FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Hal yang Harus Diperhatikan saat Merancang Honeymoon

Tidak seperti liburan biasa, merencanakan honeymoon membutuhkan perhatian serta pertimbangan yang benar-benar matang. Dalam merencanakan perjalanan bulan madu, Anda dan pasangan harus saling bekerja sama agar tidak melakukan kesalahan di tengah jalan. 

6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Merancang Honeymoon

SETELAH pesta pernikahan usai, biasanya sebagian besar pasangan akan menikmati waktu bersantai mereka dengan pergi berbulan madu.

Bulan madu merupakan salah satu hal penting dalam sebuah pernikahan, karena hal ini bisa dijadikan sebagai momen quality time bersama, sekaligus ajang untuk bisa saling mengenal satu sama lain setelah menikah.

Nah sebelum pergi honeymoon, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merancang bulan madu romantis supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar.

Dengan pilihan yang tepat, maka momen bulan madu pun pasti akan terasa berkesan dan menyenangkan. Anda sedang berencana untuk pergi bulan madu? Sebaiknya perhatikan dulu 6 tips merencanakan honeymoon ini:

1. Pilihlah lokasi bulan madu impianmu

Hal pertama yang bisa Anda perhatikan adalah lokasi bulan madu. Pilihan lokasi tujuan tentu akan memengaruhi mood selama bulan madu. Sebisa mungkin, pastikan lokasi tujuan ini menjadi titik awal untuk perencanaan bulan madu Anda berdua.

Coba bicarakan lokasi tujuan yang ingin dikunjungi bersama pasangan. Sebaiknya pilihlah lokasi bulan madu yang tidak terlalu jauh sehingga Anda dan pasangan dapat memiliki waktu bersama lebih lama.

Selain itu, pilih juga lokasi bulan madu yang mempunyai banyak tujuan wisata supaya Anda dan pasangan tidak merasa bosan. Misalnya, Anda dapat memilih paket honeymoon Bali.

Bali yang terkenal dengan keindahan pantainya serta memiliki beragam tempat wisata alam yang seru tentunya sangat cocok untuk bulan madu. Apabila direncanakan dari jauh-jauh hari, tentu persiapan akan menjadi lebih matang dan mungkin biaya akomodasinya juga akan lebih murah.

 

 Jambuwuluk Oceano Gili Trawangan, Rp 2.334.000,- ; Beli di sini

2. Tentukan waktu

Setelah memutuskan ingin berbulan madu kemana, tentu saja estimasi waktu juga penting untuk Anda pertimbangkan. Berapa lama Anda bulan madu akan sangat memengaruhi waktu izin cuti serta pengaruh terhadap perencanaan lainnya.

Cari tanggal yang tepat untuk pergi berbulan madu dengan pasangan. Setelah itu, perkirakan juga kapan Anda harus mengambil cuti, sehingga bisa membereskan pekerjaan sebelum menikmati bulan madu impian.

Nah dari sini Anda baru dapat membuat list beberapa destinasi yang ingin dikunjungi bersama pasangan dengan mempertimbangkan waktu bulan madu yang dimiliki.

Selain itu, dengan menentukan kapan dan berapa waktu bulan madu, Anda pun bisa lebih mudah mencari tiket pesawat dan hotel murah yang tersedia pada saat itu.

Dengan perencanaan waktu yang matang, siapa tahu Anda akan mendapatkan potongan harga yang lumayan.

3. Tentukan budget atau biaya yang ingin dikeluarkan

Setelah mendapatkan kepastian berapa lama bisa mengambil cuti, pastikan Anda sudah menyiapkan budget khusus. Besaran budget memang memegang peranan penting untuk menentukan lokasi bulan madu bahkan kegiatan liburan yang akan dilakukan bersama pasangan selama di sana.

Sebaiknya pastikan rencana bulan madu Anda telah sesuai dengan besaran budget yang dimiliki. Mungkin Anda bisa memasukkan biaya bulan madu ke dalam anggaran tabungan.

Anda juga bisa mempersempit lokasi pilihan bulan madu berdasarkan jumlah tabungan yang sudah dimiliki. Jangan pernah memaksakan rencana bulan madu yang terlalu mewah apabila budget tidak sesuai.

Baca juga: Apa itu Paket Honeymoon?

4. Tentukan akomodasi

Setelah menentukan lokasi, waktu serta budget bulan madu, tentunya Anda juga harus memikirkan akomodasinya. Apakah anda ingin berpergian menggunakan pesawat, kereta, kapal, atau bahkan mengendarai mobil sendiri.

Seperti yang telah dikatakan di atas, menentukan akomodasi juga sebaiknya disesuaikan dengan budget. Anda bisa memilih paket honeymoon sebagai tips merencanakan honeymoon kali ini.

Misalnya saja paket honeymoon Bali, yang mana sudah termasuk tempat penginapan dan akomodasi di dalamnya sehingga Anda tidak perlu pusing lagi memikirkan masalah akomodasi ataupun penginapan selama di sana.

Selain bisa lebih praktis, memanfaatkan paket honeymoon juga akan menghemat budget Anda serta lebih santai dalam mempersiapkannya.

 

 Lembongan Beach Club and Resort Nusa Lembongan, Rp 3.381.000,- ; Beli di sini

5. Periksa semua hal sebelum memesan

Memastikan destinasi bulan madu dengan baik adalah sebuah keharusan. Mulai dari lokasi dan tempat wisata yang akan dikunjungi, hotel yang akan disewa, perjalanan yang akan dilalui, serta keamanan sekitar.

Semuanya bisa diantisipasi dengan melakukan survei. Jika tidak sempat pastikan Anda membaca review dari beberapa pengunjung yang sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengecek kondisi cuaca. Jangan sampai Anda pergi berbulan madu saat cuaca di tempat tujuan sedang tidak menentu. Bisa-bisa rencana liburan seru Anda jadi berantakan.

Dengan memeriksa semua hal tersebut sebelum melakukan pemesanan tentu saja dapat meminimalisir kesalahan yang bisa membuat liburan Anda menjadi tidak nyaman dan tidak menyenangkan.

6. Cobalah lebih bijak memilih barang bawaan

Saat merancang bulan madu romantis, kebanyakan pasangan seringkali dilanda kebingungan mengenai apa saja yang harus dibawa. Jangan sampai hal tersebut juga terjadi pada Anda.

Tips merencanakan honeymoon yang terakhir adalah bawa barang seperlunya sehingga Anda tidak kehabisan tempat untuk menaruh oleh-oleh saat pulang nanti.

Selain itu, membawa barang yang tidak diperlukan juga akan membuat koper lebih berat dan berisiko barang tertinggal. Jadi, cobalah untuk lebih bijak saat memilih barang bawaan untuk bulan madu.

Ingin tampil sempurna saat bulan madu bukan berarti Anda harus membawa seluruh pakaian di lemari dalam koper bukan?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi