Advertisement
Advertisement

6 Barang yang Wajib Dibawa Saat Honeymoon Di Luar Negeri

Menikmati bulan madu di luar negeri merupakan impian banyak pasangan. Tapi perlu diingat berlibur di negeri orang memiliki banyak tantangan tersendiri termasuk mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa.

6 Barang yang Wajib Dibawa Saat Honeymoon Di Luar Negeri

BAGI sebagian pasangan, mengemas barang bawaan sebelum pergi honeymoon bisa menjadi hal yang membingungkan. Khususnya bagi kaum wanita yang sangat sulit menentukan apa yang harus dibawa dan ditinggal saat mengemas perlengkapan.

Jika Anda mengalami kesulitan saat berkemas, tips paling mudah yang dapat dilakukan ialah mengambil satu item dari masing-masing kategori, seperti mengambil satu potong atasan, satu potong celana, atau satu pasang sepatu untuk barang bawaan yang lebih ringan.

Namun disamping itu semua, ternyata ada beberapa barang yang penting untuk dibawa lho. Apalagi jika Anda hendak berbulan madu ke luar negeri atau sebuah pulau kecil yang kemungkinan sulit menemukan toko perlengkapan di sana.

Berikut adalah panduan perlengkapan yang perlu Anda bawa saat mengemas barang untuk bulan madu

1. Paspor

Ada banyak hal yang penting untuk diingat ketika merencanakan bulan madu, namun satu hal yang paling penting daripada yang lain ialah memastikan bahwa paspor Anda telah tersimpan dengan baik di dalam tas.



Hal ini sangat penting mengingat paspor adalah identitas satu-satunya selama berlibur di luar negeri. Selain itu, pastikan selalu membawa paspor kemanapun Anda pergi mengunjungi beberapa destinasi di negara tujuan. 

Untuk menambah pengamanan, sebaiknya beli sebuah tas pinggang khusus paspor yang akan menghindari Anda dari ancaman pencopet. Tas seperti ini sangat tipis dan bisa dipakai di dalam baju yang Anda kenakan. 

Anda juga bisa membeli casing untuk paspor yang telah dilengkapi dengan beberapa kantong serbaguna untuk menyimpan barang lain. 

Selain itu ingat juga untuk memeriksa bahwa paspor Anda dan pasangan tidak kadaluwarsa serta selalu diperbaharui sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Tidak hanya paspor, urus visa jauh hari sebelum keberangkatan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti gagal dalam mendapatkannya. Dan untuk boarding pass, jangan pernah tinggalkan di sembarang tempat, serta selalu simpan di tempat yang aman serta mudah dijangkau. 

Baca juga: Apa Itu Paket Honeymoon?

2. Pakaian

    • Celana santai. Jika Anda dan pasangan memutuskan pergi ke pantai, pakaian ini sangat wajib dibawa. Karena, tidak mungkin Anda mengenakan pakaian renang seharian di pantai. Berjemur sambil berpelukan atau sedikit melakukan hubungan intim bersama si dia tidak ada salahnya untuk membuat momen-momen penuh kenangan akan terasa begitu romantis.
    • Maxi Dress. Bila pria akan terlihat seksi dengan celana santai sambil bertelanjang dada, maka beda halnya untuk wanita. Gaun panjang bermotif garis tengah mengambil tempat teratas dalam jajaran tren mode terkini mampu membuat anda tampil seksi memesona. Tidak hanya ke pantai, pakaian ini juga cocok dikenakan untuk berjalan santai keliling kota sambil menikmati pemandangan. 
    • Swimsuit. Anda tentu tidak akan melewatkan untuk berenang di pantai atau di kolam renang. Jadi, sepasang pakaian renang jangan sampai tertinggal dari tas Anda. Bawalah satu hingga dua buah swimsuit untuk dipakai bergantian.
    • Lingerie sexy. Jangan lupa mengepak satu set lingerie untuk memberikan kejutan bagi pasangan. Lingerie cenderung membuat wanita merasa lebih cantik dan percaya diri ketika hendak melakukan hubungan intim. Disamping itu, memakai lingerie seksi saat liburan romantis dapat memacu gairah pria lho. Bereksperimenlah sekreatif mungkin dengan lingerie yang Anda punya, namun tetaplah pilih yang paling nyaman untuk anda pakai saat berlibur nanti.

    Dapatkan paket bulan madu di Living Asia Resort Lombok Senggigi dengan harga Rp 3.810.000,- Beli di sini

    3. Toiletries:

    Tidak semua negara tujuan bulan madu Anda memiliki sanitasi yang baik. Untuk itu, membawa beberapa perlengkapan kebersihan amat diwajibkan agar Anda siap menghadapi suasana kamar mandi di tempat tujuan. 

    Beberapa alat kebersihan selain tisu kering dan tisu basah yang wajib Anda bawa adalah:

      • Alat make-up. Tampil cantik natural saat bulan madu adalah hal yang perlu diperhatikan, karena mungkin Anda akan banyak berkeringat. Pastikan untuk membawa BB Cream dengan SPF untuk tampilan maksimal. 
      • Sunblock. Berjemur di pantai seharian tentu menyenangkan. Tetapi jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya ke seluruh bagian tubuh terlebih dahulu agar terlindungi dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit. Anda tentu tidak mau meraung kesakitan semalaman akibat kulit perih terbakar. Terlebih jika Anda berdua pergi saat musim panas, barang satu ini jangan sampai tertinggal.
      • Perlengkapan mandi. Meskipun pihak hotel tempat Anda menginap mungkin menyediakan berbagai alat mandi, namun tidak ada salahnya membawa sikat dan pasta gigi, sabun, sampo, dan deodorant pribadi, karena belum tentu toiletries yang disediakan cocok dengan  Anda.
      • Obat-obatan. Jangan remehkan kesehatan Anda, apalagi saat sedang berwisata. Minimal sediakanlah obat-obatan kecil untuk penyakit dasar seperti demam, flu, dan batuk. Tapi jika Anda memiliki penyakit bawaan seperti asma, alergi, dan sebagainya, wajib untuk membawa obat-obatan tersebut kemanapun Anda pergi. 

      Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

      4. Aksesoris:

      • Kacamata hitam. Terik matahari pantai yang menyengat tidak akan menjadi halangan untuk bermain seharian bersama si dia. Selalu ada alasan untuk membeli kacamata hitam baru yang modis dan tentunya membuat Anda tetap fashionable!
      • Topi. Sementara kacamata dapat melindungi mata Anda dari sinar matahari, namun tidak melindungi untuk kepala dan rambut. Oleh karena itu, tidak ada yang lebih baik selain membawa topi untuk berpergian ke tempat bulan madu eksotis. Apalagi untuk Anda yang tidak suka kulit yang menghitam.
      • Scarf atau syal. Sebuah syal berfungsi sebagai sarung penutup leher Anda jika berkunjung ke tempat-tempat yang berangin kencang. Bawalah syal sebagai pelengkap pakaian yang serbaguna.
      • Sepatu. Bawalah flip flops sebagai alas kaki yang nyaman saat berjalan-jalan di pantai. Sedangkan untuk keseharian, Anda bisa mengenakan sepatu yang kuat dan nyaman untuk berkeliling menjelajahi tempat wisata.
      • Jam tangan anti air. Bila Anda hendak menghabiskan waktu di pantai dan bermain air, pastikan untuk membawa jam tangan anti air ini. Kecuali jika Anda ingin liburan sedikit kurang menyenangkan karena jam tangan kesayangan rusak.

      Dapatkan paket bulan madu di Anantara Uluwatu Bali dengan harga Rp 4.934.000,-/ orang. Beli di sini

      5. Perlengkapan Kecil:

        • Waterproof bag. Saat Anda akan lebih sering menghabiskan waktu di pantai, selamatkanlah benda-benda berharga, terutama perangkat elektronik dari air laut dengan waterproof bag.
        • Payung. Tidak akan ada yang dapat memprediksi bagaimana kondisi cuaca pada saat Anda berlibur. Jadi, pastikanlah selalu membawa payung kecil di tas untuk berjaga-jaga apabila akan terjadi hujan di sana.
        • Notebook dan pena. Anda tentunya tidak pernah tahu kapan notebook dan pena Anda akan berguna, bawalah karena peralatan ini tidak akan menghabiskan ruang pada tas.

        6. Gadget:

        • Kamera. Berlibur tanpa membawa kamera rasanya seperti ada yang kurang, bukan? Jadi, jangan lupa juga untuk membawa kamera beserta kartu memori cadangannya untuk memotret momen menarik yang patut untuk diabadikan.
        • Charger atau powerbank. Dua alat ini akan menyelamatkan Anda dari kehabisan baterai ponsel saat pergi berbulan madu. Terutama jika Anda hendak berwisata alam seharian, pastikan charger dan power bank Anda dalam kondisi terisi penuh ya! Tapi perlu diingat letakan power bank di koper, karena jika diletakan dalam tas yang akan dibawa di cabin pesawat, petugas akan menyita barang tersebut. 

        Bulan madu harus menjadi waktu yang menyenangkan untuk Anda dan pasangan. Setelah Anda memilih tujuan dan membuat daftar kegiatan yang ingin dilakukan, sisanya adalah mempersiapkan akomodasi dan perlengkapan di koper.

        Ingatlah untuk membawa item penting yang akan membuat Anda berdua terlindungi dan sangat dibutuhkan ketika berada di sana. Kami merekomendasikan untuk memberi label semua barang dengan nomor dan nama agar tidak terjadi kesalahan maupun kelupaan saat mengemas. Selamat menikmati liburan romantis!



        Tinggalkan komentar

        Artikel Terkait

        icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
        Keranjang Belanja
        Halaman Privasi
        Kembali —

        Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
        ketika berbelanja di Asmaraku.com

        Gambar Halaman Privasi