bisa Anda berikan ke pasangan, mulai dari mengajaknya makan malam romantis bersama, bulan madu sekali lagi, atau memberikan benda yang dia sukai.

Tapi selain itu, Anda juga bisa memberikan kado unik yang memiliki sentuhan pribadi yang lebih romantis dan berkesan, baik sebagai alternatif atau tambahan hadiah yang sudah ada. Toh pada akhirnya, hari jadi kalian adalah peringatan bahwa kalian berdua masih dan akan terus bersama.

Berikut adalah enam ide kado unik yang bisa Anda berikan ke pasangan dalam rangka merayakan hari jadi atau anniversary.

1. Rangkaian Bunga Clay yang Tidak Pernah Layu

Rangkaian bunga mungkin sudah sering dijadikan hadiah untuk pasangan di berbagai kesempatan, dari sekedar kencan sampai merayakan hari Valentine. Kali ini, bagaimana kalau Anda memberikan bunga yang sedikit berbeda, yaitu yang terbuat dari clay. Yup, bukan bunga palsu yang terbuat dari kertas yang sering Anda lihat, tapi dari tanah liat.

bunga clay

Bunga dari clay ini memang lebih jarang ditemui, dan justru itu yang membuatnya unik. Tapi mereka yang terampil biasanya bisa membuat rangkaian bunga dari clay yang bentuknya sangat realistis dan tidak kalah indah daripada rangkaian bunga segar asli. Satu lagi kelebihannya, karena terbuat dari clay, rangkaian bunga ini juga abadi atau tidak pernah layu.

Kalau Anda mengaku sayang pada pasangan selamanya, tidak ada salahnya kan, bunga yang Anda berikan juga terus terlihat indah selamanya.

2. Mug Couple, Bantal Couple, atau Benda Couple Lainnya

Benda-benda yang bersifat couple atau berpasangan tidak selamanya diperuntukkan untuk anak muda. Lagipula, pada dasarnya benda-benda couple ini ada untuk saling mengingat komitmen bersama, bukan untuk pamer.

mug couple

Tapi kalau Anda memang ingin memberikan benda couple ke pasangan untuk mengungkapkan rasa sayang, ada beberapa pilihan. Anda bisa mencoba mug custom yang bisa ditambahkan gambar, pesan yang romantis, atau tanggal hari jadi kalian.

Kalau tidak, coba bantal couple yang cetakannya berupa pesan atau kata-kata romantis yang singkat untuk berdua. Dua-duanya tidak perlu dipamerkan ke orang lain, tapi tetap unik dan berkesan.

3. Lukisan atau Poster Unik

Kalau kurang sreg dengan benda-benda berbau couple, Anda bisa membuat satu benda untuk berdua. Salah satunya adalah lukisan atau poster.

Isi lukisan atau posternya macam-macam, tergantung mana yang menurut Anda berkesan. Bisa berupa tulisan atau kalimat yang romantis, atau karikatur kalian berdua sebagai pasangan.

poster unik

Menariknya, ada banyak cara untuk membuat poster atau lukisan ini sendiri. Untuk Anda yang bisa desain grafis, bisa membuat poster digital. Kalau bisa melukis, Anda bisa membuat karikatur Anda sendiri.

Media yang bisa digunakan juga beragam, mulai dari kertas cetak biasa, sampai bekas papan talenan yang tidak terpakai. Semuanya tergantung dari niat dan kreativitas Anda.

4. Jurnal, Album, atau Scrapbook Berisi Kenangan Kalian Berdua

jurnal scrapbook

Salah satu cara yang bagus untuk merayakan hari jadi dengan pasangan adalah sama-sama mengenang semua hal yang sudah dilalui bersama. Caranya ada banyak, mulai dari saling bercerita di malam hari, atau mengumpulkan foto-foto yang sempat dipotret dan dilihat kembali bersama.

Supaya lebih spesial, alangkah bagusnya kalau foto-foto ini dicetak lalu disusun ke dalam sebuah jurnal atau scrapbook yang Anda buat sendiri. Selain membuatnya bisa mengenang masa-masa indah bersama, pasangan juga pasti akan lebih menghargai sentuhan-sentuhan kecil di jurnal atau scrapbook ini, apalagi kalau Anda membuatnya sendiri.

5. Buat Kotak Kadonya Berkesan

Kalau Anda pada akhirnya membelikan kado seperti aksesoris atau benda-benda kecil lainnya, paling tidak buat kotaknya unik dan berkesan. Anda bisa membuatnya sendiri dari karton tebal atau yellow board. Supaya unik, Anda bisa melubangi, menghias, atau mewarnai kotaknya sehingga romantis dan berkesan.

kotak kado unik

Kalau tidak bisa membuat kotak sendiri, cukup beli kotak polos, lalu hias, bungkus, atau bubuhi kata-kata atau kalimat yang menurut Anda tepat. Tidak sulit, kan?

6. Tambahkan Juga Kartu Ucapan yang Unik

kartu ucapan unik

Oke, Anda sudah menyiapkan kado yang bagus dan berkesan. Kalau Anda merasa itu belum cukup, sertakan juga dengan kartu ucapan yang unik.

Jika pasangan Anda suka dengan bunga, berikan kartu ucapan yang dikombinasikan dengan bunga seperti gambar di atas. Kartu dengan gambar yang unik seperti karikatur atau ilustrasi si Dia juga bisa jadi ide yang bagus. Oh, jangan lupa tambahkan pesan manis untuknya ;)

Nah, tak ada salahnya kan menjadi romantis di hari spesial Anda berdua. Soal kreativitas, kami yakin Anda pasti jagonya! Selamat mencoba!

 

Artikel ini ditulis oleh Qlapa.com sebuah market place khusus kerajinan dan produk handmade Indonesia. Di situs ini, Anda bisa membeli berbagai macam produk handmade unik karya anak bangsa dengan kualitas terbaik. 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Liquid error (line 72): Cannot render sections inside sections
BERLANGGANAN

Artikel Terbaru

5 Style Maternity Underwear Bagi Ibu Hamil

Ini Alasan Mengapa Kondom Adalah Metode Kontrasepsi Terbaik

Cerahkan Siku Gelap dengan 5 Cara Ini!

Berapa Usia Kulit Anda yang Sebenarnya?

10 Cara Kreasikan Bunga di Hari Pernikahan

Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com