FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

6 Alasan Omega-3 Sangat Penting untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil untuk membantu tumbuh kembangnya. Omega 3 adalah salah satunya. Manfaat omega 3 untuk anak sangatlah berlimpah. Inilah beberapa di antaranya.

6 Alasan Omega-3 Sangat Penting untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

MASA kanak-kanak adalah masa yang krusial. Pada masa ini, seorang anak membutuhkan perhatian ekstra dari orang tuanya. Ini tidak hanya menyangkut kepentingan mental dan emosionalnya, tapi juga menyangkut kepentingan fisik dan biologisnya.

Sebagai orang tua, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan terkait kebutuhan fisik dan biologis anak adalah nutrisi. Pastikan si kecil mendapat asupan yang cukup untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Dari sekian banyak nutrisi, salah satu nutrisi terpenting yang harus terpenuhi dalam tubuh si kecil adalah omega 3. Pasalnya, nutrisi ini sangat bermanfaat baginya. Tak heran bila kemudian banyak susu omega 3 yang beredar di pasaran demi memenuhi kebutuhan ini.

Apa saja sih sebenarnya manfaat omega 3 untuk anak? Ini dia jawabannya.

Perkembangan Otak

Perkembangan otak paling optimal terjadi sejak anak lahir hingga ia berusia sekitar dua tahun. Selanjutnya, perkembangan akan terus terjadi hingga ia memasuki usia kanak-kanak dan remaja.

Nah, otak sendiri terdiri dari 60% lemak dan omega 3. Maka, wajar kan jika si kecil sangat membutuhkan omega 3 demi perkembangan otaknya.

Meningkatkan Kemampuan Matematika dan Membaca

Manfaat omega 3 untuk anak lainnya adalah meningkatkan kemampuannya terhadap skill tertentu. Salah duanya adalah membaca dan berhitung.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Oxford University menemukan bahwa kelompok anak yang diberikan omega 3 secara rutin selama 4 bulan mengalami peningkatan kemampuan membaca yang lebih cepat daripada kelompok anak yang tidak diberikan omega 3.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Beberapa anak mengalami sulit tidur di malam hari maupun siang hari. Nah, problem ini bisa ditanggulangi dengan pemberian susu omega 3 secara rutin.

Penelitian yang sama yang telah disebutkan sebelumnya juga menemukan bahwa suplemen omega 3 memiliki dampak yang baik pada waktu tidur. Anak-anak yang mengonsumsi suplemen omega 3 rata-rata tidur lebih lama 58 menit setiap malamnya.

Mengurangi Simptom Depresi

Manfaat omega 3 untuk anak berikutnya cukup mencengangkan. Ternyata, pemberian suplemen omega 3 kepada anak umur 6-12 tahun yang mengalami depresi sangatlah bermanfaat. Anak-anak yang rutin mengonsumsi suplemen omega 3 memiliki 50% gejala depresi lebih sedikit daripada sebelumnya.

Lebih Resisten terhadap Alergi

Omega 3 juga bisa membuat anak lebih tahan terhadap alergi loh. Namun, Anda sudah harus mengonsumsinya sejak hamil. Perbanyaklah konsumsi suplemen omega 3 atau minyak ikan selama kehamilan.

Jadi, ASI yang Anda berikan kepada si kecil sudah mengandung banyak omega 3. Nutrisi omega 3 pun tertransfer ke tubuhnya yang membuat ia lebih tahan terhadap alergi.

Mengurangi Potensi Terkena Penyakit

Omega 3 juga baik untuk imunitas si kecil. Bila rajin mengonsumsi omega 3, si kecil akan terhindar dari penyakit-penyakit yang umumnya menyerang anak-anak, terutama penyakit pernapasan. Asma dan bronkitis bisa dihindari si kecil bila ia rajin mengonsumsi suplemen omega 3.

 

Itulah segudang manfaat omega 3 untuk anak-anak. Agar si kecil mendapatkan manfaat omega 3 ini, rajinlah memberi ia suplemen atau susu omega 3. Berikan yang terbaik baginya untuk menjalani masa tumbuh kembangnya. Selamat mencoba ya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi