FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
[Promo 12.12]Bayar pakai OVO, dapatkan 30% cashback, max 10rb!
Advertisement
Advertisement

5 Trik Bulan Madu dengan Anak

Bulan madu tidak hanya bisa dilakukan saat baru menikah. Setelah menikah, Anda dan pasangan juga bisa pergi berlibur agar hubungan semaki mesra. Namun bagaimana jadinya jika sudah ada kehadiran si kecil? Apakah harus membawa serta anak untuk bulan madu? 

 5 Trik Bulan Madu dengan Anak

BAGI pasangan suami istri, bulan madu selalu memberikan kesan yang membahagiakan. Indahnya bulan madu mampu menghadirkan kehangatan serta menumbuhkan rasa cinta yang mendalam. Selain itu bulan madu juga dapat membuat hubungan yang terjalin semakin intim, mesra dan romantis.

Hal tersebut juga penting sebab banyak pasangan suami istri yang jarang melakukan hubungan intim karena terlalu sibuk bekerja dan mengurus anak, sehingga tak memiliki hasrat karena sudah terlalu lelah.

Nah, maka dari itu sesibuk apapun rutinitas pekerjaan Anda dan pasangan harusnya tidak menjadi alasan ditiadakannya kegiatan berbulan madu, terutama bulan madu kedua bahkan ketiga.

Namun, jika bulan madu dilakukan setelah lama menikah, tentu Anda tidak lagi berdua. Ada kehadiran si kecil yang tidak bisa di tinggalkan. Jika sudah begini, tentu anak akan ikut serta dalam bulan madu Anda.

Mengajak serta anak-anak berbulan madu tentu bukan hal yang mudah, apalagi jika anak pertama, kedua atau ketiga yang Anda ajak masih terhitung balita. Mulai dari mengganti popok, memberi susu dan masih banyak hal menantang lainnya harus dilakukan dan diimbangi untuk bermesraan atau berhubungan intim dengan pasangan.

Ya mungkin perjalanan romantis kali ini tak akan terasa seperti saat baru menikah. Tapi percayalah, ada kesenangan lain yang akan Anda dapatkan dalam bulan madu kali ini. Kira-kira apa saja yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan bulan madu Anda bersama dengan anak setelah menikah?

Berikut 5 trik bulan madu bersama anak yang telah dirangkum oleh AsmaraKu.com dan bisa Anda lakukan ketika mengajak buah hati ikut serta dalam perjalanan romantis, simak informasinya di sini!

1. Perhatikan Tempat dan Lokasi

Trik pertama mengajak serta anak untuk bulan madu adalah memilih lokasi dan tempat yang dapat dinikmati oleh anggota Anda dan keluarga. Setelah menikah dan memiliki anak, sudah sepatutnya Anda selalu memikirkan kepentingan buah hati saat pergi kemanapun.

Karena itu saat bulan madu kedua dengan pasangan jangan hanya memilih tempat yang menyenangkan untuk Anda berdua. Sebaiknya pilih tempat yang ramah anak, bersih, dan aman.

Anda juga bisa memilih lokasi liburan yang bebas polusi dan asap rokok serta pastikan bahwa di sekitar lokasi berlibur terdapat toko yang menjual berbagai barang seperti susu, popok, dan cemilan. 

Ayana Resort and Spa Jimbaran, Rp 4.812.000,- ; Beli di sini

2. Manfaatkan Fasilitas Hotel

Fasilitas tempat menginap sangatlah penting ketika Anda sedang berbulan madu. Saat menentukan destinasi, sebaiknya terlebih dulu carilah banyak informasi lewat internet mengenai hotel, transportasi dan keperluan lainnya.

Rencanakan dengan matang aktivitas apa saja yang akan dilakukan bersama pasangan dan anak Anda di sana. Hal ini untuk mempermudah menyusun rencana destinasi apa saja yang mungkin bisa dikunjungi.

Namun, jika Anda masih memiliki anak balita, usahakan untuk mencari hotel yang memiliki tempat bermain atau halaman yang luas untuk sekedar berjalan santai, berlarian bahkan menikmati pemandangan yang indah bersama.

3. Menyiapkan “Amunisi"

Apabila Anda berencana untuk melakukan perjalanan romantis dengan pergi ke luar kota atau luar negeri, pastikan “amunisi” yang dibawa untuk anak terbilang cukup.

Mulai dari mainan kesayangan, minuman, baju hangat dan yang tidak boleh terlewatkan adalah cemilan atau makanan favoritnya.

Karena perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan melelahkan, macet atau jadwal pesawat yang tertunda juga sulit untuk diprediksi. Maka, sebaiknya Anda mempersiapkannya lebih matang di jauh-jauh hari agar anak tidak rewel.

Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

4. Pengaturan Tidur

Hal yang tak kalah penting dan tak bisa dilupakan adalah pengaturan tidur Anda dan si buah hati. Pastikan Anda dan si kecil mendapatkan istirahat yang cukup selama liburan seru tersebut.

Pada umumnya Anda dan pasangan akan berbagi kamar yang sama dengan si buah hati, karena itu bersiaplah untuk berbagi ruang pribadi untuk tidur dengan anak.

Tapi tak perlu khawatir, trik bulan madu bersama anak selanjutnya yakni dengan melihat kamar hotel. Ada beberapa hotel yang menyediakan kamar khusus pasangan dan anak dalam satu ruangan tapi terpisah alias menyambung.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda memantau anak ketika mereka sedang tidur. Jadi Anda tetap bisa melakukan hubungan intim saat bulan madu meskipun membawa anak.

Jambuwuluk Oceano Gili Trawangan, Rp 2.334.000,- ; Beli di sini

5. Rekam Perjalanan

Membawa serta buah hati dalam perjalanan bulan madu memang akan merepotkan dan membuat Anda lebih lelah. Namun jangan jadikan hal tersebut alasan untuk tidak merekam momen seru perjalanan.

Bagaimanapun kondisinya, jangan lupa sempatkan waktu untuk mengabadikan momen menarik bersama anak saat sedang berlibur bersama. Abadikan kenangan dalam foto ataupun video yang bisa Anda lihat kembali saat si kecil sudah besar nanti. 

Agar bisa memiliki banyak foto bersama, jangan lupa membawa tripod atau sesekali mintalah orang lain untuk mengambil momen kebersamaan Anda dan keluarga.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi