Menu
Cart

KESEHATAN

14 Hal Random Tentang Kondom yang Ngagetin Banget

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Apa yang Anda ketahui tentang kondom? Alat pencegah kehamilan dan penyakit menular seksual? Lebih dari itu semua, ada hal-hal menarik seputar kondom yang mungkin belum Anda ketahui. Penasaran apa saja hal-hal yang tidak Anda ketahui tentang kondom? Yuk, simak ulasan berikut ini!

  • Kondom Dilukis Di Dinding Gua

Diperkirakan kondom sudah ditemukan sejak 15.000 tahun yang lalu. Namun, tidak ada bukti konkrit bahwa kondom sudah digunakan oleh pria semenjak jaman purba. Pasalnya, orang-orang purba mungkin menggambar kondom untuk semacam ritual.

  • Dahulu Kondom Tidak Dijual Secara Bebas

Jika saat ini Anda bisa menemukan kondom dengan mudah karena dijual bebas, salah satunya via AsmaraKu.com dengan privasi terjamin. Di tahun 1824 untuk memperoleh kondom Anda membutuhkan resep. Bahkan, di Amerika Serikat warganya harus memiliki resep dokter terlebih dahulu jika ingin membeli kondom.

  • Kondom Karet Pertama Dibuat Tahun 1855

Awalnya, kondom dibuat dari kulit hewan. Namun, bahan tersebut tidak cukup ampuh untuk mencegah penyakit menular seksual. Di tahun 1855, perusahaan Goodyear, membuat kondom karet pertama kali untuk menggantikan kondom dari kulit hewan.

  • Kondom Dijual Di Mesin Penjual Sejak 1928

Saat ini, di luar negeri kondom didistribusikan melalui mesin penjual (vending machine). Namun, tahukah Anda bahwa kondom sudah dijual melalui mesin sejak tahun 1928? Fakta ini sempat menimbulkan kontroversi mengingat perusahaan kondom tersebut meletakkan mesin penjual di beberapa sekolah. Hal ini seakan mengatakan kepada para siswa, bahwa seks itu dibenarkan.

  • Material Kondom Terus Mengalami Metamorfosis

Dahulu orang-orang menggunakan kondom dari bahan kulit hewan, sutra, beludru, bahkan karet ban dalam. Mereka tentu mengira kini kondom karet merupakan jenis kondom yang paling nyaman dan umum. Hal ini membuktikan bahwa material pembuatan kondom terus mengalami metamorfosis. Bahkan, setelah ditemukan kondom karet, orang-orang tentu melakukan pembaruan terhadap jenis kondom sampai kini ditemukan kondom khusus wanita.

  • Kondom Transparan, Apakah Ada?

Seperti yang sudah kami sebutkan di poin kelima, material kondom terus mengalami pembaruan seiring kemajuan jaman. Tidak menutup kemungkinan bahwa para peneliti sedang mengembangkan kondom transparan yang nantinya hanya terbuat dari gel.

  • Kondom Memiliki ‘Panggilan’ Berbeda di Setiap Negara

Di Jerman, kondom dikenal sebagai ‘Parisian’. Sementara itu, di Perancis benda ini disebut ‘English Hood’. Di Italia, masyarakat menyebut kondom sebagai ‘Glove’ yang artinya sarung tangan, sedangkan di Libanon disebut ‘Coat’ atau jaket. Uniknya, di Afrika Selatan masyarakatnya menyebut kondom sebagai ‘French Letter’

  • Kondom Terbesar Berada di Buenoes Aires

Untuk mempromosikan World AIDS Day, kondom terbesar dibuat di Buenos Aires, Argentina. Kondom tersebut memiliki panjang hingga 220 kaki.

  • Kondom Digunakan untuk Melindungi Senapan

Pecaya atau tidak, tentara Amerika Serikat menggunakan kondom untuk melindungi senapan barel dari penyumbatan. Wah, ternyata ada fungsi lain dari kondom selain untuk mencegah kehamilan dan penyakit menular seksual, ya?

  • Valentine’s Day Adalah Hari Kondom Nasional, Benarkah?

Memang betul bahwa Hari Kondom Nasional (National Condom Day) bertepatan dengan hari kasih sayang sedunia, Valentine’s Day. Hal ini sengaja dibuat untuk mempromosikan seks yang aman pada saat hari kasih sayang itu tiba.

  • Kondom Sangat Efektif Mencegah HIV

Seks tanpa menggunakan kondom memiliki risiko HIV 10.000 kali lebih besar dibandingkan dengan seks yang menggunakan kondom. Terlebih dengan kondom kelas dunia seperti Durex yang sudah diakui secara internasional. Oleh karena itu, pemerintah dan para aktivitis sering mengkampanyekan untuk tidak berganti-ganti pasangan dan selalu menggunakan kondom untuk menghindari penyakit HIV dan AIDS.

  • Hanya 5% Pria Di Dunia yang Menggunakan Kondom

Fakta mengejutkan ini cukup memilukan. Pasalnya, masih banyak pria yang enggan menggunakan kondom dengan alasan kurangnya keintiman atau tidak paham akan pentingnya seks yang aman. Jumlah pria di seluruh dunia yang menggunakan kondom saat bercinta hanya 5%. Padahal beragam jenis kondom tersedia saat ini dengan penawaran sensasi yang tidak kalah menariknya.

  • Kondom Tertipis di Cina

Jika ada kondom terbesar di Buenos Aires, di Guangzhou – Cina, terdapat kondom tertipis. Kondom ini berukuran 36 mm, sementara rata-rata kondom memiliki tebal 70 mm. Perusahaan yang membuat kondom ini berhasil mendapatkan Guiness Records karena kondom ini merupakan yang tertipis di dunia.

  • Antara Bill Gates dan Kondom

Ada apa hubungan bos Microsoft ini dengan kondom? Bill dan Melinda Gates mau memberikan $100.000 untuk orang yang berhasil menemukan kondom memiliki tekstur seperti kulit tubuh sehingga nyaman digunakan. Hmm, apakah Anda tertarik memenuhi tantangan dari Bill Gates?

Terlepas dari hal-hal yang tidak Anda ketahui tentang kondom, alat kontrasepsi ini berperan penting untuk mencegah penyakit-penyakit menular dan kehamilan. Jangan segan-segan untuk terus mencari tahu jenis kondom yang paling sesuai dengan selera Anda.

 

Produk Terkait

Durex



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


1 comment

  • Cara pesan kondom ukuran jumbo

    Judiono on

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli andalan, Beli dasoni, Beli durex, Beli esp, Beli fiesta, Beli kategori_kesehatan, Beli kesehatan, Beli kondom, Beli kondom kecil, Beli kondom tebal, Beli kondom tipis, Beli meoong, Beli okamoto, Beli playsafe, Beli sagami, Beli simplex, Beli sutra, Beli trojan, Beli unidus, Beli vivo

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com