Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FREE Instant Delivery! Garansi 3 jam sampai! Belanja sekarang

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

5 Rutinitas Pagi yang Membuat Berat Badan Anda Bertambah

Anda akan melakukan beberapa tips diet sehat untuk menurunkan berat badan. Namun, Anda sebaiknya juga memperhatikan penyebab gagal diet yang berasal dari beberapa kegiatan sepele yang biasa Anda lakukan. Tahukah Anda beberapa kebiasaan Anda di pagi hari yang dapat membuat berat badan Anda bertambah?

5 Rutinitas Pagi yang Membuat Berat Badan Anda Bertambah

SUSAN Peirce Thompson, Presiden dari Institute for Sustainable Weight Loss, mengatakan bahwa rutinitas di pagi hari merupakan fondasi kuat untuk melakukan kegiatan sepanjang hari.

Pernahkah Anda memikirkan rutinitas pagi apa saja yang biasa Anda lakukan dan tanpa Anda sadari beberapa rutinitas pagi tersebut dapat membuat berat badan Anda bertambah?

Berikut 5 rutinitas pagi yang dapat membuat berat badan Anda bertambah:

1. Tidur Terlalu Lama

Anda mungkin pernah mendengar jika kurang tidur dapat menyebabkan meningkatnya berat badan seseorang. Hal ini disebabkan meningkatnya kadar hormon perangsang nafsu makan pada tubuh. Namun, tidur terlalu lama juga dapat menjadi penyebab gagal diet.

Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh PLOS One journal menemukan bahwa tidur terlalu lama khususnya bagi mereka yang tidur lebih dari 10 jam juga dapat menyebabkan kegemukan.

Bagi Anda yang sedang menurunkan berat badan atau sedang ingin mencoba hidup sehat, tips diet sederhana yang dapat dilakukan adalah hindari tidur terlalu lama. Oleh karena itu, pakar kesehatan berpendapat bahwa durasi tidur yang tepat adalah 7-9 jam sehari.

2. Kurang Sinar Matahari

Perhatikan kamar Anda sekarang. Apakah kamar Anda termasuk kamar yang mendapat sinar matahari yang cukup atau tidak? Jika kamar Anda termasuk kamar yang kurang mendapat sinar matahari di pagi hari, maka mulailah memperbaiki kamar Anda.

Anda sebaiknya memilih atau memiliki kamar yang memiliki jendela sehingga sinar matahari pagi dapat masuk. Jika kamar Anda tidak mendapat sinar matahari yang cukup, rutinlah keluar kamar setiap pagi agar tetap dapat mendapat sinar matahari yang cukup.

Mendapat sinar matahari yang cukup di pagi hari adalah salah satu cara menurunkan berat badan. Sebuah jurnal yang diterbitkan oleh PLOS One menyebutkan bahwa paparan sinar matahari pada pagi hari baik untuk metabolisme tubuh sehingga mudah untuk menurunkan berat badan.

3. Tidak Membereskan Tempat Tidur

Membereskan tempat tidur mungkin termasuk kegiatan sepele bagi sebagian besar orang. Namun, Anda tidak menyadari bahwa melewatkan kegiatan membereskan tempat tidur dapat membuat berat badan bertambah.

Sebuah survei yang dilakukan oleh National Sleep Fondation menemukan bahwa 19% orang dapat tidur nyenyak karena mereka rutin membereskan tempat tidur sehingga berdampak baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, membereskan tempat tidur juga dapat menurunkan berat badan seseorang karena tubuh dapat bergerak aktif sehingga memperlancar metabolisme dan aliran darah dalam tubuh.

Sehingga, membereskan tempat tidur di pagi hari merupakan salah satu cara menurunkan berat badan sederhana yang dapat dilakukan oleh semua orang.

Baca juga : Lakukan 5 Hal Ini Agar Anda Lebih Bersemangat di Pagi Hari

4. Melewatkan Kebiasaan Menimbang Badan

Apakah Anda memiliki timbangan badan di kamar? Apakah Anda termasuk orang yang membiarkan timbangan menjadi sebuah pajangan saja di sudut ruangan? Tanpa Anda sadari melewatkan kebiassan menimbang badan dapat membuat berat badan Anda bertambah.

Menurut sebuah penelitian, pagi hari adalah waktu terbaik untuk menimbang berat badan. Hal tersebut disebabkan karena bobot tubuh terendah seseorang adalah saat pagi hari. Sehingga, hasil penghitungan berat badan dapat menjadi acuan untuk pola makan dan aktivitas yang akan dilakukan di hari itu.

Oleh karena itu, rutin menimbang badan setiap hari sebelum mulai melakukan aktivitas adalah salah satu cara menurunkan berat badan.

~product~

5. Tidak Sarapan

Sebagian besar orang percaya bahwa sarapan dapat membuat berat badan bertambah. Sehingga mereka memutuskan untuk tidak sarapan di pagi hari. Namun, melewatkan sarapan dapat membuat Anda lebih cepat lapar dan mudah lelah dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Tel Aviv menemukan bahwa seseorang yang rutin sarapan dengan menu sehat 600 kalori protein tanpa lemak, karbohidrat, dan sedikit gula dapat membuat seseorang tidak mudah lapar sepanjang hari.

Baca juga : Aturan Sarapan dalam Program Diet

Anda sebaiknya mulai membiasakan rutin sarapan dengan komposisi nutrisi yang seimbang disertai olahraga dan tambahan suplemen sebelum memulai aktivitas sehingga jumlah nutrisi yang masuk dalam tubuh sebanding dengan energi yang akan dikeluarkan sepanjang hari.

Lihat juga koleksi suplemen wanita dari AsmaraKu

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi