Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Oohlalaa~ PLAYSURE siap menggetarkan malam kamu! Beli Sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

6 Cara Ampuh untuk Hilangkan Tumit Pecah-Pecah

Tumit sakit hingga tumit kapalan sampai pecah-pecah rasanya adalah masalah yang pernah dialami hampir setiap orang. Lantas, adakah cara atasi tumit pecah pecah? Yuk, simak bocorannya!

TIMBULNYA pecah-pecah pada tumit atau tumit kapalan adalah masalah yang lazim ditemui pada setiap orang. Berbondong-bondong orang yang mengalami masalah tumit kapalan ini sangat ingin tahu cara mengatasinya

Pasalnya, selain membuat kaki tidak enak dilihat, tumit pecah-pecah bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bahkan hingga terasa sakit. Ketika tumit sakit, bukan tak mungkin Anda juga akan sulit mengenakan sepatu favorit Anda.

Tumit pecah-pecah disebabkan oleh permukaan kulit kaki yang kering. Kondisi ini diperparah dengan kapalan yang timbul di sekitar area tumit.

Mungkin, sebagian orang merasa bahwa pecahnya kulit pada bagian tumit bukanlah persoalan besar. Namun, jika tumit sakit ini terinfeksi, maka akan repot urusannya. 

Oleh karena itu, Anda harus segera mengatasi tumit pecah-pecah. Kuncinya adalah melembabkan area kaki yang pecah-pecah. Untuk lebih jelasnya, inilah cara atasi tumit pecah pecah yang bisa Anda lakukan di rumah.

Gunakan Pelembap yang Melunakkan

Tipe pelembap yang bersifat melunakkan akan mampu masuk ke kulit dan mengurangi level cairan yang hilang dari kulit kaki.

Pelembap ini bisa mengisi rongga-ronga kulit yang terbentuk karena tumit yang pecah-pecah, sehingga kulit pun terasa nyaman.

Gunakan pula pelembap yang benar-benar melembapkan sehingga bisa menjaga kelembapan kulit selama proses penyembuhan.

Lengkapi dengan Penggunaan Pelembap Oklusif

Cara atasi tumit pecah pecah berikutnya adalah dengan memanfaatkan pelembap oklusif.

Aplikasikan pelembap jenis ini di bagian teratas atau setelah Anda selesai mengaplikasikan pelembap lainnya agar pelembap lain terkunci di dalam lapisan kulit.

Beberapa contoh pelembap oklusif adalah pertroleum jelly, minyak mineral, dan silikon.

Gunakan Kaos Kaki Katun Selama Tidur

Setelah mengunci pelembap dengan petroleum jelly, kenakanlah kaus kaki berbahan katun 100% selama tidur. Ini akan membantu Anda untuk mengunci kelembapan.

Bahan sangat berguna karena bahan ini memungkinkan kulit untuk tetap bernapas dan melapisinya dengan aman. Dengan menggunakan kaos kaki selama tidur, sprei Anda bebas risiko dari ternodai oleh petroleum jelly.

Manfaatkan Batu Apung untuk Bagian Kulit yang Keras

Setelah tumit kaki dilembapkan, mulailah terapi dengan batu apung ini. Secara perlahan-lahan, gosokkanlah batu apung di tumit kaki. Niscaya, bagian kulit yang keras serta kapalan berangsur-angsur akan hilang.

Hindari penggunaan gunting untuk mengenyahkan kapalan Anda sendiri, ya. Memotong kapalan dengan gunting justru berbahaya karena dapat menyebabkan infeksi.

Cara-cara di atas mungkin berhasil, mungkin juga tidak, tergantung konsistensi Anda dalam merawat luka. Jika cara-cara di atas tak berhasil, segera hubungi dokter, ya.

Dokter mungkin akan melakukan beberapa tindakan untuk menghilangkan rasa tidak nyaman pada tumit, seperti menghilangkan sel kulit mati pada tumit atau mungkin meresepkan sesuatu yang membuat kaki Anda lebih nyaman.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi