FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120.000
#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Tips Memilih Penginapan yang Budget-Friendly

Penginapan murah saat liburan adalah dambaan setiap orang, apalagi jika Anda bepergian dengan dana terbatas. Tarif penginapan yang murah tentu membuat Anda memiliki surplus dana untuk dialihkan. Entah untuk belanja suvenir atau untuk biaya makan. Mau tahu cara memilih hotel murah agar anggaran wisata Anda terselamatkan? Ini dia caranya.

5 Tips Memilih Penginapan yang Budget-Friendly

TRAVELING memang mengasyikkan. Di tengah-tengah padatnya pekerjaan, berlibur ke tempat baru akan menyelamatkan Anda dari kebosanan dan kejenuhan. Namun, di lain sisi, traveling bisa berpotensi menimbulkan stres.

Kondisi ini terjadi bila pengeluaran Anda saat traveling tidak diimbangi dengan anggaran yang Anda sediakan. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda bisa memangkas dana di beberapa titik. Misalnya, pilihlah penginapan murah.

Dengan memilih penginapan murah, Anda bisa mendapatkan dana tambahan untuk makan atau untuk menyewa kendaraan. Namun, mencari penginapan murah memang tidak mudah. Diperlukan kejelian dan riset untuk akhirnya mendapatkan penginapan yang sesuai budget. Untuk menghemat waktu Anda, simaklah tips cara memilih hotel murah berikut ini.

Cek Lokasinya

Soal lokasi, pilihlah penginapan yang dekat dengan lokasi tujuan Anda. Penginapan yang dekat dengan lokasi tujuan akan membuat Anda menghemat biaya transportasi. Atau, Anda juga bisa mencari penginapan yang tidak terlalu dekat dengan pusat kota. Penginapan yang agak di pinggir kota biasanya memiliki harga yang lebih murah.

Cek Review dari Tamu Sebelumnya

Sekarang, sudah banyak situs yang membantu Anda melihat review hotel. Sebelum memutuskan untuk mem-booking hotel tertentu, lihat-lihatlah reviewnya. Cek apa saja yang disediakan hotel dan apakah hotel menyertakan biaya tambahan untuk menikmati fasilitas tertentu.

Pengalaman Menginap Apa yang Anda Cari?

Cara memilih hotel murah berikutnya adalah dengan memilih hotel sesuai dengan pengalaman menginap yang Anda harapkan. Jika Anda traveling untuk fokus berjalan-jalan, lebih baik pilih hotel yang tidak terlalu mewah.

Sekarang sudah banyak hotel kapsul yang menawarkan harga terjangkau tapi tetap nyaman untuk tidur semalaman. Jadi, jika fokus Anda adalah berjalan-jalan, memilih hotel kapsul sebagai tempat menginap tentu akan lebih bijaksana.

Namun, jika Anda memang berencana untuk staycation atau tinggal di hotel dalam waktu yang lama, Anda bisa memilih hotel yang agak bagus. Di sisi lain, pangkaslah anggaran untuk mengunjungi tempat-tempat yang tidak terlalu Anda inginkan.

Pesan dari Jauh-Jauh Hari

Beberapa hotel menerapkan kebijakan early bird dan biasanya harga yang ditawarkan dalam periode early bird ini akan lebih murah daripada harga reguler. Oleh karena itu, pastikan Anda memesan hotel dari jauh-jauh hari.

Paling tidak, lakukanlah pemesanan hotel dalam kurun waktu dua minggu sebelum hari Anda menginap. Akan ada potongan harga yang cukup besar di periode ini.

Manfaatkan Promo Menarik

Harga penginapan yang Anda incar mungkin mahal. Namun, ingatlah bahwa akan selalu ada promo kartu kredit. Cek hotel apa saja yang bekerja sama dengan bank penerbit kartu kredit Anda.

Jika kebetulan hotel yang Anda incar bekerja sama dengan kartu kredit milik Anda, maka beruntunglah Anda. Bila tidak, carilah hotel yang tidak berbeda jauh fasilitasnya tapi memiliki promo kartu kredit yang Anda miliki.

Anda juga bisa mencari promo menarik secara online seperti aplikasi penginapan berkualitas OYO yang memberikan diskon 50%. Caranya cukup memesan penginapan yang Anda inginkan melalui aplikasi OYO dan masukkan kode voucher potongan 50% "OYOASM50". Voucher ini berlaku untuk OYO di seluruh Indonesia lho!

AsmaraKu x OYO

Itulah lima tips memilih penginapan budget friendly yang dapat Anda coba terapkan. Yang tidak boleh Anda lakukan, carilah penginapan yang aman. Aman atau tidaknya sebuah penginapan bisa Anda lihat dari review-nya. Pasalnya, buat apa penginapan dengan harga bersahabat, tapi tidak aman? Selamat mencoba!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi