Advertisement
Advertisement

5 Tempat Eksotis Bulan Madu di Nusa Tenggara

Bicara soal bulan madu di Indonesia, kebanyakan pasangan akan langsung memilih Bali atau Lombok sebagai destinasi. Padahal, selain Bali dan Lombok, nyatanya Indonesia masih memiliki surga lain seperti Nusa Tenggara yang mampu menyuguhkan pengalaman tak terlupakan untuk bulan madu Anda. 

5 Tempat Eksotis Bulan Madu di Nusa Tenggara

SIAPA yang tidak mengetahui Nusa Tenggara? Sebuah kawasan tempat wisata paling eksotis dan wajib dikunjungi untuk bulan madu romantis di Indonesia. Kebanyakan tempat wisatanya adalah berupa objek wisata alam yang benar-benar indah.

Setiap tempat yang ada di sini bahkan mempunyai keindahan dan keunikannya masing-masing. Tidak heran jika banyak pasangan yang merencanakan bulan madu mereka ke Nusa Tenggara. Baik itu, Nusa Tenggara Timur maupun Nusa Tenggara Barat, keduanya sama-sama menghadirkan nuansa bulan madu tersendiri.

Nah, bagi Anda dan pasangan yang ingin berlibur kesana pasca menikah, berikut ada beberapa tempat honeymoon di Nusa Tenggara paling eksotis yang direkomendasikan oleh AsmaraKu!

1. Pulau Komodo

Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Komodo? Bahkan tempat wisata ini sudah sangat dikenal dunia karena masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Selain itu, banyak pula destinasi wisata romantis di sini seperti laut, bukit, dan juga pantainya yang menawan.

Anda pun bisa langsung melihat kehidupan komodo di alam bebas, serta melihat pola kehidupannya. Kemudian, Anda berdua juga dapat mendaki ke Bukit Ara.

Dari atas bukit ini, Anda berdua akan menyaksikan banyak komodo yang ada di sini. Tidak perlu bingung menentukan perjalanan ke tempat ini karena banyak sekali paket tour yang menawarkan liburan seru dengan harga yang murah.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan budget bulan madu yang membengkak. Beberapa paket sudah termasuk dengan biaya transpor serta penginapan. Selain melihat komodo, Anda dan pasangan juga dapat bermain di pantai yang ada di sana.

 

Capa Resort Maumere Flores, Rp 2.524.000,- ; Beli di sini

2. Labuan Bajo

Tak harus datang ke kota besar untuk bisa mendapat liburan romantis yang lengkap. Di bagian Nusa Tenggara Timur, ada Labuan Bajo yang mungil namun menawarkan berbagai tempat dan aktivitas liburan romantis yang bisa dieksplor bersama pasangan.

Selain menjadi gerbang masuk menuju Taman Nasional Pulau Komodo, banyak tempat wisata di Labuan Bajo yang cocok menjadi destinasi liburan bersama pasangan.Dari melihat sunrise di Bukit Cinta hingga Foto-foto romantis berdua di Pulau Padar, semuanya bisa Anda coba di sini.

Anda juga tak perlu khawatir kesulitan untuk mencari tempat penginapan, sebab pemerintah setempat pun kini sudah sudah membangun banyak akses dan fasilitas yang sangat baik bagi para pasangan yang ingin berbulan madu kesini termasuk salah satunya adalah hotel dan resort.

Baca juga: 7 Tips Menciptakan Malam Honeymoon yang Panas

3. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat wisata honeymoon di Nusa Tenggara yang paling terkenal dan sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini menawarkan sebuah keindahan alam pantai yang sangat mengagumkan.

Tidak hanya wisatawan lokal saja, tetapi juga wisatawan mancanegara sudah banyak yang berkunjung ke pantai ini. Pantai Senggigi yang dahulu sangat sepi, kini sudah menjelma menjadi tempat paling menarik di Nusa Tenggara berkat keindahan garis pantainya yang cukup panjang.

Melihat garis pantainya dari ketinggian sudah cukup untuk memanjakan mata Anda dan pasangan. Memiliki garis pantai yang panjang dan tegas, maka tak heran apabila Pantai Senggigi ini juga menawarkan sebuah gradasi warna pasir yang terlihat hitam keputihan.

Selain garis pantainya yang elok, ternyata air laut Pantai Senggigi juga begitu menawan. Airnya terlihat sangat bersih, jernih, dan tidak berombak besar. Dengan semua keindahan yang ada, wajar saja apabila Pantai Sengigi di Lombok banyak disukai oleh para pasangan yang ingin liburan seru.

4. Air Terjun Mata Jitu

Air Terjun Mata Jitu merupakan air terjun yang indah dan eksotis dimana letaknya berada di Pulau Moyo. Air terjun yang juga biasa disebut dengan Air Terjun Lady Diana ini secara administratif berada di Kabupaten Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Desa Labuhan Aji, Dusun Oiramu.

Nama Lady Diana sendiri diberikan karena air terjun ini sudah pernah disinggahi oleh Lady Diana. Sementara itu aliran air yang terdapat di air terjun ini dikenal begitu tenang dan mempunyai warna khas hijau kebiruan.

Sebenarnya air terjun ini memiliki tujuh buah kolam alami, namun sayangnya tak boleh dipakai untuk mandi ataupun berenang. Akan tetapi, Anda dan pasangan tak perlu kecewa karena pihak pengelola telah menyiapkan spot khusus untuk wisatawan yang ingin berenang dan mandi disini.

Untuk sampai ke tempat ini dari Desa Labuan Aji, lokasi Air Terjun Mata Jitu bisa ditempuh selama 20 menit menggunakan kendaraan bermotor. Sepanjang perjalanan, Anda dan pasangan dijamin tidak akan bosan karena pemandangan yang disediakan begitu indah dan menawan. Pemandangan tersebut berupa kebun jambu mete milik warga setempat dan hutan-hutan rimbun.

Grand Tropical Village and Resort, Rp 3.633.000,- ; Beli di sini

5. Pantai Pink

Pantai Pink merupakan destinasi wisata eksotis sekaligus romantis yang ada di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Lokasi dari pantai ini berada di Kabupaten Lombok Timur, Kecamatan Jerowaru, Desa Sekaroh. 

Pantai yang memiliki nama Pantai Tangsi ini akhirnya disebut menjadi Pantai Pink karena pasir pantainya yang memiliki warna merah muda. Selain memiliki warna pasir yang unik, tempat ini juga dikenal akan birunya air laut jernih yang membuat suasananya semakin indah. 

Saat berkunjung, jangan lupa menyempatkan diri untuk berfoto-foto karena pemandangan di sini begitu menawan dan eksotis. Semilir angin pantai dikala siang hari akan menemani acara santai Anda bersama pasangan.

 

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi