5 Suplemen Paling Penting untuk Hasil Fitness Maksimal

Bagi orang-orang yang baru mulai berolahraga, banyak yang tidak sabar untuk langsung melihat hasil akhirnya. Ini pun mendorong pencarian untuk suplemen fitness terbaik yang dapat membantu mempercepat prosesnya. 

5 Suplemen Paling Penting untuk Hasil Fitness Maksimal

KINI, banyak suplemen kesehatan yang diperjualbelikan dengan berbagai macam janji khasiat yang ditawarkan. Bahkan ada yang mengatakan bahwa tips fitness yang dapat menampilkan hasil dengan cepat cukup dengan mengonsumsi suplemen tertentu dengan olahraga minim.

Namun, ternyata banyak dari suplemen tersebut yang tidak terlalu penting untuk para pemula atau memiliki khasiat yang tidak setara dengan harga jualnya. 

Faktanya, bagi para pemula, ada 3 tips fitness sukses yang bisa diaplikasikan: 

  1. Bekerja keras
  2. Pastikan olahraga memang diprogram sesuai untuk tujuan fitness (misalnya menambah massa otot atau membakar lemak)
  3. Menyesuaikan diet untuk memastikan keseimbangan nutrisi dan mengonsumsi suplemen untuk membantu mencapai tujuan.

Jadi, meski konsumsi suplemen dapat membantu mempercepat Anda meraih tujuan fitness, perlu diingat bahwa itu adalah satu dari tiga hal penting dalam berolahraga. Tanpa kerja keras serta program olahraga yang sesuai, suplemen tetap tidak akan bekerja dan memberi hasil maksimal bagi tubuh.

Dalam memilih suplemen fitness terbaik, hal yang perlu Anda pastikan adalah kemanjuran dan keamanan yang sudah terbukti secara ilmiah. Berikut 5 suplemen fitness terbaik yang dapat Anda konsumsi untuk hasil fitness maksimal!

1. Protein

Protein mungkin menjadi suplemen fitness yang paling terkenal. Sudah banyak sekali penelitian yang membuktikan kemanjurannya. 

Mengonsumsi protein sebelum, selama, dan atau setelah sesi olahraga adalah saat tepat untuk pembentukan protein yang membantu meningkatkan massa serta ketahanan otot. Beberapa penelitian bahkan mengatakan bahwa mengonsumsi whey protein sebelum berolahraga dapat memberi hasil yang lebih baik dibanding setelahnya.

Mutant Whey Chocolate - 5 Lbs, Rp.952,500; beli di sini

Selain itu, mengonsumsi suplemen protein juga dapat membantu melunturkan lemak dalam tubuh. Perlu diingat bahwa suplemen ini tetap bukan pengganti protein yang bersumber dari makanan, karena makanan tetap mengandung mineral yang penting untuk kesehatan yang tidak dapat ditemukan dalam suplemen.

2. Suplemen Hijau

Pada dasarnya, suplemen hijau dapat meminimalisir efek negatif dari minimnya konsumsi sayuran. Ingat bahwa suplemen ini tidak dapat sepenuhnya mengganti konsumsi sayuran, namun hanya mengurangi efek negatifnya. 

Selain dapat membantu meningkatkan konsumsi vitamin seperti dalam sayuran, suplemen ini juga menetralisir pH darah yang dapat memperlancar pernapasan tubuh.

3. Minyak Ikan

Minyak ikan juga salah satu suplemen yang sudah sering didengar. Salah satu manfaatnya yang terkenal adalah untuk anti-inflamasi. Selain itu, suplemen ini dapat mengurangi kemungkinan penyakit jantung dan kanker. 

Manfaat lain dari minyak ikan yang mungkin belum banyak orang tahu adalah bahwa suplemen ini dapat membantu pengurangan lemak tubuh!

4. Minuman Karbohidrat 

Mirip dengan protein, suplemen karbohidrat yang dikonsumsi sebelum, selama, dan/atau setelah berolahraga dapat membantu produksi protein dan glikogen tubuh yang membentuk otot dan mengembalikan energi sehingga tubuh menjadi lebih bugar. 

5. Creatine

Mungkin suplemen ini jarang Anda dengar. Creatine sendiri adalah asam organik yang bernitrogen. Suplemen ini akan memberi energi lebih untuk berolahraga. 

Creatine juga disebut paling efektif untuk meningkatkan performa anerobik serta meningkatkan massa tubuh dan ukuran otot, dan cocok untuk Anda yang ingin menambah berat serta peningkatan kekuatan badan. 

Ultimate Nutrition Creatine Monohydrate 900 mg - 200 Kapsul, Rp.490,000; beli di sini

    Itulah 5 suplemen fitness yang dapat membantu Anda meraih hasil maksimal dalam berolahraga. Namun ingat, hal pertama dan terpenting adalah mencari program fitness yang sesuai dengan body goals yang Anda inginkan.

    Suplemen dapat membuat Anda lebih bernergi untuk berolahraga, namun kerja keras dan kedisiplinan juga sangat dibutuhkan untuk meraih tubuh yang sehat dan bugar. Selamat berolahraga!

    Kembali ke blog

    Tulis komentar

    Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Produk Rekomendasi

    Tutup

    Artikel terkait