Menu
Cart
[WE'RE HIRING] Ingin memiliki andil menjadi tonggak sejarah perubahan perekonomian Indonesia? Bergabunglah dengan AsmaraKu Family SAYA TERTARIK! (X)

PRIA

Jangan Salah Beli Suplemen Fitnes, Baca Dulu Tips Berikut!

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Sebagai pria yang sadar betul akan pentingnya kesehatan, mungkin Anda akan mencari informasi dan inspirasi tips kesehatan di majalah kebugaran. Anda tentu tahu bahwa harga suplemen fitness tidaklah murah. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih suplemen yang benar-benar bermanfaat dan memberikan bukti nyata.

Suplemen merupakan sarana penunjang untuk memperoleh tubuh yang atletis atau ideal. Akan tetapi, konsumsi suplemen yang tidak diimbangi dengan latihan dan program diet sehat sama saja tidak akan membuahkan hasil.

Pernahkah Anda mendengar kandungan creatine pada suplemen fitness? Nah, creatine tersebut hanya bermanfaat jika Anda berolahraga dengan giat. Jika Anda hanya mengkonsumsi suplemen yang mengandung creatine tetapi tidak berolahraga, maka dapat dipastikan Anda tidak akan memiliki bentuk tubuh yang diinginkan.

Di beberapa tempat jual suplemen fitness online, Anda akan mendapati berbagai merk suplemen yang dijual dengan harga bervariasi. Suplemen yang mahal dan berada di urutan paling atas belum tentu bermanfaat. Sebaiknya cari tahu mengenai kandungan suplemen yang hendak dibeli dan pastikan Anda mencermati beberapa hal berikut ini:

Bubuk Protein

Protein diklaim dapat meningkatkan massa otot. Suplemen fitness dalam bentuk protein umumnya terbuat dari susu, whey, kasein, dan kedelai. Namun, jangan pikir bahwa semakin banyak Anda mengkonsumsi  bubuk protein, maka akan semakin cepat massa otot akan bertambah. Konsumsi bubuk protein secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan. Anda hanya diperkenankan untuk menambah asupan protein jika sudah mengurangi jumlah asupan kalori harian Anda. Waktu yang tepat untuk mengkonsumsi bubuk protein adalah sebelum dan sesudah workout. Atau jika tidak dalam hari latihan, konsumsi setelah bangun tidur.

Asam Lemak Esensial

Protein dan asam lemak esensial memiliki peran penting untuk membangun tubuh yang atletis atau ideal. Minyak ikan digadang-gadang sebagai sumber asam lemak esensial yang baik karena meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan penggunaan bahan bakar untuk energi, dan mencegah hilangnya massa otot. Nah, pastikan Anda membeli suplemen fitness yang mengandung asam lemak esensial. Pastikan asupan asam lemak esensial Anda sebanyak 6 gram per hari.

Multivitamin

Aktivitas yang pada membuat Anda sering melewatkan jam makan. Untuk mencegah penyakit menyerang tubuh, Anda mungkin mengkonsumsi multivitamin. Namun, jika Anda rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran, Anda tidak memerlukan multivitamin. Akan tetapi, saat hendak membeli suplemen fitness, kandungan multivitamin sangat dibutuhkan di dalamnya.

Produk Pengganti Makanan

Produk ini tidak benar-benar menggantikan makanan pokok sehari-hari. Anda tetap harus mengkonsumsi makanan pokok. Produk pengganti makanan berfungsi untuk menyeimbangkan asupan gizi dan nutrisi. Sayangnya, ada beberapa produk pengganti makanan yang kaya akan lemak jenuh dan karbohidrat. Pastikan suplemen fitness yang hendak dibeli tidak mengandung atau minim produk pengganti makanan. Biar bagaimanapun makanan ‘nyata’ tentu lebih sehat dibanding makanan pengganti.

Termogenik

Banyak orang yang ingin memiliki tubuh ramping secara instan. Produk yang mengandung termogenik menawarkan peningkatan metabolisme tubuh, pengurangan rasa lapar, dan peningkatan energi. Akan tetapi, produk suplemen yang mengandung termogenik tidak benar-benar membakar lemak berlebih pada tubuh. Anda tetap harus mengimbanginya dengan olahraga dan pola makan yang sehat. Suplemen yang mengandung termogenik cukup baik, tetapi bagi Anda yang mempunyai masalah pada jantung sebaiknya berhati-hati dalam mengkonsumsi produk yang mengandung termogenik.

Lain-Lain

Ada beberapa kandungan lain yang biasa terdapat pada suplemen fitnes, seperti oksida nitrat, carbs blocker, penguat hormon pertumbuhan, asam amino individu, dan sebagainya. Akan tetapi, Anda tetap harus melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli suplemen.

Sejatinya, suplemen tidak terlalu diperlukan untuk membentuk tubuh. Sebaiknya Anda menggunakan uang untuk membeli makanan padat yang sehat dan menyewa personal trainer untuk memberikan sesi latihan pembentukan tubuh. Karena sejatinya pembentuk otot bukan dari suplemen, namun dari pola latihan dan makanan padat yang Anda makan sehari-hari. Suplemen? Anggaplah hanya sebagai pembantu untuk mempercepat proses.

Jadi, sebelum mengunjungi toko atau situs jual suplemen fitness, sebaiknya konsultasikan kepada ahli kesehatan terlebih dahulu. Ingat, tidak ada cara instan apapun untuk memperoleh bentuk tubuh yang sempurna. Diperlukan usaha dan kesabaran untuk mendapatkan tubuh yang atletis atau ideal.

Artikel Terkait

8 Cara Membentuk Otot Lengan yang Terbukti Secara Ilmiah

6 Cara untuk Membentuk Perut Sixpack nan Menggoda



Sebelumnya: Oral Seks Dengan Kondom? Why Not?


Artikel Terkait


0 comments

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli kategori_pria, Beli muscle recovery, Beli pre-workout, Beli Pria, Beli suplemen fitnes

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com