Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE ONGKIR 11-30 November, tanpa minimum order khusus Jawa & Bali.

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Trik Agar Wangi Body Mist Tahan Lama

Tidak cukup dengan riasan wajah yang menarik, tubuh yang wangi juga penting untuk membuat penampilan lebih maksimal. Tidak sulit kok membuat tubuh wangi sepenjang hari. Dengan berbagai jenis parfum yang ada, Anda dapat memilih minyak wangi mulai dari eau de parfum sampai body mist

5 Trik Agar Wangi Body Mist Tahan Lama

PARFUM tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan para wanita masa kini yang begitu aktif. Selain membuat tubuh menjadi segar dan wangi, parfum juga bisa membuat kepercayaan diri meningkat.

Untuk jenis parfum sendiri, salah satu jenis parfum yang banyak beredar di pasaran adalah body mist. Body mist bisa juga disebut dengan istilah body spray. Kandungan parfum di dalamnya memang tidak sebanyak eau de parfum atau eau de toilette sehingga keharuman body mist hanya bisa bertahan 2 sampai 3 jam saja.

Apa itu Body Mist?

Body mist adalah salah satu jenis wewangian yang ringan dan menyegarkan. Komposisi body mist terdiri dari air dan konsentrat minyak esensial dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai pengikat air, serta bebas alkohol.

Kandungan minyak pada body mist lebih sedikit dibanding dengan parfum. Wanginya pun lebih lembut dan khas daripada parfum. Biasanya body mist memiliki aroma buah atau bunga yang segar. Jarang sekali ada body mist yang beraroma rempah atau kayu.

Sama seperti parfum, body mist dikemas dalam botol, sehingga penggunaannya cukup disemprotkan saja. Body mist sangat praktis untuk Anda yang aktif karena bisa dipakai sepanjang hari.

Di sisi lain, saat ini banyak body mist yang dijual di pasaran dengan berbagai merek dan aroma. Harganya pun beragam, mulai dari body mist yang murah meriah sampai yang berharga ratusan ribu, tinggal dipilih sesuai selera.

Layaknya wewangian pada umumnya, Anda tentu ingin aroma body mist awet di tubuh bukan? Lalu bagaimana cara pakai body mist agar bisa bertahan lebih lama? Yuk simak penjelasannya!

1. Pakai body mist setelah mandi

Kelembaban kulit akan menurun akibat pemakaian sabun saat mandi. Oleh karena itu, waktu setelah mengeringkan tubuh adalah saat yang tepat untuk menyemprotkan body mist karena pori-pori kulit lebih terbuka sehingga mampu menahan wangi body mist lebih lama.

2. Semprotkan body mist di titik-titik nadi

Semprotkan body mist ke area-area tertentu yang berhubungan langsung dengan titik nadi terutama pada bagian leher, pergelangan tangan, dan belakang telinga. Selain itu, semprotkan juga body mist ke bagian pusat panas tubuh seperti bagian dada, siku dalam, dan belakang lutut.

Aroma body mist akan menyatu dan menyesuaikan dengan suhu tubuh Anda sehingga aromanya bertahan lebih lama. Ulangi penyemprotan parfum supaya penyebaran wanginya merata.

3. Biarkan body mist benar-benar menyerap ke pakaian Anda

Kebanyakan dari kita biasanya langsung memakai pakaian setelah menyemprotkan body mist. Padahal cara pakai body mist seperti itu justru akan membuat aromanya tidak bertahan lama. Sebaiknya tunggu beberapa menit terlebih dahulu sampai body mist benar-benar menyerap ke pakaian Anda.

4. Semprotkan body mist ke sisir dan gunakan kapas

Selain menyemprotkan body mist ke area titik nadi dan pusat panas tubuh, jangan lupa untuk menyemprotkan body mist pada sisir yang Anda pakai. Hal ini bertujuan untuk memberikan aroma yang lembut pada rambut Anda. Namun perlu diingat, pilihlah body mist yang tidak memiliki atau hanya punya sedikit kandungan alkohol untuk disemprotkan ke rambut.

Selanjutnya, kapas juga bisa menjadi sarana untuk membuat aroma body mist tahan lama. Caranya dengan menyemprotkan body mist ke kapas (jangan membuatnya terlalu basah) setelah itu, selipkan kapas ke dalam bra yang akan Anda pakai. Hal ini bisa membuat tubuh Anda mengeluarkan aroma wangi sepanjang hari.

5. Gunakan body lotion

Jangan lupa, sebelum menyemprotkan parfum, terlebih dahulu pakailah body lotion yang memiliki aroma serupa dengan body mist anda. Usapkan body lotion lebih banyak di area yang akan disemprotkan body mist, misalnya di pergelangan tangan, leher, belakang lutut, dan juga siku bagian dalam. Semprotkan body mist dengan jarak kurang lebih 30 cm dari tubuh, lalu arahkan ke daerah yang sudah diberikan body lotion tadi. Dijamin aroma body mist anda akan bertahan lama meski sudah dipakai seharian beraktivitas.

Rekomendasi Body Mist Tahan Lama

Imperial Leather - Body Mist White Princess

Body Mist Imperial Leather ini memiliki aroma yang lembut sehingga cocok untuk Anda yang feminin dan ingin selalu tampil segar. Anda bisa menyemprotkannya setelah mandi untuk menciptakan aroma segar yang menyejukkan pada kulit.

Tidak hanya memiliki aroma yang menyegarkan, produk ini juga sangat ramah untuk kantong Anda. Desainnya yang unik akan membuat Anda sayang untuk tidak membawanya menemani aktivitas sehari-hari.

Imperial Leather Body Mist White Princess, Rp 18.000,- ; Beli di sini

Victoria's Secret Fragrance Mist - Kiss

Dari sederetan aroma body mist koleksi Victoria's Secret, Kiss menjadi salah satu body mist best seller karena wanginya yang segar dan khas. Bagi Anda yang suka dengan aroma bunga, body mist ini wajib masuk ke dalam daftar wewangian favorit.

Tidak hanya bunga, aroma vanilla yang menenangkan sangat cocok untuk menemanoi aktivitas Anda sepanjang hari. Semprotkan pada tengkuk, pergelangan tangan , dan bagian tubuh lain, maka body mist ini dapat tahan hingga 10 jam. 

Victoria's Secret Kiss Body Mist, Rp 190.000,- ; Beli di sini

Wardah Body Mist - Shine

Body mist berbentuk cair ini memiliki aroma khas floral atau bunga-bunga tropis dengan kandungan ekstrak grape seed. Bahan utamanya adalah air mineral dan bebas alkohol, jadi akan terasa nyaman dan tidak lengket di kulit, serta cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Body mist ini berbentuk spray yang dikemas dengan warna ungu yang anggun.

 

Bagaimana, sangat mudah, bukan? Itulah beberapa trik untuk membuat wangi body mist tahan lama. Anda bisa mencoba trik-trik dan rekomendasi body mist seperti di atas untuk memaksimalkan wangi body mist sehingga bisa tampil wangi sepanjang hari. Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

1 komentar

  • body mist yang aku pake juga cukup tahan lama,, sama kayanya org2 apal banget sama wanginya hehe pokonya suka bnget sama ume shinzui body mist

    Kirana on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi