FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Trik Mencukur Agar Kaki Mulus Sempurna

Menjaga kaki halus adalah hal penting untuk penampilan kaki. Untuk mendapatkannya, Anda mesti tahu cara mencukur bulu kaki plus krim cukur yang cocok. Bagaimana caranya? Simak di sini.

5 Trik Mencukur Agar Kaki Mulus Sempurna

MENCUKUR adalah salah satu item penting dalam perawatan tubuh wanita, termasuk mencukur bulu kaki. Sayangnya, tak pernah ada yang benar-benar menjelaskan bagaimana cara mencukur bulu kaki, misalnya bagaimana cara membuat kaki halus atau krim cukur seperti apa yang tepat untuk digunakan.

Umumnya, orang-orang akan menggunakan pisau cukur, baik yang konvensional ataupun elektrik, untuk memulainya. Namun, jika setelahnya Anda justru merasakan iritasi atau gatal-gatal, Anda mungkin harus mulai mencari cara mencukur bulu kaki yang tepat. Jika Anda belum tahu, di sini kami beri tahu caranya.

Pilih Pisau Cukur yang Bersih dan Tajam

Langkah ini terkesan sederhana, tapi tak sesederhana itu sebenarnya. Banyak dari kita yang lalai mengganti pisau cukur hingga tetap menggunakan pisau cukur yang sudah tak tajam dan berkarat. Padahal, memilih pisau cukur yang tajam sangatlah penting.

Dengan pisau cukur yang tajam, Anda dapat terhindar dari iritasi saat bercukur. Untuk menjaga pisau cukur tetap bersih dan tajam, gantilah selalu pisau cukur setiap 5 hingga 10 kali sesi bercukur.

Mau tahu pisau cukur yang bisa Anda andalkan? Cobalah alat cukur Schick. Brand alat cukur ternama ini mengeluarkan varian Hydro Silk Kit yang dirancang khusus untuk wanita. 

Dengan strip pisau cukur yang mengandung shea butter, pisau cukur ini berfungsi untuk melembutkan sekaligus melembapkan kulit setelah proses pencukuran.

Schick Hydro Silk Kit - 1 Razor, Rp 90,400; beli di sini

Tidak hanya itu, alat cukur ini juga memiliki 5 mata pisau yang dilengkapi skin guard, memastikan hasil cukur licin sempurna hingga dekat ke akar. Desainnya yang mudah digunakan oleh wanita membuat pisau cukur ini pilihan terbaik untuk menghasilkan kulit kaki mulus sempurna.

Lembapkan Kaki Anda

Ini merupakan langkah penting sebelum mencukur kaki. Sebelum mulai mencukur, Anda bisa merendam kaki di bak atau membasahkannya di bawah shower. Melembapkan kaki bisa membuat kulit lebih lembut sehingga lebih mudah mencukurnya.

Gunakan Krim Cukur

Krim cukur mungkin terdengar sebagai produk yang mengada-ada, tetapi ada alasan penting di balik penggunaan krim cukur loh. Dengan menggunakan krim cukur, rambut beserta folikelnya akan lebih lunak dan mudah terangkat. Karena itulah, proses pencukuran jadi lebih mudah.

Untuk penggunaan krim cukur, Anda bisa mempertimbangkan Schick Shave Guard Foam Sensitive Lime. Foam pencukur ini hadir dengan kesegaran lime dan berfungsi untuk membantu mengurangi iritasi saat bercukur. Bercukur pun terasa mudah, cepat, dan bebas iritasi. Kaki halus tanpa masalah.

Schick Shave Guard Foam Sensitive Lime - 210 gr, Rp 42,300; beli di sini

Cukur Berlawanan dengan Arah Tumbuhnya Rambut

Untuk mencukur dengan mudah, mulailah dengan arah berlawanan dengan tumbuhnya rambut. Jadi, dari mata kaki, cukurlah ke arah atas. Dengan mencukur ke arah atas, Anda mencukur berlawanan dengan tumbuhnya rambut sehingga hasil cukur akan lebih mulus. Jangan pula menekan pisau cukur terlalu keras karena cara ini bisa menyebabkan timbulnya iritasi dan jerawat nantinya.

Cuci Pisau Cukur Anda di Sela-Sela Proses Bercukur

Setelah beberapa kali mencukur, Anda akan mendapati pisau cukur penuh dengan rambut dan krim cukur. Agar Anda bisa mencukur dengan lebih mudah kemudian, cucilah terlebih dulu pisau cukur Anda dengan air bersih dan hangat. Jika ada rambut yang tertinggal, cucilah di bawah keran atau shower agar air mendorong rambut keluar dari pisau cukur.


Itulah beberapa trik yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kaki halus. Semoga berhasil, ya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:


Sumber

4 komentar

  • WxqjhmQROFKIHY

    myEanbAGXBRIM on
  • nqUIZLfMXlevPE

    VrNnwpzk on
  • LEscNxPegV

    YEQiRGeCjBvdpMPr on
  • evLCryBciInAY

    hPLfDXaWj on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi