Menu
Cart

Manfaat Menggunakan Kondom

Oleh: Asmaraku Shop | 4 menit membaca


Sebelum kondom ditemukan pada tahun 1855, banyak pasangan mencoba berbagai cara untuk mencegah kehamilan. Mulai dari buang air kecil secara lurus setelah bersenggama sampai memasukkan berbagai macam ‘alat’ ke dalam Miss V, seperti spons yang direndam dengan spermisida. Nah, bisa Anda bayangkan betapa konyol dan menyakitkan cara-cara tesebut, bukan?

Dewasa ini, kondom dapat diperoleh dengan mudah. Bagi Anda yang bertanya-tanya mengapa harus menggunakan kondom saat bercinta, berikut adalah daftar manfaat dan alasan harus menggunakan kondom:

Kondom Sangat Mudah Diperoleh

Anda tidak sedang hidup pada jaman dimana membeli kondom harus dengan resep dokter, bukan? Alat kontrasepsi yang satu ini sangat mudah didapatkan dimana saja. Di apotek, minimarket, bahkan toko kelontong pun menjual kondom dengan bebas. Bagi yang merasa malu, bisa langsung saja ke AsmaraKu.com mencari varian lengkap kondom dengan privasi terjamin. Jadi, tidak ada alasan untuk sulit mendapatkan kondom.

Kondom Tidak Memiliki Efek Samping

Beberapa alat kontrasepsi pencegah kehamilan memberikan efek samping, tetapi tidak dengan kondom. Pasalnya, kondom umumnya terbuat dari lateks yang memiliki daya tahan cukup kuat. Bahkan, pelumas yang digunakan pada kondom juga sangat aman dan tidak mengganggu kesehatan manusia. Akan tetapi, beberapa orang yang sensitif terhadap bahan lateks mungkin akan merasakan gatal ketika menggunakan kondom lateks. Cari kondom aman disini.

Menurunkan Risiko Penyakit Menular Seksual

Setiap tahun, jumlah orang yang terinfeksi penyakit menular, seperti HIV/AIDS, bertambah. Disini, manfaat kondom tidak hanya untuk mencegah kehamilan saja, tetapi juga memproteksi Anda dari penyakit menular seksual. Inilah alasan mengapa banyak kampanye yang mencetuskan safety sex dengan menggunakan kondom.

Tidak Mengubah Siklus Menstruasi

Jika pil KB cenderung mengubah siklus menstruasi pada wanita, kondom sama sekali tidak mengubah siklus datang bulan. Pil KB mengandung hormon yang mempengaruhi siklus datang bulan, tetapi kondom tidak mengandung hormon apapun. Selain itu, pil KB memberikan efek samping berupa mual atau pusing. Sementara kondom tidak menimbulkan efek samping apapun.

Kemasannya Mudah Dibawa Kemana Saja

Kemasan kondom berukuran minimalis sehingga praktis dibawa kemana saja. Anda bisa menyimpannya dalam dompet atau saku celana. Namun, untuk menjaga kualitas kondom, jangan biarkan kondom terpapar langsung oleh sinar matahari.

Untuk Menghormati Diri Sendiri dan Pasangan

Ada banyak alasan pria menolak menggunakan kondom, mulai dari merasa sehat tanpa penyakit, tidak nyaman bersenggama dengan kondom, sampai merasa bahwa kondom dapat membunuh mood bercinta. Tahukah Anda bahwa kondom digunakan untuk menghormati diri sendiri dan pasangan? Anda dan pasangan tentu tidak ingin membayar mahal untuk kehamilan yang tidak direncanakan atau risiko penyakit menular, bukan?

Dapat Meningkatkan Kenimatan Saat Bercinta

Siapa bilang kondom membuat kenikmatan saat bercinta jadi berkurang? Dengan banyaknya varian kondom yang tersedia, Anda dan pasangan dapat memperoleh kenikmatan yang berbeda saat bercinta. Bahkan, kondom dengan tekstur tertentu dapat meningkatkan gairah pasangan.

Meningkatkan Rasa Tanggung Jawab

Kondom tidak dibuat untuk meningkatkan aktivitas seksual, terutama pada remaja. Sebaliknya, kondom diproduksi untuk dapat meningkatkan rasa tanggung jawab untuk diri sendiri dan pasangan.

Mencegah Kanker Serviks Pada Wanita

Jenis kanker yang satu ini menjadi pembunuh yang mematikan bagi para wanita. Dengan menggunakan kondom saat bercinta, itu dapat mengurangi risiko penularan virus HPV (human papillomavirus), yang menyebabkan kanker serviks, masuk ke dalam tubuh wanita.

Tidak Butuh Instruksi Khusus

Saat hendak mengkonsumsi pil KB, dokter tentu akan memberi pengarahan tentang cara konsumsi pil KB yang tepat. Namun, hal itu tidak akan terjadi saat menggunakan kondom. Anda tidak membutuhkan instruksi khusus untuk bisa menggunakan kondom. Sekalipun Anda tidak pernah menggunakan kondom, Anda dapat membaca petunjuk pemakaian yang tertera dibalik kemasan kondom.

Dengan banyaknya jenis, merk, ukuran, dan tekstur kondom yang beredar di pasaran, maka tidak ada alasan untuk tidak menggunakan kondom saat bercinta. Kondom memang terbukti bermanfaat untuk menjaga hubungan seksual yang aman untuk mencegah penyakit menular seksual dan kehamilan yang tidak direncanakan. Pastikan Anda melakukan hubungan seksual yang aman demi kenyamanan diri sendiri dan pasangan. Hindari juga kebiasaan berganti-ganti pasangan saat melakukan hubungan seksual. Ketahui lebih lanjut jenis kondom yang pas dengan Anda dan jaminan mutu kelas dunia seperti Durex dengan berbagai varian mulai dari Fetherlite untuk sensasi tipis, Close Fit untuk sensasi ketat atau Ribbed dengan tekstur bergerigi yang menggairahkan!

 

Produk Terkait

Durex

 



Sebelumnya: Apa Warna Lingerie Seksi Favorit Para Pria?


Artikel Terkait


1 comment

  • Hmm, menarik. Kondom ternyata tidak hanya utk hal-hal negatif yang selama ini kita pikirkan ya.

    Diana on

Tinggalkan komentar


Belanja produk di artikel ini

Beli andalan, Beli a_kondom, Beli dasoni, Beli durex, Beli esp, Beli fiesta, Beli Kondom, Beli meoong, Beli okamoto, Beli playsafe, Beli sagami, Beli simplex, Beli sutra, Beli trojan, Beli unidus, Beli vivo

HALO CINTA!

Dapatkan kejutan dari AsmaraKu jika kamu mendaftarkan email sekarang.

Kita tunggu yah belanjanya :3

PRIAWANITA
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com