We Are Hiring! Yuk, gabung dengan keluarga AsmaraKu! Cek Karir
Advertisement
Advertisement

6 Cara Alami untuk Menghilangkan Kantung Mata

Sudah pakai concealer tapi kantung mata tetap terlihat jelas? Mengapa hanya menyamarkannya jika Anda bisa menghilangkan kantung mata secara permanen?

TAK perlu menjalani sejumlah perawatan yang menghabiskan uang karena kantung mata bisa dihilangkan dengan cara-cara alami.

Beberapa bahan sederhana dalam kehidupan kita sehari-hari ternyata bisa dipakai untuk menghilangkan mata panda secara alami, lho.

Penasaran dengan bahan-bahan yang bisa Anda pakai untuk menghilangkan kantung mata? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini.

1.Kompres Dengan Kantung Teh

Setelah menyeduh teh jangan buang kantungnya karena Anda bisa memanfaatkan kantung teh untuk menghilangkan mata panda.

Kafein yang terkandung di dalam teh memberikan efek menenangkan kulit serta menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata secara alami.

Usut punya usut, kafein yang terdapat di dalam kantung teh mengandung antioksidan untuk meningkatkan aliran darah pada kulit wajah, terutama di bagian bawah mata. Baik teh hijau maupun teh hitam sama-sama baik untuk dipakai mengompres mata.

2.Kompres Menggunakan Sesuatu yang Dingin

Kantung mata terbentuk karena Anda kurang tidur, lelah, dan stres. Anda dapat mengenyahkan kantung hitam di bawah mata ini dengan kompres dingin.

Kompres dingin bisa diperoleh dari sendok stainless yang sudah dibekukan di dalam freezer, lalu tekan bagian belakang sendok ke kedua mata yang tertutup. Kompres dingin akan mengembalikan kesegaran kulit wajah Anda.

 

Baca Juga : Eye Cream VS Eye Serum, Apa Perbedaannya?

 

3.Pastikan Tubuh Tetap Terhidrasi

Lingkaran hitam di bawah mata juga bisa menjadi indikasi bahwa tubuh Anda mengalami dehidrasi. 60% bagian tubuh manusia didominasi oleh air sehingga wajar jika dehidrasi menimbulkan gejala-gejala tertentu, seperti munculnya kantung hitam di bawah mata.

Solusi untuk mengatasi kantung mata adalah memastikan tubuh kita tetap terhidrasi dengan baik. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi 13 gelas air untuk pria dan 9 gelas air untuk wanita dalam sehari.

Percayalah, jika tubuh terhidrasi dengan baik, kantung mata akan hilang secara perlahan tapi pasti.

4.Pakai Produk Pencerah Kulit

Dewasa ini, ada banyak produk yang menawarkan janji dapat mencerahkan kulit secara permanen. Jika tampilan kantung mata Anda sudah sangat mengganggu, sebaiknya pakai produk pencerah kulit wajah yang banyak dijual di pasaran.

Sembari melakukan perawatan luar dengan memakai produk pencegah kulit, lakukan juga sejumlah aktivitas lain yang dapat menghilangkan kantung mata secara permanen, seperti kompres dingin atau kompres kantung teh.

5.Gunakan Tabir Surya Setiap Hari

Tabir surya atau yang dikenal sebagai sunblock adalah produk terbaik untuk tidak membuat kantung mata terlihat semakin memburuk.

Sebelum melakukan aktivtias di luar rumah, aplikasikan tabir surya untuk wajah. Tabir surya akan melindungi kulit Anda dari flek hitam serta mencegah kondisi kantung hitam semakin parah karena paparan sinar matahari.

6.Selalu Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

Apakah Anda termasuk salah seorang yang enggan membersihkan make up? Jika ya, Anda harus menghilangkan kantung mata dengan cara yang satu ini.

Biasakan untuk selalu membersihkan make up sebelum tidur menggunakan toner atau pembersih lainnya. Pasalnya, make up yang dibiarkan semalaman hanya akan membuat kulit bermasalah dan jadi tampak kusam.

Kantung hitam juga terbentuk karena Anda memiliki kebiasaan tidak membersihkan make up sebelum tidur.

Nah, sudah tahu berbagai cara menghilangkan kantung mata, bukan? Mulai sekarang Anda bisa memiliki kulit wajah yang lebih cerah, berseri, dan bebas dari mata panda jika Anda melakukan sejumlah tips yang sudah kami sebutkan di atas.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi