FREE Ongkir Pulau Jawa 0
Rp 120.000 120K
Advertisement
Advertisement

5 Style Maternity Underwear Bagi Ibu Hamil

Pada masa kehamilan, berbagai perubahan bentuk tubuh yang semakin membesar seringkali membuat para ibu kesulitan dalam memakai underwear. Bingung memilih underwear yang tepat namun tetap terlihat cantik membuat banyak calon ibu akhirnya kehilangan rasa percaya diri. 

5 Style Maternity Underwear Bagi Ibu Hamil

MASA kehamilan merupakan masa yang paling menegangkan bagi sebagian besar wanita. Pastinya akan banyak sekali persiapan yang di lakukan untuk menyambut sang buah hati, dimulai dari mempersiapkan mental hingga perlengkapan bayi.

Namun, tidak hanya persiapan untuk menyambut buah hati saja, banyak juga yang perlu Anda persiapkan untuk diri sendiri (calon ibu) seperti mempersiapkan pakaian untuk ibu hamil, perlengkapan ibu hamil, hingga mempersiapkan maternity underwear.

Ketika hamil, tentu kenyamanan menjadi prioritas utama bagi para ibu, karena seringkali calon ibu mengeluh tentang pakaian yang digunakan. Pada usia kehamilan muda, umumnya Anda masih cukup nyaman dengan underwear yang biasa dipakai. Tapi setelah kehamilan memasuki usia 16 minggu, Anda sudah harus mengenakan maternity underwear yang ukurannya lebih besar daripada biasanya.

Memakai pakaian dalam khusus ibu hamil sangat penting karena hal ini membantu ibu hamil merasa nyaman dengan keadaan perut yang semakin membesar dan tentunya ada banyak model yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan. Jika Anda bingung untuk menentukan model mana yang pas, berikut adalah beberapa model maternity underwear yang bisa digunakan dicoba. 

Baca juga:  Tips Memilih Maternity Bra

1. Bikini Style

Sebagian ibu hamil mungkin merasa nyaman menggunakan underwear model bikini karena memiliki potongan yang pendek. Namun perlu diingat, jenis bikini ini tidak dapat menutupi keseluruhan perut Anda dan hanya menutupi sebagian kecil perut sampai di bawah pusar.

Meskipun demikian, lingerie jenis ini akan membuat Anda bergerak lebih nyaman sekaligus terlihat lebih seksi. Untuk memadupadankan, celana dalam jenis ini bisa Anda gunakan dengan lingerie ibu hamil seperti lingerie jenis kamisol atau babydoll

2. Maternity Briefs

Berbeda dengan jenis bikini, model underwear yang satu ini dapat menutupi bagian perut Anda sampai di atas pusar. Karena modelnya yang memanjang ke atas tersebut, bagian perut juga akan ikut terlindungi dan Anda tak merasa terganggu lagi dengan underwear yang kekecilan akibat perut yang mulai membesar.

Dapatkan Eve Basic Buttoned Maternity Bra - Grey dengan harga Rp 88.000,- Beli di sini

3. Thong Trend

Sebagian ibu hamil lebih nyaman dan merasa tetap cantik saat hamil ketika menggunakan celana dalam jenis ‘thong’. Dengan celana dalam jenis ini, para ibu merasa seksi karena thong hanya terbuat dari tali tipis yang menutupi bagian pinggang dan bokong. Namun sebaiknya jangan menggunakan thong terlalu sering, karena bokong yang tak tertutup akan rentan terkena bakteri.

Baca juga: Tetap Cantik Saat Hamil dengan Lingerie

4. Boxer Style

Jenis celana dalam boxer ini mungkin terlihat mirip seperti celana pendek pria. Bentuknya yang kotak dan dan memiliki garis celana dalam di atas pinggang memang membuat Anda merasa nyaman. Ditambah lagi, bagian bawahnya pun mampu menutupi daerah vital Anda dengan baik. Selain itu, bentuk bokong Anda pun akan tetap cantik saat hamil.

Dengan menggunakan pakaian dalam ini, Anda akan lebih leluasa bergerak dan beraktivitas.Tapi sebaiknya, gunakan maternity underwear jenis ini hanya saat berada di rumah. Jika ingin bepergian ke luar rumah, gunakan model lain yang akan membuat Anda tetap terlihat stylish dan cantik. 

Dapatkan Eve Comfy Maternity Tank Top Basic - Pink dengan harga Rp 248.000,- Beli di sini

5. Going Commando (Tanpa Celana Dalam)

Saat hamil, tak sedikit ibu hamil yang lebih senang tidak menggunakan celana dalam. Karena ada beberapa manfaat yang terdengar baik untuk hal tersebut, seperti :

  • Mengurangi resiko terinfeksi jamur
  • Dapat membuat tubuh Anda rileks
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Memiliki kualitas tidur yang lebih baik

Namun, meskipun Anda merasa nyaman tidak menggunakan celana dalam saat hamil, sebaiknya tetap gunakan celana dalam jika ingin bepergian keluar, kecuali saat waktu bersalin Anda telah tiba. 

Sekarang anda tak perlu khawatir dan malu karena perubahan tubuh Anda karena ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk tetap cantik saat hamil. Salah satunya dengan memilih underwear  yang nyaman dan stylish bagi ibu hamil.

Saat ini juga sudah banyak pula penjual lingerie ibu hamil yang bisa Anda temukan di mal atau di toko online. Kehamilan bukan berarti ada larangan untuk tampil seksi, terutama di hadapan suami, pilihlah lingerie ibu hamil dengan warna favorit suami Anda dan buat ia makin senang. Happy Shopping!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Keranjang Belanja
Halaman Privasi
Kembali —

Halaman ini dibuat untuk menjaga privasi Anda
ketika berbelanja di Asmaraku.com

Gambar Halaman Privasi